Rabu, 23 Mei 2018 | 04:24 WIB

Daftar | Login

puasa puasa
Top header banner

Sinektika

Membangun kehidupan sekitar melalui gagasan, bukan hanya kritikan

Kamis, -    |    Penulis : Administrator
Nama :

Redaksi Elshinta.com

profesi :
Dewan Redaksi

 

Mengeritik itu hal yang mudah, apalagi hanya sekadar marah-marah. Selama kita merasa kurang nyaman atas segala sesuatu, kita mudah sekali melontarkan kritikan pedas. Tanggapan atas kritikan pun beragam, tergantung situasi, kondisi, lokasi, dan isi. Jika terasa sopan, biasanya orang yang kita kritik mengucapkan terima kasih, tapi jika terdengar emosional, malah menimbulkan antipati, bahkan pengeritik dianggap mengganggu dan tidak tahu diri.

Apapun itu, kritikan sering kurang efektif dalam membangun lingkungan yang lebih baik dan kondusif. Untuk itu, Elshinta.com mengajak para pembaca dan netizen untuk mulai memikirkan dan mengembangkan gagasan, ide-ide segar, dan inovasi yang membangun, atas segala sesuatu yang kita lihat kurang sreg di hati.

Gagasan atau ide-ide itu tidak harus besar, kecil pun tak masalah, jika ditanggapi dengan cara dikerjakan secara serius, tentu itu akan berdampak besar.

Redaksi Elshinta.com akan menyaring dan menyunting tulisan-tulisan yang masuk ke redaksi kami, baik melalui email maupun melalui platform “InfodariAnda” yang kami anggap layak untuk dipublikasikan di kolom Sinektika.

Ayo mulai sekarang kita kritisi segala sesuatu yang sepantasnya diberikan solusi, dengan cara memberi gagasan, bukan hanya sekadar kritikan.

 

Tulisan yang Anda kirimkan untuk dimuat di kolom Sinektika dapat dikirim melalui:

InfodariAnda.com, baik via website ataupun aplikasi. Beri awalan kata “Sinektika” pada awal judul tulisan Anda, misal:

  - Sinektika: Cara terbaik untuk membersihkan aquarium yang berlumut, atau

  - Sinektika: Gagasan pemidahan ibukota Negara harusnya seperti ini, atau

  - Sinektika: (nah terserah apa gagasan Anda), kami hanya memberi ruang pemikiran kreatif yang banyak tidak tersalurkan.

 

Begitu juga jika Anda ingin mengirimkannya melalui email kami, yaitu:

sinektika@elshinta.com

 

Kami tidak menjanjikan apa-apa jika tulisan tentang gagasan Anda dimuat di kolom Sinektika, tetapi yang jelas, jika kami punya souvenir dari sponsor, nama Anda adalah yang kami pilih lebih duluan kami kirimkan.

Terima kasih atas perhatian Anda. Mari kita mulai berpikir kreatif dengan cara bersinektika!

 

Jakarta, 5 Mei 2018

Dewan Redaksi Elshinta.com

elshinta.com
elshinta.com
Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com