Senin, 24 September 2018 | 05:58 WIB

Daftar | Login

kuping kiri paragames kuping kanan paragames
emajels

Dalam Negeri / Hankam

Bandara dan pelabuhan tingkatkan keamanan selama dua pekan

Rabu, 16 Mei 2018 - 18:37 WIB    |    Penulis : Angga Kusuma    |    Editor : Dewi Rusiana
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Sumber foto: https://bit.ly/2II9TAS
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Sumber foto: https://bit.ly/2II9TAS

Elshinta.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menegaskan ada peningkatan pengamanan bandara, pelabuhan dan terminal selama dua pekan ke depan.

"Sejak hari Minggu saya sudah menyampaikan kepada semua pengelola bandara, pelabuhan, terminal, dan stasiun untuk meningkatkan keamanan, sementara ini dari kami menetapkan selama dua minggu," kata Budi di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (16/5).

Peningkatan keamanan itu menurut Budi dilakukan baik dari segi kualitas maupun kuantitas. "Insyaallah kita bisa melakukan pengamanan, dan saya juga minta para `stake holder` mendukung kegiatan-kegiatan ini di mana Kementerian Perhubungan dengan seluruh `stake holdernya` dibantu oleh Polri dan TNI," tambah Budi.

Setelah dua minggu, Kementerian Perhubungan bersama dengan Polri dan Badan Intelijen Negara nantinya akan mengevaluasi prosedur keamanan selanjutnya. "Kalau memang sampai Lebaran, kami lakukan. Sejauh ini tidak ada gangguan, walaupun ada, itu sifatnya `hoax`, terjadi Surabaya dan Semarang, setelah diteliti itu bukan bom," tambah Budi, dikutip Antara.

Peningkatan keamanan itu dilakukan dengan penambahan personel TNI dan Polri yang berjaga di bandara, pelabuhan dan terminal hingga 2000 personel maupun aktivitas yang dilakukan petugas baik keamanan internal, TNI Polri lebih intensif. "Seperti memeriksa secara random mobil yang masuk bandara, ada `double screening` masuk bandara itu. Kami mengupayakan juga ada pengamanan-pengamanan tertutup agar kalau ada yang mencurigakan bisa menanganinya lebih baik," jelas Budi. 

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Arestasi | 23 September 2018 - 21:52 WIB

Polres Bojonegoro amankan pemilik sabu di SPBU

Arestasi | 23 September 2018 - 21:27 WIB

Polsek Pangkalan Brandan ringkus pemulung pemerkosa IRT

Kesehatan | 23 September 2018 - 21:15 WIB

Ini manfaat lari maraton untuk kesehatan

Aktual Dalam Negeri | 23 September 2018 - 20:38 WIB

Dishub tetapkan tarif Damri Sukabumi-Soetta

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
loading...

Minggu, 23 September 2018 - 20:38 WIB

Dishub tetapkan tarif Damri Sukabumi-Soetta

Minggu, 23 September 2018 - 18:37 WIB

Menteri PPPA: Korban perdagangan orang Banten tinggi

Minggu, 23 September 2018 - 18:15 WIB

KRL kembali normal usai alami gangguan listrik

elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com