Ekspos
Putera Sampoerna Foundation meluncurkan `Lentera Edu`
Elshinta
Kamis, 24 Desember 2020 - 07:43 | Editor : Sigit Kurniawan
Putera Sampoerna Foundation meluncurkan `Lentera Edu`
Sumber foto: https://bit.ly/38yH2tA/elshinta.com.

Lentera Edu merupakan terobosan baru di bidang pendidikan yang dikembangkan oleh Putera Sampoerna Foundation. Guru merupakan salah satu profesi yang paling penting dalam sebuah negara. Profesi ini merupakan penunjang dari pendidikan yang akan membentuk calon-calon pemimpin di masa depan. Karena guru merupakan profesi yang penting, maka kompetensi dari guru harus tetap dijaga dan ditingkatkan. Dengan begitu, tingkat pendidikan di Indonesia bisa melampaui standar nasional yang sudah ditetapkan.

Berkat teknologi, pendidikan di zaman ini sudah sangat berkembang. Teknologi membantu kita untuk bisa belajar secara online melalui internet. Hal ini sangat membantu kegiatan belajar-mengajar, terutama di masa pandemi seperti ini. Teknologi juga bisa membantu Sampoerna Foundation School Development Outreach dalam meningkatkan kompetensi guru-guru di Indonesia. Hal ini dilakukan melalui program Lentera Edu. Apakah anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut? Tetap membaca artikel ini untuk meningkatkan wawasan anda.

Apa itu Lentera Edu?

Lentera Edu merupakan program pendidikan yang diselenggarakan oleh Sampoerna Foundation melalui School Development Outreach. Program ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kompetensi guru-guru yang mengajar di Indonesia. Lentera Edu sendiri merupakan singkatan dari Learn, Teach, Accelerate on Education. Dari nama tersebut, dapat disimpulkan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengajar dalam memberikan pendidikan pada pelajar.

Program Lentera Edu merupakan program terobosan yang menjadi cukup penting bagi praktisi pendidikan. Program ini meliputi berbagai pelatihan guru yang bisa diikuti oleh seluruh pengajar yang berminat. Salah satu hal yang paling menarik dari Lentera Edu ialah pelatihan yang disediakan ada dalam bentuk online. Dengan begitu, praktisi pendidikan tidak akan kesulitan dalam mengakses pelatihan yang disediakan oleh program ini.

Slogan dari Lentera Edu ialah “We listen to teachers and deliver knowledge and services they trust and value”. Dari slogan tersebut, dapat dipahami bahwa Lentera Edu merupakan program yang dibuat berdasarkan kebutuhan dari praktisi pendidikan di Indonesia. Pelatihan yang disediakan oleh program ini bersifat terstruktur, mudah dipahami, dan sangat menyenangkan untuk diikuti. Selain itu, pelatihan yang diberikan juga sesuai dengan fase belajar dari setiap pengguna. Inilah mengapa Putera Sampoerna Foundation membentuk program ini.

Apa Keunggulan dari Lentera Edu?

Ada berbagai keunggulan yang dimiliki oleh Lentera Edu. Apabila anda merupakan seorang praktisi pendidikan, maka anda akan bisa merasakan berbagai manfaat dari program pendidikan ini. Hal ini disebabkan karena keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh program ini.

Salah satu keunggulan terbesar yang dimiliki oleh Lentera Edu ialah pelatihan berbasis daring yang dilaksanakan dalam program ini. Dengan memberikan pelatihan secara online, guru-guru tidak akan mengalami kesulitan dalam mengakses pelatihan yang hendak diberikan. Lentera Edu memberikan pelatihan-pelatihan oleh ahli melalui webinar dan acara-acara online menarik lainnya. Ini menjadi salah satu keunggulan Lentera Edu karena meningkatkan aksesibilitas dari program ini.

