Selasa, 14 Agustus 2018 | 16:01 WIB

Daftar | Login

banner kuping banner kuping
Macro Ad

Berita Mitra

Xi Jinping Temui Rombongan Bersahabat Partai Buruh Korut

Kamis, 17 Mei 2018 - 10:39 WIB   
CRI Indonesia - Xi Jinping Temui Rombongan Bersahabat Partai Buruh Korut
CRI Indonesia - Xi Jinping Temui Rombongan Bersahabat Partai Buruh Korut

XINHUA: Presiden Tiongkok Xi Jinping mengadakan pertemuan dengan rombongan bersahabat Partai Buruh Korea Utara (PBK) yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komite Sentral Politbiro PBK Park Tae-sung di Beijing, Rabu kemarin (16/5).

Xi Jinping menyatakan, selama kunjungan sukses Ketua PBK Kim Jong-un di Tiongkok pada bulan Maret lalu, dirinya dan Kim Jong-un telah mengadakan pertemuan historis. Minggu lalu, dirinya pun kembali mengadakan pertemuan yang sukses dengan Ketua PBK Kim Jong-un di Dalian, Tiongkok Utara. Kedua pihak telah mengadakan konsultasi mendalam mengenai masalah-masalah penting yang menjadi perhatian bersama kedua pihak, dan menunjukkan arah bagi perkembangan hubungan Tiongkok-Korut di era baru.

Xi Jinping menunjukkan, pihak Tiongkok mendukung perbaikan hubungan Korea Utara-Korea Selatan di Semenanjung Korea, mendorong pelaksanaan dialog Korut-AS, serta mewujudkan denuklirisasi semenanjung. Tiongkok juga mendukung Korut untuk mengembangkan ekonomi, memperbaiki kehidupan rakyat, dan mendukung Ketua PBK Kim Jong-un memimpin partai dan rakyatnya dalam menempuh jalur pembangunan yang sesuai dengan keadaan negaranya sendiri. Tiongkok bersedia bersama Korut untuk saling bertukar pengalaman pembenahan partai dan negara, serta mendorong usaha pembangunan sosialisme kedua negara untuk mencapai kemajuan baru.

Park Tae-sung menyatakan, kunjungan rombongan bersahabat ke Tiongkok kali ini adalah atas arahan Ketua Kim Jong-un, bertujuan melaksanakan kesepahamaan penting pemimpin kedua partai, serta mempelajari pembangunan ekonomi Tiongkok dan pengalaman reformasi keterbukaan, untuk memainkan peranan positif PBK dalam melaksanakan jalur strategis baru, yaitu secara fokus mengembangkan ekonomi, serta memperkukuh persahabatan Korut-Tiongkok yang telah ditingkatkan oleh pemimpin kedua partai.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Megapolitan | 13 Agustus 2018 - 16:46

Dinas Kesehatan: Waspadai Ispa selama kemarau

Hukum | 13 Agustus 2018 - 12:15

KPK periksa Dirjen Perimbangan keuangan Kemenkeu

Pendidikan | 11 Agustus 2018 - 10:37

Dispar: Pariwisata sektor terbesar kedua sumbang devisa

Pemilihan Presiden 2019 | 10 Agustus 2018 - 10:32

Demokrat pastikan ikut daftar ke KPU

Aktual Dalam Negeri | 09 Agustus 2018 - 17:07

Kemhan: Dua pesawat Sukhoi-35 tiba tahun depan

Sosbud | 06 Agustus 2018 - 20:35

Menteri ESDM sarankan masyarakat gunakan gas kota

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com