Rabu, 23 Mei 2018 | 04:27 WIB

Daftar | Login

puasa puasa
Top header banner

Dalam Negeri / Aktual Dalam Negeri

Menhub pastikan arus mudik Lebaran 2018 lebih baik dari sebelumnya

Rabu, 16 Mei 2018 - 13:06 WIB    |    Penulis : Devi Novitasari    |    Editor : Dewi Rusiana
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Sumber foto: https://bit.ly/2KutaDb
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Sumber foto: https://bit.ly/2KutaDb

Elshinta.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kondisi mudik dan balik pada Lebaran tahun 2018 akan lebih baik dibanding tahun sebelumnya, menyusul sudah selesainya sejumlah ruas jalan tol dan membaiknya jalan non-tol.

"Pemerintah terus berupaya menyelesaikan infrastruktur jalan untuk bisa digunakan mudik dan balik, sehingga layak dan aman digunakan pemudik," kata Menhub Budi Karya kepada pers di Semarang, Rabu (16/5).

Hal itu dikatakan Menhub Budi usai acara Dialog Nasional ke-12 Indonesia Maju yang juga dihadiri Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Sosial Idrus Marham.

Menhub Budi menilai pelaksanaan arus mudik Lebaran tahun lalu sudah baik dan tahun ini diupayakan bisa lebih baik lagi dengan terus melakukan perbaikan, penyelesaian infrastruktur salah satunya jalan tol dan nontol.

"Presiden(Joko Widodo) sudah memerintahkan agar pelaksanaan mudik bisa lebih lancar dibanding tahun lalu, walaupun tahun lalu sudah berjalan baik," kata Menhub.

Untuk memastikan kondisi jalan tol dan nontol dalam kondisi baik, Menhub bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono akan menelusuri jalur darat sepanjang pantai utara (Pantura).

"Rencananya tanggal 21 Mei saya bersama Menteri PUPR dan kepolisian akan menelusuri dan mengecek kondisi jalan," katanya.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 22 Mei 2018 - 21:55 WIB

KSP : Pemerintah jamin lindungi warga dari teroris

Aktual Luar Negeri | 22 Mei 2018 - 21:46 WIB

Arab Saudi dukung Yerussalem ibu kota Palestina

Hukum | 22 Mei 2018 - 21:25 WIB

KPK cegah enam orang terkait kasus BLBI

Aktual Dalam Negeri | 22 Mei 2018 - 21:11 WIB

Masyarakat datangi pos pengamatan Merapi

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com