Apa yang dibutuhkan pria dari pasangannya saat sedang galau?
Elshinta
Senin, 14 September 2020 - 23:15 WIB | Penulis : Ervina Rias Palupi | Editor : Administrator
Apa yang dibutuhkan pria dari pasangannya saat sedang galau?
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/3htLZGo

Elshinta.com - Terkadang cara pria menanggapi stres itu berbeda dengan wanita. Wanita biasanya memilih untuk mengajak teman-temannya bertemu dan curhat demi menghilangkan perasaan tertekannya.

Namun berbanding terbalik dengan pria, ketika sedang dilanda masalah, pria akan berusaha keras untuk mencari jalan keluarnya. Tak jarang mereka menjadi pendiam atau lebih suka menyendiri. Saat ditanyakan apa permasalahannya, mereka lebih memilih diam seribu bahasa. 

Terkadang mereka pun juga menunjukkan perubahan sifat seperti mudah marah, lebih sensitif, dan lebih melankolis. Dihimpun dari berbagai sumber,berikut ini yang dibutuhkan pria saat sedang sedih:

Peluk
Saat pria sedang sedih, marah, kecewa, hal yang dibutuhkannya adalah pasangannya bisa memberikan kenyamanan. Seperti dipeluk, dielus pundak, atau usap-usap rambutnya.

Sentuhan hangat bisa meredakan rasa sedih dan kesal. Hal ini juga bisa menandakan bahwa pasangannya ada untuknya dan mendukung untuk bisa melewati semua ini, bahkan tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Jangan memperburuk situasi
Pria butuh pasangannya memahami sepenuhnya saat ia sedang bersedih. Saat seperti itu, pria tidak ingin ada perdebatan yang seolah-olah malah menyalahkannya. Pria juga tidak suka bila pasangannya mencoba memperbaiki masalah tersebut dengan bertindak sendiri tanpa persetujuannya. 

Pria akan kesal bila pasangannya sok memberi tahu apa yang seharusnya ia lakukan dan apa kesalahan yang telah diperbuatnya. Hal ini hanya akan membuat situasi semakin buruk.

Biarkan menangis
Terkadang orang hanya perlu menangis ketika mereka sedang didera masalah. Ini merupakan sebuah pelepasan reaksi emosional yang bisa berdampak positif bagi mentalnya. Jangan melarang pria untuk menangis jika memang ingin menangis. Pria butuh untuk meluapkan emosinya.

Jangan memaksa
Biasanya pria menjadi lebih pendiam saat dirinya tengah galau meski pasangannya selalu bertanya-tanya apa penyebab kegalauan mereka. Saat seperti itu, pria tidak ingin dipaksa untuk berbicara. Sebab yang ia butuhkan adalah dukungan dengan kata-kata yang positif dan memotivasi. 

Dengan dukungan yang diberikan, hal ini bisa membuat pria merasa tersanjung dan berusaha untuk bangkit. Mungkin ia akan lebih terbuka karena tahu bahwa pasangannya selalu ada untuk mendukungnya.

Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/3krHGO7

Diamkan sejenak
Selain menjadi pendiam, pria juga tak jarang menjadi penyendiri dan lebih senang mengurung diri. Pria tidak ingin diganggu dan melakukan hal yang menurutnya pantas untuk dilakukan. Karena sebenarnya pria membutuhkan pelampiasan saat dirinya galau. 

Bersikap tenang
saat pria sedang galau maka akan mudah terpicu amarah. Karena mereka tidak bisa berpikir panjang saat galau sehingga perilakunya bisa lebih kasar. 

Saat pria sedang tertekan dan memilih menjauh, ia berharap pasangannya akan mengerti dan tidak mengambil kesimpulan yang negatif atau menunjukkan reaksi yang berlebihan terhadap sikapnya. 

Jadilah pendengar yang baik 
Jika akhirnya pria memutuskan untuk menceritakan masalahnya, maka ia berharap pasangannya bisa menjadi pendengar yang baik. Pria ingin pasangannya mau mendengarkan  ceritanya hingga selesai tanpa memotong pembicaraannya. 

Pria juga tak ingin pasangannya memberikan saran dan masukan saat tidak diminta. Karena beberapa pria tidak ingin terlihat lemah di depan wanitanya. 

Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/33pJUqj

Beri pujian
Meski tengah galau, pria sangat menghargai apresiasi positif yang dilontarkan dari pasangannya. Jika yakin pasangannya menghargai dan mendukungnya sepenuh hati, hal itu bisa menambah semangatnya.

Hiburan
Ketika sedang sedih atau galau, pria akan merasa terhibur jika pasangannya memberikan sebuah buku motivasi yang bisa membuatkan kembali bersemangat menjalani hidup. Atau DVD film, musik dan lagu yang dipilih adalah lagu semangat untuk membuatnya lebih bergairah menjalani hidup.


 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
 Mengapa pria bisa meninggalkan wanita meskipun masih cinta? Ini alasannya
Jumat, 18 September 2020 - 23:15 WIB
Tidak hanya wanita, pria juga termasuk makhluk yang susah ditebak. Meskipun banyak yang bilang bahwa...
Pemerintah tambah ruang isolasi tampung 14 ribu pasien COVID-19
Jumat, 18 September 2020 - 21:11 WIB
Pemerintah menambah fasilitas kesehatan termasuk ruang isolasi untuk pasien COVID-19 dengan memanfaa...
15.000 anak Indonesia terpapar Covid-19
Jumat, 18 September 2020 - 19:48 WIB
Sebanyak 15.000 anak usia hingga 14 tahun di Indonesia terpapar Covid-19. Dari jumlah itu 165 mening...
Ahli gizi: Waspadai potensi obesitas saat pandemi COVID-19
Jumat, 18 September 2020 - 16:11 WIB
Dosen Politeknik Kesehatan Denpasar, Jurusan Gizi Ni Made Yuni Gumala mengajak masyarakat dari semua...
Alasan dokter tak rekomendasikan pakai masker scuba
Jumat, 18 September 2020 - 12:50 WIB
Pakar kesehatan belakangan ini tidak merekomendasikan masyarakat mengenakan masker scuba karena tida...
Bagaimana cara meredakan stres dalam pernikahan?
Kamis, 17 September 2020 - 23:15 WIB
 Stres akibat pernikahan pengaruhnya sama buruknya untuk kesehatan seperti merokok. Stres dalam men...
WHO: Satu dari tujuh infeksi COVID-19 terjadi pada petugas kesehatan
Kamis, 17 September 2020 - 21:25 WIB
Satu dari tujuh kasus COVID-19 yang dilaporkan ke Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) terjadi pada petu...
 Bagaimana sebaiknya posisi penis di celana dalam?
Rabu, 16 September 2020 - 23:15 WIB
Walau terkesan sederhana, kebanyakan pria dilema menentukan posisi penis saat memakai celana dalam. ...
Masyarakat terpapar COVID-19 di Langkat melonjak
Rabu, 16 September 2020 - 20:36 WIB
Sejak dua bulan terakhir terjadi lonjakan jumlah warga Kabupaten Langkat, Sumut, yang terpapar COVID...
Ketum Partai Emas dukung pemberlakuan kembali PSBB di Jakarta
Rabu, 16 September 2020 - 13:11 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). A...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV