Selasa, 25 September 2018 | 17:07 WIB

Daftar | Login

kuping kiri paragames kuping kanan paragames
emajels

1001 Alasan Bangga Indonesia

Film karya anak bangsa "Aquiescence" menang di festival film Slovakia

Selasa, 08 Mei 2018 - 17:49    |    Penulis : Administrator

Elshinta.com 

Film Aquiescence garapan Fierrany Halita dari Indonesia memenangkan hadiah utama untuk kategori F-Kids (Anak-anak) dalam International Festival of Sustainable Development Film (Ekotop Film/Enviro Film) yang digelar di kantor Wali Kota Bratislava, Slovakia, akhir pekan lalu.

Penghargaan kepada pemenang untuk kategori ini diberikan Kementerian Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, Riset dan Olah Raga Republik Slovakia, demikian Counsellor Pensosbud KBRI Bratislava, Lely Meiliani menjelaskan, Senin (7/5).

Seperti dilansir dari Antara London, penghargaan untuk Film Indonesia diterima Dubes RI untuk Slovakia, Adiyatwidi Adiwoso mewakili Fierrany Halita yang tidak dapat hadir dalam acara penganugerahan tersebut. Namun pada kesempatan tersebut ditayangkan rekaman Fieranny yang menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan tersebut.

Menurut Fierrany, dirinya tidak menyangka karyanya mendapatkan penghargaan utama. Film ini adalah karya pertama dari tugas akhirnya sebagai siswa Visual Communication Design Animation di Universitas Binus.

Film Aquiescence, adalah film animasi pendek bertema lingkungan. Tidak seperti film-film animasi pada umumnya, dimana peran karakter lebih aktif, tetapi dalam film ini dibuat pasif dan lingkungannya dibuat aktif. Film ini menceritakan tentang pohon beringin bernama 'Fig' yang menjadi saksi dari serangkaian peristiwa yang terjadi di sekitarnya yang selalu berubah setiap saat.

elshinta.com
elshinta.com
Pileg 2019 | 25 September 2018 - 08:56

Bawaslu: Caleg tidak kampanye iklan di media

Aktual Pemilu | 25 September 2018 - 08:44

Petakan pengamanan Pemilu, ini instruksi Kapolri

Timnas Indonesia | 24 September 2018 - 17:10

Ernando yakin bisa raih point penuh dari Vietnam

Pemilihan Presiden 2019 | 23 September 2018 - 16:25

Hasto: Deklarasi kampanye damai tak boleh disia-siakan godaan kekuasaan

Ekonomi | 17 September 2018 - 19:09

Indeks bursa ditutup melemah seiring perang dagang

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com