Ekspos
Strategi MS Cosmetic rebut perhatian generasi milenial
Elshinta
Kamis, 06 Agustus 2020 - 14:21 WIB | Penulis : Widodo
Strategi MS Cosmetic rebut perhatian generasi milenial
Mulai dikenal publik sejak tahun 2017, MS Cosmetic merupakan lini kosmetik dari perusahaan MS Glow. MS Glow, didirikan oleh Maharani Kemala dan Shandy Purnamasari.

Sebagai negara dengan penduduk di atas 200 juta, Indonesia pasar potensial industri kosmetik untuk wanita. Di tengah gempuran berbagai brand kosmetik luar negeri, MS Cosmetic kian mendapat perhatian dengan jaminan kualitas  yang secara khusus diciptakan untuk wanita-wanita Indonesia maupun Asia.

Mulai dikenal publik sejak tahun 2017, MS Cosmetic merupakan lini kosmetik dari perusahaan MS Glow. MS Glow, didirikan oleh Maharani Kemala dan Shandy Purnamasari.

MS Glow merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perawatan wajah dan tubuh (skin care) yang memiliki klinik yang tersebar di seluruh Indonesia. Itu membuktikan bahwa MS Cosmetic menjadi brand kosmetik yang mendapatkan tempat eksklusif di hati para konsumen. 

"Ide berdirinya MS Cosmetic muncul dari banyaknya trend make up di kalangan remaja serta adanya kebutuhan sekunder wanita terhadap riasan wajah sehingga MS Glow menciptakan produk kosmetik dengan brand MS Cosmetic untuk generasi milennial dengan harga terjangkau dan mampu bersaing dengan produk brand kosmetik baik di dalam maupun di luar negeri," kata Maharani Kemala kepada awak media, Kamis (6/8/2020).

Ia menambahkan, MS Cosmetic memiliki dua cabang utama yang berdiri di Bali dan kota Malang, Jawa Timur. "Serta memiliki banyak stockist yang tersebar di seluruh Indonesia dengan sistem penjualan distributor, agen, member dan reseller serta tersedia aplikasi find seller MS Cosmetic untuk memudahkan konsumen menemukan seller MS Cosmetic terdekat untuk berbelanja," imbuhnya.

Maharani Kemala menambahkan, jenis produk kosmetik dari MS Cosmetic yaitu lipstick, bedak tabur, dan beberapa riasan wajah yang berupa glam matte yang terdiri dari 6 shades, loose powder, cushion, blush on, eyeliner, mascara, cleansing balm dan JJ Glow.

"Berbagai produk ini, dapat digunakan oleh seluruh kalangan wanita Indonesia karena kandungan dari MS Cosmetic ini sangat ringan dan aman sehingga cocok digunakan sebagai kebutuhan make up sehari-hari," lanjut Maharani Kemala.

Tak hanya berfokus pada kualitas, di pertengahan tahun ini MS Cosmetic meluncurkan strategi pemasaran khusus dengan menggandeng selebriti dan beauty blogger Indonesia seperti Shafa Haris, Tasya Farasya, Karin Novilda, dan Sarah Ayu. 

"Strategi pemasaran yang diterapkan oleh MS Cosmetic adalah promosi berupa iklan, kerjasama dengan tallent endorsement ataupun membuka outlet di suatu event tertentu dan di mal," ujarnya.

"Konsep dari iklan MS Cosmetic sendiri lebih memiliki perbedaan yang sangat kontras dengan iklan produk kosmetik lainnya. Iklan yang disampaikan MS Cosmetic mengusung nuansa soft make up yang dipadu dengan nuansa harmonis sehingga terlihat semakin elegan dan tetap natural. Tentu saja hal ini memberikan efek yang signifikan bagi konsumen yang sudah menggunakan maupun yang belum pernah menggunakannya produk MS Cosmetic," imbuh Maharani Kemala.

"Kami mempertegas komitmen, agar wanita dapat menggunakan kosmetik dengan aman dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya, berstandar BPOM serta bersertifikasi halal dengan kapasitas produksi yang besar dan formulasi kosmetik yang unggul. Jadi semua produk MS Cosmetic diciptakan untuk kenyamanan dan ketenangan wanita yang menggunakannya," ujar Maharani Kemala memungkasi.(Dody)

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Bantu Masyarakat di Tengah Pandemi, AXA Mandiri Salurkan Sebagian Dana Surplus Underwriting melalui BAZNAS
Sabtu, 26 September 2020 - 15:25 WIB
JAKARTA, 26 Agustus 2020 – Sebagai komitmen untuk terus mendukung kualitas hidup masyarakat Indone...
Rumah Zakat raih GIFA Awards 2020 kategori Zakat Management
Kamis, 17 September 2020 - 14:05 WIB
Rumah Zakat meraih Global Islamic Finance Awards (GIFA) Excellence Awards 2020 untuk kategori Zakat ...
Dermaster Perkenalkan Hydrafacial
Kamis, 03 September 2020 - 16:29 WIB
Persaingan bisnis di bidang kecantikan setiap tahunnya semakin bertambah dengan treatment yang beran...
Inisiatif decentralized finance, Tokocrypto rilis token SERUM
Rabu, 02 September 2020 - 20:35 WIB
Setelah sukses mengadakan Indonesia Blockchain Week 2020, sebuah konferensi yang bertujuan untuk men...
PT Sasa Inti gelar program ``Gebyar New Normal Sasa Tepung Bumbu``
Jumat, 21 Agustus 2020 - 18:47 WIB
Dampak negatif dari pandemi COVID-19 telah dirasakan banyak orang. Salah satu dampak negatif itu ada...
Indonesia Blockchain Week 2020 resmi dimulai, decentralized finance jadi fokus bahasan
Rabu, 19 Agustus 2020 - 19:46 WIB
Acara tahunan Indonesia Blockchain Week (IBW) 2020 resmi dimulai kemarin malam, Selasa, 18 Agustus 2...
Ms Glow For Men berikan hadiah terbesar di Indonesia dalam Event Jimny Challenge 2020
Selasa, 18 Agustus 2020 - 19:05 WIB
MS Glow For Men, brand perawatan kulit pria ternama di Indonesia, resmi diluncurkan produk terbaru M...
GT Radial Champiro Luxe raih Top Innovation Choice Award 2020
Selasa, 18 Agustus 2020 - 18:29 WIB
PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban untuk kendaraan penumpang dan komersial dengan merek GT Rad...
Oxygen Denim siap rebut pasar kota-kota besar di Indonesia
Jumat, 14 Agustus 2020 - 17:17 WIB
Brand fashion Oxygen Denim, terus memperkuat eksistensinya di dunia garmen clothing dan fashion deng...
Waves token resmi diperdagangkan di Tokocrypto
Rabu, 12 Agustus 2020 - 19:48 WIB
Tokocrypto, pedagang aset kripto teregulasi di Indonesia resmi memperdagangkan token Waves (WAVES)....
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV