Selasa, 19 Juni 2018 | 14:08 WIB

Daftar | Login

Banner Lebaran Banner Lebaran
Top header banner

1001 Alasan Bangga Indonesia

Risnawati Utami terpilih menjadi anggota Komite Hak Penyandang Disabilitas PBB

Rabu, 13 Juni 2018 - 11:37    |    Penulis : Administrator

 

Elshinta.com - Srikandi Indonesia, Risnawati Utami terpilih menjadi anggota Komite Hak Penyandang Disabilitas PBB (Committee on the Rights of Persons with Disabilities/CRPD) untuk periode 2019-2022. Ia merupakan aktivis dan pendiri OHANA (Organisasi Harapan Nusantara) yang bergerak di bidang hak penyandang disabilitas.

Risnawati aktif berkontribusi dalam advokasi pemajuan HAM penyandang disabilitas di tanah air serta berbagai forum internasional. Dengan demikian, sebagai Anggota Komite CRPD mewakili Indonesia, akan menjadi langkah penting dalam upaya Pemerintah RI di bidang HAM penyandang disabilitas, sesuai komitmen Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan kesejahteraan penyandang disabilitas di tanah air.

Keaktifan dan portofolio Risnawati dalam pemajuan hak penyandang disabilitas di tingkat advokasi kebijakan, penyediaan akses kursi roda serta sarana publik yang ramah bagi penyandang disabilitas menjadi salah satu faktor utama keterpilihannya.

Risnawati terpilih setelah melalui persaingan ketat dengan 22 kandidat lainnya untuk memperebutkan 9 kursi yang tersedia dalam pemilihan yang diselenggarakan pada tanggal 12 Juni 2018 di Markas Besar PBB New York. Hal tersebut tidak lepas dari kerja sama para diplomat Indonesia, baik di Jakarta maupun di seluruh perwakilan RI dalam menggalang dukungan dengan negara-negara pihak Konvensi CRPD.

Risnawati Utami akan memulai mandatnya sebagai anggota Komite CRPD pada tahun 2019. Selamat bekerja Ibu Risna semoga dapat terus memperjuangkan dan berkontribusi dalam pemajuan hak penyandang. Kami bangga ada perwakilan Indonesia di PBB.

Sumber: Akun Twitter resmi @hamkemanusiaan

Foto: Akun Twitter resmi @DT Djani, Ambassador/Permanent Representative of the Republic of Indonesia to the United Nations

elshinta.com
elshinta.com
Kecelakaan | 14 Juni 2018 - 15:23

Petugas tangani tabrakan tiga mobil di Tol Kanci

Sosbud | 11 Juni 2018 - 11:13

Pelanggaran THR Surabaya capai 236 orang

Pilkada Serentak 2018 | 10 Juni 2018 - 13:28

KPU Kabupaten Dairi kekurangan 150 surat suara

Asian Games 2018 | 07 Juni 2018 - 09:45

Asian Games diharapkan ulangi kenangan Kejuaraan Dunia 2015

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com