Rabu, 26 September 2018 | 22:43 WIB

Daftar | Login

kuping kiri paragames kuping kanan paragames
emajels

Ekspos

Siaran FitRadio di Bandung dan Semarang mulai diperhitungkan sebagai

Selasa, 08 Mei 2018 - 15:27    |    Penulis : Administrator

 

Dalam setahun ini, kita mulai akrab dengan sebuah stasiun radio yang dapat kita dengarkan melalui aplikasi ELMO (Elshinta Mobile). Namanya FitRadio. Di Bandung, siaran FitRadio dapat kita simak di gelombang 94.8 FM, sedangkan di Semarang, 95.7 FM.

Bagi FitRadio, yang fokus pada info-info dan talkshow kesehatan, ternyata menganut prinsip numbers are not everything. Menurut staf FitRadio, jumlah pendengar yang banyak, belum tentu bisa membuat pemasang iklan menjual produk yang banyak. Produsen beriklan produk tertentu harus tepat pada media yang sesuai dengan target audience-nya. 

Jumlah pendengar FitRadio mungkin tidak akan sebanyak pendengar radio segmen musik tertentu, tapi walau dengan jumlah pendengar yang sedikit saja, jika mereka membeli produk yang diiklankan di FitRadio, maka bukan tidak mungkin produk pengiklan akan dibeli oleh pendengar kami, karena mereka memang yang benar-benar membutuhkan.

Untuk itu, sangat wajar jika banyak produk-produk kesehatan, seperti vitamin, obat-obatan, klinik, rumah sakit dan berbagai industri kesehatan memasang iklannya di FitRadio.

 

Kenapa bukan HealthRadio?

Staf FitRadio lanjut menjelaskan bahwa nama Fit itu tidak melulu berkonotasi dengan kesehatan, tapi juga fit dalam arti pas atau cocok dengan segmen yang dituju oleh FitRadio, yaitu laki-laki dan perempuan berusia antara 40-55 tahun. Untuk segmentasi rentang usia seperti itu, berita, informasi, dan wawancara tentang kesehatan memang yang paling dominan, bisa mencapai 70% setiap harinya. Sisanya adalah konten yang fit dengan kebutuhan mereka, seperti musik, bisnis, figur, komedi ringan, dan juga info lalu lintas.

Jadi, jangan heran jika di FitRadio juga ada lagu-lagu era 80-an hingga awal 90-an, seperti 'We are the world' dari USA For Africa, '99' dari Toto, 'Heal The World' dari Michael Jackson, dan sejenisnya, karena lagu-lagu tersebut fit dengan usia segmen yang disasar oleh Fitradio. Bahkan lagu-lagu dari Chrisye, Utha Likumahua, January Christie, dan masih banyak lagi juga diputar sesuai dengan selera pendengar FitRadio yang menengah ke atas.

 

Nah, berarti jika ada perusahaan atau lembaga yang ingin membicarakan program persiapan pensiun, bisa juga di FitRadio kan?

Tentu, jawab staf FitRadio yang tidak mau disebut namanya. Itu sering kita lakukan, dan hasilnya sangat efektif menyasar pekerja yang telah memasuki masa pensiun. Pokoknya, selama itu cocok untuk target pendengar kami, maka itu berarti cocok juga bagi kami. Bahkan sekarang, we are one of the disrupting station radio in town, lanjutnya.

 

Anda dapat menghubungi FitRadio melalui telepon atau WA di 08112102948 atau 08118119570 atau pelajari langsung format dan programnya melalui www.fitradio.co.id, atau follow akun Twitter-nya di @FitRadioBdg untuk FitRadio Bandung, dan @FitRadioSmg untuk FitRadio Semarang, dengan hashtag #FitRadio #StayFitForLife

elshinta.com
elshinta.com
Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com