Ekspos
Harus di Rumah Aja, beli buah online kaya vitamin C jadi solusi terbaik
Elshinta
Rabu, 20 Mei 2020 - 16:16 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan
Harus di Rumah Aja, beli buah online kaya vitamin C jadi solusi terbaik
Sumber foto: www.fruidel.com/elshinta.com.

https://www.fruidel.com/

Menjaga daya tahan tubuh menjadi hal yang perlu diperhatikan oleh setiap orang. Daya tahan tubuh yang baik akan membuat Anda memiliki tubuh yang selalu bugar dan terhindar dari berbagai macam jenis penyakit. Untuk itu, baik anak-anak hingga orang dewasa wajib menjaga daya tahan tubuh yang dimiliki setiap harinya. Terdapat banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat daya tahan tubuh tetap terjaga dengan baik. Diantaranya yakni dengan rutin berolahraga, memiliki jam tidur yang berkualitas, serta mengkonsumsi makanan yang menyehatkan. Meski terbilang sepele, mengkonsumsi makanan yang menyehatkan juga menjadi salah satu penyebab daya tahan tahan tubuh Anda tetap baik, lho.

Rutin mengkonsumsi  junk food hanya akan membuat tubuh Anda jauh dari kata sehat. Untuk itu, mulai atur asupan makanan yang Anda konsumsi dan sebisa mungkin mengurangi konsumsi junk food. Dibandingkan dengan mengkonsumsi junk food atau makanan tidak menyehatkan lainnya, akan lebih baik jika Anda mulai rutin mengkonsumsi makanan yang menyehatkan, salah satunya yakni buah-buahan. Buah-buahan menjadi salah satu makanan menyehatkan yang kaya akan kandungan gizi dan nutrisinya. Hal tersebutlah yang membuat banyak orang, khususnya tenaga kesehatan tidak hentinya menyarankan Anda untuk mengkonsumsi buah-buahan secara rutin.

Menariknya, buah kini juga bisa Anda beli tanpa perlu keluar rumah, lho. Di mana kini telah banyak situs jual beli buah secara online. Kemudahan satu ini tentu membuat Anda tidak lagi memiliki alasan untuk tidak mengkonsumsi buah secara rutin. Dengan beli buah online, Anda pun kini dapat lebih mudah dalam membeli buah yang diinginkan. Berbeda dengan membeli buah-buahan di pasar, di mana Anda perlu berjalan mengelilingi pasar hanya untuk mencari buah yang diinginkan.

Berbagai macam jenis buah-buahan yang menyegarkan kini juga telah tersedia lengkap secara online. Bagi Anda yang sedang mencari buah-buahan untuk menjaga daya tahan tubuh, buah yang memiliki kandungan vitamin C bisa menjadi pilihan yang terbaik. Pasalnya, vitamin C merupakan salah satu nutrisi yang berperan dalam melawan penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh. Mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C secara rutin akan membuat Anda tidak mudah terserang penyakit. Untuk lebih memudahkan Anda dalam memilih buah yang tepat, simak beberapa jenis buah yang kaya akan vitamin C berikut ini:

Jeruk

Berbicara mengenai buah yang kaya akan kandungan vitamin C di dalamnya, tentu tidak akan lengkap apabila tidak menyebut buah yang satu ini. Buah yang memiliki cita rasa manis ini dilengkapi dengan kandungan vitamin C yang terbilang banyak dan mampu menjaga daya tahan tubuh Anda. Selain kandungan vitamin C, pada buah jeruk terdapat kandungan karbohidrat, lho. Mengkonsumsinya juga akan membuat energi di tubuh Anda semakin meningkat.

Jeruk juga terkenal sebagai buah-buahan yang dilengkapi dengan kandungan serat di dalamnya. Di mana adanya kandungan tersebut menunjukkan bahwa jeruk bisa membuat sistem pencernaan Anda menjadi lebih lancar dan sehat. Anda pun tidak akan mudah mengalami sembelit atau gangguan pencernaan lainnya.

Pepaya

Anda tentu sudah tidak asing dengan buah yang satu ini, bukan? Buah pepaya merupakan salah satu buah tropis yang kaya akan kandungan nutrisi dan gizi di dalamnya. Selain dilengkapi dengan kandungan vitamin C, buah pepaya juga berfungsi sebagai antioksidan yang bisa melawan penyakit serta mengurangi terjadinya peradangan. Kandungan vitamin B, kalsium, hingga asam folat yang terdapat pada Pepaya akan membuat tubuh Anda senantiasa sehat. Buah satu ini juga dilengkapi dengan enzim papim yang baik bagi sistem pencernaan. Anda pun kini tidak lagi mudah terserang penyakit yang berhubungan dengan sistem pencernaan.

Kiwi

Buah lainnya yang bisa Anda konsumsi secara rutin untuk menjaga daya tahan tubuh yakni Kiwi. Buah berwarna hijau ini kaya akan beragam kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh Anda. Diantaranya yakni kandungan potasium, folat, vitamin C, hingga vitamin K. Selain menjaga tubuh Anda agar tetap sehat, kandungan vitamin C pada buah kiwi juga berperan dalam melawan infeksi serta meningkatkan kadar sel darah putih di tubuh Anda. Mengkonsumsi buah yang satu ini secara rutin juga bisa membuat Anda terhindar dari penyakit seperti flu atau pilek. Anak-anak hingga orang dewasa, disarankan untuk mengkonsumsi kiwi secara rutin.

Nanas

Buah berwarna kuning ini juga dilengkapi dengan kandungan vitamin C di dalamnya. Meski tidak sebanyak kandungan vitamin C yang dimiliki oleh jeruk, namun kandungan vitamin C pada nanas bisa memenuhi kebutuhan vitamin harian Anda. Selain vitamin C, buah nanas juga dilengkapi dengan kandungan bromelain yang merupakan enzim pencernaan. Kandungan tersebut akan membuat sistem pencernaan Anda menjadi lebih lancar. Anda pun tidak akan mudah mengalami gangguan perut kembung saat mengkonsumsi buah nanas secara rutin. Nanas juga berperan sebagai antioksidan yang dapat mencegah adanya peradangan. Kandungan vitamin A dan vitamin B yang dimiliki juga akan berperan dalam menjaga dan meningkatkan daya tubuh. Anda yang suka menikmati buah-buahan menyegarkan dengan sedikit cita rasa asam, sebaiknya membeli nanas untuk memenuhi nutrisi harian Anda

Beri

Kandungan vitamin C juga bisa Anda temukan dalam aneka buah beri, seperti bluberi hingga mulberi. Kandungan vitamin C pada buah beri tersebut juga memiliki peran untuk membuat daya tahan tubuh Anda terjaga. Buah beri juga berperan sebagai antioksidan yang mencegah terjadinya peradangan. Kandungan vitamin C pada buah beri juga terbilang cukup banyak, tidak jauh berbeda dengan kandungan vitamin C pada buah jeruk. Selain dilengkapi dengan kandungan vitamin C, buah beri juga memiliki kandungan bioflavonoid yang membuat daya tahan tubuh Anda jauh lebih lebih optimal. Beri bisa Anda konsumsi dengan banyak cara, bahkan banyak orang yang menjadikan buah satu ini sebagai salah satu topping saat membuat kue atau puding.

Jambu Biji

Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam jambu biji juga bisa membuat sistem kekebalan tubuh Anda menjadi meningkat. Perlindungan alami yang dimiliki oleh jambu biji akan membuat Anda terhindar dari risiko penyakit atau infeksi lainnya. Tubuh Anda pun akan senantiasa sehat jika mengkonsumsi jambu biji secara rutin. Menariknya, kandungan vitamin C pada jambu biji juga diklaim lebih banyak dibandingkan dengan yang dimiliki jeruk, lho. Bahkan, kadar vitamin C-nya dua kali lebih banyak. Selain adanya kandungan vitamin C, jambu biji juga kaya akan kandungan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan serat tersebut akan membuat sistem pencernaan Anda lebih lancar. Anda yang ingin terhindar dari berbagai macam bakteri dan virus jahat, wajib mengkonsumsi buah satu ini secara rutin, ya.

Tomat

Terlepas dari perdebatan apakah tomat merupakan sayuran atau buah-buahan, tomat juga kaya akan kandungan vitamin C di dalamnya. Buah yang satu ini juga dianggap sebagai salah satu sumber antioksidan yang tinggi, lho. Sehingga mengkonsumsinya akan membuat Anda terhindar dari infeksi dan juga peradangan. Tomat sendiri juga kaya akan vitamin yang baik bagi tubuh Anda. Mulai dari vitamin C hingga vitamin E, di mana kedua vitamin tersebut memiliki peran yang baik dalam menjaga kekebalan tubuh.

Kandungan baik yang terdapat di dalam tomat juga diklaim mampu mengurangi risiko kanker dan juga jantung. Anda yang ingin terhindar dari kedua penyakit berbahaya tersebut sebaiknya mulai mengkonsumsi tomat secara rutin. Tomat sendiri bisa Anda konsumsi dengan berbagai macam cara, baik dikonsumsi secara langsung, sebagai bahan pelengkap sebuah masakan, hingga menjadi jus.

Mangga

Buah lainnya yang juga kaya akan kandungan vitamin di dalamnya yakni mangga. Di mana aneka vitamin tersebut akan membuat sistem kekebalan tubuh Anda menjadi tetap terjaga. Buah ini dilengkapi dengan kandungan vitamin A yang berperan dalam melawan infeksi. Adanya kandungan vitamin C juga bisa membuat tubuh Anda terhindar dari berbagai macam penyakit. Kandungan baik lainnya yang ada di buah mangga antara lain vitamin B, vitamin E, vitamin K, dan juga folat. Beragam kandungan tersebut tentu akan melengkapi kadar nutrisi dan gizi harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Saat musim mangga tiba, jangan lupa untuk selalu memiliki persediaan mangga di rumah, ya.

Semangka

Buah menyegarkan yang satu ini juga memiliki peran penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Buah ini juga dilengkapi dengan kandungan glutathione yang berperan sebagai antioksidan. Di mana kini tubuh Anda bisa memiliki ketahanan yang baik dalam melawan virus. Hal tersebut juga ditunjang berkat adanya kandungan vitamin C pada buah semangka.

Semangka juga dilengkapi dengan kandungan likopen yang bisa menjaga sistem pernafasan. Di mana sistem pernafasan Anda akan terhindar dari berbagai macam jenis peradangan. Kandungan likopen juga diklaim mampu mengurangi risiko penyakit alzheimer. Sehingga buah semangka tentu sangat baik jika dikonsumsi oleh orang dewasa.

Berbagai macam jenis buah-buahan yang telah disebutkan di atas, bisa dengan mudah Anda temukan secara online di berbagai situs jual beli. Kemudahan dalam membeli buah-buahan secara online tentu akan membuat persediaan buah di rumah Anda tetap terjaga. Meski tidak memiliki banyak waktu luang, Anda tentu masih bisa membeli aneka buah-buahan yang disukai oleh keluarga di rumah.

Agar menikmati buah-buahan tidak lagi membosankan, Anda pun bisa mencoba untuk mengkreasikan buah-buahan tersebut. Selain enak jika dikonsumsi secara langsung, buah juga bisa Anda konsumsi dengan berbagai macam cara, lho. Salah satunya yakni bisa Anda jadikan sebagai jus buah. Untuk membuatnya lebih lezat, jus buah juga bisa Anda tambahkan dengan susu putih atau cokelat. Menjadikan buah sebagai topping puding atau camilan lainnya juga bisa Anda jadikan pilihan, lho.

Bagi Anda yang sedang melakukan program diet, mengkonsumsi salad buah juga akan sangat lezat dan menyehatkan. Proses pembuatannya yang simpel juga membuat Anda bisa mengolah salad buah sendiri di rumah. Semakin kreatif cara Anda mengolah buah, akan membuat anggota keluarga tidak bosan meski harus mengkonsumsi buah setiap harinya. Untuk itu, tanpa perlu bimbang lagi, segera buat daftar buah kesukaan keluarga Anda dan lengkapi persediaan buah di rumah sekarang juga, ya.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
GT Radial kembali raih penghargaan `Original Brand Award 2020`
Kamis, 06 Agustus 2020 - 15:43 WIB
PT Gajah Tunggal Tbk kembali mengukir prestasi. Melalui salah satu lini produk ban mobil kebanggaan ...
Indomaret Drive Thru, belanja makin praktis, cepat dan nyaman
Kamis, 06 Agustus 2020 - 14:35 WIB
Merespon kebutuhan masyarakat yang terus berkembang di antaranya mobilitas yang tinggi, Indomaret me...
Strategi MS Cosmetic rebut perhatian generasi milenial
Kamis, 06 Agustus 2020 - 14:21 WIB
Sebagai negara dengan penduduk di atas 200 juta, Indonesia pasar potensial industri kosmetik untuk w...
Green Sedayu Mal berkonsep Go Green 
Rabu, 05 Agustus 2020 - 18:41 WIB
Agung Sedayu Grup, sebagai perusahaan Developer yang berdiri sejak tahun 1971, telah bertumbuh menja...
Tetap belajar dan berkreasi bersama Mola Kids di rumah
Selasa, 04 Agustus 2020 - 21:22 WIB
Di tengah masa pandemik COVID-19, MOLA TV meluncurkan Paket Anak Indonesia yang bisa menemani anak-a...
Kurangi pengangguran di Jakarta, TAN Group lakukan ekspansi di tengah pandemi
Selasa, 28 Juli 2020 - 17:43 WIB
Pemilik Tan Group, Ricky Tan, mengungkapkan bahwa, negeri ini membutuhkan orang-orang yang inovatif,...
Jamin keamanan pasien dari covid-19, RS Siloam terapkan program `Clean and Safe Hospitals`
Rabu, 22 Juli 2020 - 18:25 WIB
Siloam Hospitals sebagai penyedia layanan kesehatan memiliki komitmen yang tinggi dalam pencegahan d...
Gandeng media, SGB Palembang sosialisasikan perdagangan berjangka komoditi
Sabtu, 18 Juli 2020 - 09:19 WIB
PT Solid Gold Berjangka (SGB) cabang Palembang menggelar edukasi Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK...
Sanitasi kesehatan dan 2,000 es krim disalurkan untuk RSUD dan tenaga medis
Jumat, 17 Juli 2020 - 17:48 WIB
Pandemi Covid-19 masih menjadi mimpi buruk bagi kesehatan di Indonesia, hingga saat ini masih ada ri...
PT Len terus kirim bantuan untuk penanggulangan Covid-19
Selasa, 14 Juli 2020 - 21:01 WIB
Sejak 1993, PT Len Industri tidak pernah absen menyalurkan dana Corporate Social Reponsilibity (CSR)...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV