Muscab DPC Peradi Bekasi pilih ketua baru periode 2021-2026
Elshinta
Sabtu, 30 Januari 2021 - 16:54 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Administrator
Muscab DPC Peradi Bekasi pilih ketua baru periode 2021-2026
Sumber foto: Istimewa/elshinta.com

Elshinta.com - Dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, seluruh peserta yang hadir mengenakan masker, sebelum memasuki areal acara diharuskan mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu serta pengaturan jarak aman secara tertib. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Bekasi menyelenggarakan Musyawarah cabang (Muscab III) yang pelaksanaannya sesuai rencana, tertib dan lancar bertempat di Gedung Graha HARTIKA Wulansari, Jalan Kemakmuran Nomor 47, Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi Jawa Barat.

Dr. Priyo Jatmiko, S.H., M.H., CHRM., secara aklamasi akhirnya terpilih lagi untuk kali kedua menjadi Ketua DPC Peradi Kota Bekasi masa bakti 2021-2026, dan ketika menjawab pertanyaan wartawan, Dr. Priyo Jatmiko mengatakan bahwa dirinya dalam waktu dekat akan segera membentuk sususan pengurus secara terbuka dan transparan guna menjalankan program-program kerja.

“Saya dalam penyusunan kepengurusan DPC Peradi kota bekasi tidak ada sekat. Pastinya sangat terbuka sekali, nanti saya akan lakukan seleksi untuk mencari orang yang berpotensi dan pas menjadi pengurus DPC Peradi Kota Bekasi. Termasuk didalamnya akan saya rangkul para advokat-advokat muda berbakat dan potensial,” tuturnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi elshinta.com, Sabtu (30/1). 

Menurut Jatmiko, dalam periode-periode awal tentunya akan memfokuskan peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi seluruh anggota Peradi Kota Bekasi. Serta akan berkontribusi kepada masyarakat dalam hal lebih kepada masyarakat tidak mampu dalam mencari dan membutuhkan demi memperjuangkan keadilan.

"Melalui peningkatan SDM agar lebih baik lagi yang akan dilakukan dengan menggelar Seminar dan Webinar serta kegiatan lainnya. Sedangkan dalam kontribusi kepada masyarakat yakni membantu masyarakat tidak mampu dalam mencari keadilan tanpa dikenakan biaya jasa dan lainnya, dengan menunjukan surat keterangan tidak mampu ( SKTM)," kata Jatmiko.

Sementara itu, Arief Darmawan, S.H., dan Ronny Perdana Manullang, S.H., dari Kantor Pengacara Law Firm ARS & Associates yang juga merupakan Legal/Biro Hukum FWJ Koordinator Wilayah BEKASI Kota, sangat mengapresiasi dengan mengucapkan  selamat kepada bapak Dr. Priyo Jatmiko, S.H., M.H., yang telah terpilih lagi untuk kedua kalinya secara aklamasi menjadi Ketua DPC Peradi Kota Bekasi masa bakti 2021-2026.

"Adapun yang menjadi program andalan beliau adalah memfokuskan peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi para anggotanya. Selain itu, juga akan berkontribusi kepada masyarakat dalam hal itu masyarakat tidak mampu dalam mencari dan memperjuangkan keadilan," ujar Arief.

Sama sama kita ketahui, lanjut Arief, bahwa dalam surat pemberitahuan disebutkan alasan terkait penundaan muscab yang telah dijadwalkan sebelumnya.

"Hal ini dikarenakan diberlakukannya kembali aturan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) di Bekasi, yakni sejak tanggal 11 Januari 2021 hingga tanggal 25 Januari 2021. Disamping itu penundaan muscab juga mempertimbangkan lebih kepada aspek keselamatan para peserta agar terhindar dari wabah penyakit Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19)," ungkapnya.

Selain itu, Arief juga berharap melalui susunan kepengurusan yang dibentuk ketua terpilih, maka organisasi Peradi Kota Bekasi akan berjalan secara lebih profesional serta lebih baik lagi dari segala sisi, guna dapat melaksanakan program-program kerja jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. 

Terpantau meskipun telah memiliki anggota diperkirakan mencapai 1.000 orang advokat, dengan 275 orang yang telah mendaftarkan diri, tampak peserta yang hadir terlihat sekitar 163 orang dalam Muscab III DPC Peradi Kota Bekasi.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
BP2MI berkomitmen menjamin keamanan pekerja migran legal
Minggu, 11 April 2021 - 07:15 WIB
Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) berkomitmen terus memberikan jaminan keamanan bag...
Perkokoh tata kelola yang baik, SG gandeng Kejari Rembang wujudkan `good corporate governance` 
Sabtu, 10 April 2021 - 12:11 WIB
PT Semen Gresik (PTSG) mengadakan webinar internal bersama Kejaksaan Negeri Kabupaten Rembang, Jawa ...
Polres Garut tetapkan guru ngaji tersangka kasus asusila
Jumat, 09 April 2021 - 23:45 WIB
Kepolisian Resor (Polres) Garut menetapkan seorang guru ngaji sebagai tersangka dalam kasus perbuata...
KPK siap bantu Satgas Penanganan Hak Tagih BLBI
Jumat, 09 April 2021 - 23:01 WIB
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron mengatakan lembaganya siap membantu Sat...
KPK menahan Bupati Bandung Barat dan anaknya
Jumat, 09 April 2021 - 18:26 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat, menahan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna (AUS) dan ...
KPK Konfirmasi anggota DPRD Makassar aliran uang kasus Nurdin Abdullah
Jumat, 09 April 2021 - 14:18 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi Anggota DPRD Kota Makassar Eric Horas perihal dugaa...
DPRD minta Kejari Karawang ungkap kasus dugaan korupsi Unsika
Jumat, 09 April 2021 - 14:10 WIB
DPRD Kabupaten Karawang mendukung penanganan kasus dugaan korupsi Universitas Singaperbangsa Karawan...
Bupati Puncak kutuk kelompok bersenjata tembak guru di Beoga
Jumat, 09 April 2021 - 12:15 WIB
Bupati Puncak, Willem Wandik, mengutuk aksi penembakan yang menewaskan guru sekolah dasar di Julug...
KPK konfirmasi Yoory C Pinontoan proses pengadaan tanah di Munjul
Jumat, 09 April 2021 - 08:42 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi mantan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perum...
Kakorlantas ajak masyarakat tunda mudik lebaran 2021
Jumat, 09 April 2021 - 07:58 WIB
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Isitiono mengajak masyarakat untuk menunda mu...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV