Minggu, 27 Mei 2018 | 06:33 WIB

Daftar | Login

puasa puasa
Top header banner

Dalam Negeri / Aktual Dalam Negeri

Pengamanan Bandara Sentani Papua diperketat

Rabu, 16 Mei 2018 - 20:13 WIB    |    Penulis : Sigit Kurniawan    |    Editor : Dewi Rusiana
Foto: Aman Hasibuan.
Foto: Aman Hasibuan.

Elshinta.com - Pangkalan TNI Angkatan Udara Jayapura bersama polisi dan petugas Bandara Sentani memperketat pengamanan di Bandara Sentani, Jayapura, Papua, dengan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan yang masuk ke bandara maupun penumpang yang mencurigakan.

“Pengamanan diperketat dalam bentuk pengawasan ini menyusul ditingkatkannya status keamanan  bandara di seluruh Indonesia. Kami bekerjasama dengan instansi terkait untuk mengidentifikasi awal apabila ada kemungkinan-kemungkinan yang akan mengarah ke tingkat teror. Tapi sampai sekarang ini situasi keamanan di Bandara Sentani dalam keadaan aman,” kata Kepala Dinas Operasi Lanud Jayapura Letkol Nav Djoko Purnomo, Rabu (16/5) seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan.

Ia mengatakan, status keamanan di Bandara Sentani yang ditingkatkan itu dikarenakan untuk mengantisipasi adanya ancaman dan aksi teror bom seperti yang terjadi di Surabaya belum lama ini. Peningkatkan status keamanan Bandara Sentani itu bisa dilihat dari penerapan pemeriksaan kendaraan yang masuk ke bandara setempat.

Purnomo mengaku, pihaknya saat ini lebih intens melaksanakan patroli dan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk maupun pengecekan pada penumpang. “Kita juga telah menambah personil TNI AU di Bandara Sentani  seperti di parkiran, terminal kedatangan serta meningkatkan patroli dengan adanya kejadian di Surabaya,” ujarnya.

Ia mengatakan, pemeriksaan dimulai dari gerbang masuk, terminal keberangkatan, VIP Room, pintu kedatangan hingga kargo bandara. “Kita lakukan pemeriksaan menggunakan alat metal detektor serta melalui X-Ray,” tuturnya.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual IPTEK | 26 Mei 2018 - 22:13 WIB

Malware Roaming Mantis mulai infeksi iOS

Timnas Indonesia | 26 Mei 2018 - 21:35 WIB

Luis Milla panggil enam pemain senior hadapi Thailand

Liga Indonesia | 26 Mei 2018 - 21:23 WIB

Kontra Borneo FC, Bhayangkara FC waspadai Lerby

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com