Rabu, 18 Juli 2018 | 19:42 WIB

Daftar | Login

Macro Ad

1001 Alasan Bangga Indonesia

Bule Amerika belajar bahasa Indonesia lewat lagu dangdut

Rabu, 07 Februari 2018 - 01:08    |    Penulis : Administrator

Elshinta.com 

Belajar bahasa Indonesia lewat lagu dangdut? Mengapa tidak. Itulah yang dilakukan seorang warga Amerika di Los Angeles, Lexis Mazerski. Dia mengaku perbendaharaan bahasa Indonesianya bertambah sejak menghafal dan menyanyikan lagu-lagu dangdut.

Lexis Mazerski mencuri perhatian setelah salah satu videonya viral di media sosial saat dia sedang menyetir mobil sambil menyanyikan lagu ‘Kugadaikan Cintaku’ yang dipopulerkan oleh penyanyi Gombloh.

Kecintaannya pada Indonesia dan lagu dangdut baru muncul ketika Lexis datang ke Indonesia untuk kedua kalinya pada tahun 2014, dimana dia berlibur selama beberapa bulan di Bali. Dua tahun kemudian dia datang ke Indonesia lagi untuk ketiga kalinya dan tinggal beberapa bulan di Surabaya.

“Kedua kalinya ke Indonesia saya mulai kenal budaya dan orang-orangnya, lalu saya jatuh cinta. Dalam salah satu perjalanan saya dengar lagu dangdut dan langsung jatuh cinta. Sejak itu saya selalu senang dengan segala sesuatu hal yang berkaitan dengan Indonesia, terutama lagu dangdut,” ujarnya, tentu dalam bahasa Inggris.

“Mbah Dukun” yang dinyanyikan Alam adalah lagu dangdut pertama yang menarik perhatiannya. Videonya menyanyikan lagu ini telah ditonton hampir 200 ribu kali di YouTube.

Bagi Lexis, dangdut bukan sekedar lagu yang asyik dan menghibur, tapi juga medium untuk mempelajari bahasa Indonesia.

elshinta.com
elshinta.com
Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com