Kiri Kanan
Ekspos
Ini 6 produk skin care dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula 
Elshinta
Kamis, 28 November 2019 - 18:29 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan
 Ini 6 produk skin care dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula 
Ilustrasi. Foto: https://bit.ly/33pMKJB/Elshinta.com.

Bagi para remaja memilih produk-produk skincare yang akan dipakai tentunya harus benar-benar selektif. Pasalnya, tidak semua produk skincare yang dirancang itu khusus untuk kulit remaja. Kebanyakan para remaja masih bimbang dalam memilih skincare  yang cocok untuk jenis kulit mereka. Karena ada beberapa skincare yang dirancang khusus untuk jenis kulit berminyak, kering dan berjerawat. Melakukan perawatan kulit wajah tentunya harus dilakukan sejak dini. Hal ini bertujuan agar kulit wajah mereka tidak mengalami masalah dikemudian hari. 

Sumber: pinterest.com

Biasanya banyak para remaja yang sering ikut-ikutan dalam menggunakan produk yang dipakai orang lain karena hasilnya yang benar-benar bagus dan cocok. Padahal belum tentu jenis kulit mereka itu sama dengan jenis kulit kita. Nah, bagi kamu yang berencana menggunakan skin care pertama kali, ada baiknya jangan terlalu menggunakan banyak produk dulu. Cobalah pakai produk yang memang dibutuhkan oleh kulit wajah kamu. Berikut adalah beberapa skincare dasar yang bisa dipakai untuk para remaja pemula.

1. Facial Wash
 
Sumber: pinterest.com

Kunci yang paling tepat untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bebas jerawat adalah dengan membersihkan kulit wajah setiap hari. Facial wash atau sabun pembersih wajah ini adalah salah satu produk yang wajib kamu miliki. Disarankan untuk memilih facial wash yang cocok dengan jenis kulit wajah kamu. Bersihkan lah wajah kamu saat di pagi hari, sore hari dan sebelum tidur agar keringat, kotoran dan minyak yang menempel di kulit wajah kamu bisa hilang. Dengan membersihkan wajah setiap hari, maka kamu akan mendapatkan wajah yang bersih, segar, bebas dari komedo dan jerawat serta kulit wajahmu tetap terjaga dengan baik. 

2. Micellar Water
 
Sumber: pinterest.com

Micellar water juga termasuk produk perawatan kecantikan yang wajib dimiliki. Bukan hanya bermanfaat untuk membersihkan wajah saja, tetapi juga bisa menghilangkan make up yang menempel di wajah. Jadi, sebelum membersihkan wajah menggunakan facial wash, kamu bisa membersihkan make up di wajah dengan micellar water terlebih dahulu. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan micellar water ini di sela-sela aktivitas kamu di sekolah dan di manapun saat kamu merasa wajah berminyak dan kotor. Sehingga wajah akan lebih segar dan sehat sepanjang hari.

Sebagai referensi, kamu bisa memilih micellar water dari produk Garnier, yakni Micellar Cleansing Water. Ini mampu banget mengangkat make up di wajah dengan maksimal dan menjaga kelembaban kulit wajah. Sehingga cocok banget buat kamu yang sering tampil make up setiap hari. Kamu dapat membelinya di Shopee dengan harga Rp 30.000. Guys, Shopee sedang mengadakan promo hari ini lho, jadi kamu bisa mendapat kan Micellar Cleanser Water Garnier dengan potongan diskon 50?ri Shopee. Yuk cek langsung ke aplikasi Shopee!

3. Toner
 
Sumber: pinterest.com

Jika kamu sudah mencuci wajah dengan facial wash, maka lanjutkan dengan memakai toner agar wajah kamu benar-benar bersih dan tidak kusam. Bagi kamu yang berjerawat wajib menggunakan toner yang memiliki kandungan vitamin C karena sangat ampuh untuk membersihkan pori-pori di wajah dan dapat mengurangi inflamasi. Jangan menggunakan toner dengan kandungan parfum dan alkohol yang berlebihan ya, girls!

