Kamis, 13 Desember 2018 | 14:32 WIB

Daftar | Login

MacroAd

1001 Alasan Bangga Indonesia

Emas pertama yang membanggakan dari Asian Para Games 2018

Minggu, 07 Oktober 2018 - 17:09    |    Penulis : Administrator

 

Elshinta.com - Indonesia berhasil meraih emas pertama Asian Para Games 2018 di cabang olahraga bulutangkis nomor beregu putra. 

Tim Merah Putih unggul lebih dulu setelah Fredy Setiawan meraih kemenangan 2-0 atas wakil Malaysia, Muhammad Norhilmie Mohd Zainudin, dengan skor 21-6, 21-12. Penentuan kemenangan berhasil diraih oleh Dheva Anrimusthi yang mendapatkan kepercayaan turun sebagai wakil ketiga Indonesia pada final Asian Para Games 2018 kontra Malaysia yang berhasil mengalahkan Mohammad Faris Ahmad Azri dengan skor 21-6, 21-12. Emas pertama untuk kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018 dalam genggaman. Perjuangan yang sungguh membanggakan sebagai peraih emas pertama di ajang Asian para Games 2018.

Dheva sebenarnya terlahir tanpa keterbatasan. Dheva sempat menimba ilmu di Candra Wijaya Badminton Club. Namun, Pada 2013, Dheva harus mengalami musibah kecelakaan motor. Hal itulah yang membuat tangan kanannya tidak bisa lagi berfungsi dengan normal. Kecelakaan itu juga membuat Dheva untuk berhenti dari dunia bulutangkis. "Setelah mengalami kecelakaan motor, saya berhenti dari bulutangkis. Sampai selama tiga tahun lebih," kenang Dheva, yang jadi penentu emas pertama Indonesia.

 

 

elshinta.com
elshinta.com
Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com