Selasa, 14 Agustus 2018 | 16:08 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Berita Mitra

Dialog Antara Pemimpin Industri dan Perdagangan Dengan Mantan Pejabat Tinggi Tiongkok dan AS Ditutup

Kamis, 17 Mei 2018 - 10:39 WIB   
CRI Indonesia - Dialog Antara Pemimpin Industri dan Perdagangan Dengan Mantan Pejabat Tinggi Tiongkok dan AS Ditutup
CRI Indonesia - Dialog Antara Pemimpin Industri dan Perdagangan Dengan Mantan Pejabat Tinggi Tiongkok dan AS Ditutup

Dialog Antara Pemimpin Kalangan Industri dan Perdagangan Dengan Mantan Pejabat Tinggi Tiongkok dan AS putaran ke-10 ditutup kemarin (16/5) di Beijing. Dalam dialog selama dua hari, kedua pihak mengadakan pertukaran tulus mengenai masalah hubungan ekonomi dan perdagangan kedua negara dengan melibatkan topik-topik pergesekan perdagangan kedua negara serta arah perkembangan kebijakan di masa depan, kerja sama "satu sabuk satu jalan" serta ekonomi digital, energi, pertanian dan industri.

Wakil pihak Tiongkok menunjukkan, kini hubungan ekonomi dan perdagangan kedua negara sedang berada pada periode historis yang penting, hubungan ekonomi dan perdagangan yang saling menguntungkan dan setara merupakan dasar hubungan kedua negara. Mengenai masalah ekonomi dan perdagangan kedua negara, dialog dan konsultasi merupakan satu-satunya jalan keluar untuk menyelesaikan persoalan, mentalitas perang dingin dan unilateral tidak mungkin berefek. Tiongkok sedang menyelesaikan berbagai masalah melalui reformasi dan keterbukaan, antara lain HaKI, akses pasar, iklim bisnis.

Wakil pihak AS menyatakan, kedua pihak perlu mengambil sikap positif dan pragmatis, secara layak menyelesaikan masalah dalam hubungan ekonomi dan perdagangan kedua negara. Kalangan industri dan perdagangan Amerika akan terus berupaya untuk mendorong kerja sama perdagangan dan investasi, mendorong hubungan ekonomi dan perdagangan bilateral untuk berkembang secara mantap dan sehat.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Megapolitan | 13 Agustus 2018 - 16:46

Dinas Kesehatan: Waspadai Ispa selama kemarau

Pendidikan | 11 Agustus 2018 - 10:37

Dispar: Pariwisata sektor terbesar kedua sumbang devisa

Pemilihan Presiden 2019 | 10 Agustus 2018 - 10:32

Demokrat pastikan ikut daftar ke KPU

Aktual Dalam Negeri | 09 Agustus 2018 - 17:07

Kemhan: Dua pesawat Sukhoi-35 tiba tahun depan

Sosbud | 06 Agustus 2018 - 20:35

Menteri ESDM sarankan masyarakat gunakan gas kota

Aktual Dalam Negeri | 05 Agustus 2018 - 20:29

Ratusan domba ikuti seni ketangkasan di Garut

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com