4. Moisturizer
 
Sumber: pinterest.com

Moisturizer ini berguna untuk menjaga kulit kamu agar tetap lembab. Ini penting banget untuk dipakai setiap orang dari semua usia, termasuk remaja. Moisturizer ini juga berguna sebagai asupan gizi kulit kamu. Jadi, gunakan moisturizer ini setiap beraktivitas di luar ruangan, ya. Penggunaan nya pun harus kamu sesuaikan dengan jenis kulit wajah kamu. 

5. Sunscreen
 
Sumber: pinterest.com

Produk satu ini juga tidak boleh ketinggalan, yakni sunscreen. Kalau kamu ingin beraktivitas di luar ruangan, maka gunakanlah sunscreen ini terlebih dahulu. Karena bisa mencegah munculnya noda hitam di wajah akibat sinar UV. Kamu bisa menggunakan sunscreen SPF 30 dari Emina atau sunscreen SPF 50 dari Biore UV untuk skin care. Namun sesuai kan juga dengan jenis kulit wajah kamu, ya!

6. Sheet Mask
 
Sumber: pinterest.com

Kamu juga perlu memanjakan kulit wajah mu secara rutin dengan menggunakan masker. Bagi yang kulitnya sensitif, hindari produk scrub karena bisa merusak skin barrier di wajahmu. Kamu bisa menggunakan sheet mask dengan kandungan bahan alami yang bisa menutrisi wajahmu.
 
Nah itulah beberapa produk skin care dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para remaja yang baru ingin menggunakan skin care. Untuk hasil yang lebih baik, gunakanlah skin care secara rutin serta maskeran maksimal 1 minggu 3 kali, ya, girls!
 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Dorong UMKM naik kelas, Bank BRI gelar pelatihan 10.000 UMKM
Jumat, 22 November 2019 - 17:00 WIB
Untuk mendorong UMKM naik kelas, Bank BRI menyelenggarakan kegiatan bertajuk ‘Pelatihan 10.000 UMK...
Adikarya Wisata 2019 membangun daya saing kepariwisataan  
Sabtu, 07 Desember 2019 - 09:11 WIB
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKl Jakarta kembali menggelar Anugerah Adikarya Wisata 2019...
Dukung UMKM naik kelas, BRI beri pelatihan kepada 10.000 pelaku UMKM
Kamis, 05 Desember 2019 - 10:30 WIB
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan komitmennya sebagai penggerak ekonomi kerak...
 Ini 6 produk skin care dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula 
Kamis, 28 November 2019 - 18:29 WIB
Bagi para remaja memilih produk-produk skincare yang akan dipakai tentunya harus benar-benar selekti...
Dermaster Klinik Luncurkan Dermaline Mesotherapy
Rabu, 27 November 2019 - 17:49 WIB
Dermaster Klinik Indonesia meluncurkan perawatan terbarunya, Dermaline Mesotherapy, di Klinik Dermas...
Duta Kopi Kapal Api Global sebarkan pengetahuan kopi kepada pelajar SMA 
Jumat, 22 November 2019 - 19:01 WIB
Bertepatan dengan Penutupan AviCup 2019 SMA Avicenna Jakagarsa, Kapal Api Global menyelenggarakan Co...
Aplikasi `Mydoctor Pertamina` raih rekor MURI
Jumat, 22 November 2019 - 13:51 WIB
Elshinta.com - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV Area Jateng dan DIY, kemba...
K•FISH hadirkan Korean Seafood yang Sehat, Bersih, dan Aman
Senin, 18 November 2019 - 12:00 WIB
Bukan rahasia umum kalau makanan Korea begitu digandrungi masyarakat Indonesia. Coba telusuri rak-ra...
Bangun budi pekerti melalui serial Didgit Cobbleheart
Senin, 18 November 2019 - 10:52 WIB
Mengajarkan anak-anak agar berbudi luhur, mencintai kebudayaan bangsa dan lingkungan hidup selalu me...
Pemerintah tetapkan Omni Hospital Cikarang sebagai rumah sakit Kelas B  
Kamis, 14 November 2019 - 19:19 WIB
Omni Hospitals Cikarang, Jawa Barat yang telah beroperasi sejak tahun 2016, telah ditetapkan oleh p...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)