Selain menggunakan sistem daring, Lentera Edu juga bersifat sangat inovatif dan mudah beradaptasi dengan teknologi. Hal ini dibuktikan dengan fitur-fitur yang ditawarkan di dalam program ini. Melalui berbagai fitur tersebut, praktisi pendidikan bisa mendapatkan pelatihan-pelatihan yang bersifat interaktif dan kontekstual. Selain itu, Lentera Edu juga menyediakan pelatihan yang bersifat sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan belajar dari tiap anggotanya. Dengan begitu, praktisi pendidikan bisa meningkatkan kompetensi mereka sehingga mampu memberikan hasil belajar siswa yang lebih baik.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh program ini ialah program ini dirancang oleh praktisi pendidikan yang ahli pada bidangnya. Lentera Edu tidak didesain oleh seseorang yang tidak berlatar belakang pendidikan. Bahkan, program ini disusun oleh sesama praktisi pendidikan. Hal ini tentu menjadi sebuah keunggulan. Mengapa? Seorang praktisi pendidikan akan lebih mengerti kebutuhan dari sesama praktisi pendidikan. Maka dari itu, pelatihan-pelatihan yang diberikan tentunya akan lebih tepat sasaran.

Kesimpulan

Untuk meningkatkan kualitas dari pendidikan di Indonesia, maka dibutuhkan peningkatan kualitas dari sumber daya pengajar. Sampoerna Foundation melihat masalah tersebut dan berhasil melaksanakan sebuah program yang dapat menjadi sebuah solusi. Lentera Edu merupakan program pelatihan guru yang dapat membantu meningkatkan kompetensi guru di Indonesia. Melalui program ini, Putera Sampoerna Foundation akan mampu meningkatkan kualitas dari praktisi pendidikan di Indonesia.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Mudah Banget, Ini Cara Jitu Merawat Tas Berbahan Kulit Biar Awet!
Jumat, 26 Februari 2021 - 20:15 WIB
Tas tentunya menjadi barang yang wajib dibawa saat ingin bepergian. Selain fungsinya yang bisa menyi...
Realme Narzo 30A, suguhkan performa dan design yang memukau
Jumat, 26 Februari 2021 - 20:00 WIB
Realme kembali memberikan kabar gembira bagi peminat smartphone gaming di Indonesia. Realme melalui ...
PBNU dan BAZNAS jalin kemitraan strategis, gencarkan `Gerakan Cinta Zakat`
Jumat, 26 Februari 2021 - 16:00 WIB
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menjalin kemitraan strategis dengan Badan Amil Zakat Nasional ...
Ditagih nyaris setiap menit, Harlette Beauty akan rilis produk baru?
Jumat, 26 Februari 2021 - 15:57 WIB
Berawal dari kisah Valencia Nathania, founder dari Harlette yang jerawatan parah hingga membuat Vale...
UMKM PBA Unpad luncurkan merek kolektif Lupba
Senin, 22 Februari 2021 - 11:54 WIB
Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) Unpad meluncurkan brand 'Lupba' yang merupakan merek kolektif ...
Gembong Primadjaja: Semangat wirausaha alumni ITB harus didukung
Minggu, 21 Februari 2021 - 19:20 WIB
Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) diyakini memiliki keberanian untuk berwirausaha. Asalkan ses...
Pelanggan Indomaret bantu pasien kanker Rp5 miliar
Jumat, 19 Februari 2021 - 17:07 WIB
Jakarta, 19 Februari 2021 - Indomaret terus melanjutkan program kemanusiaan bagi pasien kanker denga...
Gubernur Anies berharap kreativitas dan inovasi berkelanjutan.
Selasa, 16 Februari 2021 - 12:29 WIB
Komisi Informasi DKI Jakarta (KI DKI) di tengah pandemi covid-19 mengadakan webinar bersama seluruh ...
Siloam Hospitals pastikan penerapan protokol Covid-19
Minggu, 14 Februari 2021 - 12:06 WIB
Pandemi Covid19 di Indonesia memasuki bulan ke 11 sejak kasus Covid-19 pertama muncul di Indonesia p...
Memasak jadi solusi hindari stress di rumah di masa pandemi
Kamis, 11 Februari 2021 - 15:24 WIB
Pandemi Covid-19 nampaknya belum juga berakhir di Indonesia. Alhasil, banyak pekerja kantoran kembal...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV