Ekspos
Kenali Manfaat Imboost Serta Pentingnya Konsumsi Obat Herbal
Elshinta
Jumat, 05 Maret 2021 - 20:23 | Editor : Administrator
Kenali Manfaat Imboost Serta Pentingnya Konsumsi Obat Herbal
Kenali Manfaat Imboost Serta Pentingnya Konsumsi Obat Herbal

Sumber:

www.blibli.com

Untuk menjaga kesehatan tubuh, makanan dan minuman bergizi saja tidak cukup. Anda juga memerlukan obat herbal yang alami seperti Imboost. Ini adalah obat herbal yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan mengonsumsinya, Anda bisa terlindung dari serangan virus. Semisal contohnya batuk pilek biasa dan flu. Mari mengenal lebih banyak tentang obat herbal ini.

Macam-Macam Imboost

Agar mudah dikonsumsi oleh semua kalangan, Imboost tersedia dalam beberapa jenis. Ada Imboost Tablet, Imboost Force, Imboost Force Extra Strength, Imboost Kids Syrup dan Imboost Force Sirup. Sementara, obat herbal ini dijual bebas di pasaran. 

Untuk bahan utama yang digunakan yaitu ekstrak tumbuhan echinacea, yang masih termasuk jenis bunga aster. Ini adalah ekstrak tumbuhan yang diduga mampu mengurangi gejala batuk dan pilek, secara efektif.

Kandungan Bahan Aktif Lainnya

Di samping bahan utama, ada pula bahan aktif lainnya dalam Imboost. Bahan aktif tersebut adalah:

Ekstrak black elderberry - diduga manfaatnya bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh untuk mengatasi flu.

Zinc picolinate - menurut salah satu penelitian, konsumsi zinc saat hari pertama batuk dan pilek, bisa membantu meredakannya dengan lebih cepat.

Dosis Imboost Sesuai Anjuran

Meskipun merupakan obat herbal, Anda tetap perlu memerhatikan dosisnya yang tepat. Konsumsi dengan dosis tepat, bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Juga menghindarkan dari efek samping seperti gangguan pencernaan, rasa gelisah, sakit kepala atau detak jantung lebih cepat. 

Berikut dosis Imboost yang tepat untuk Anda:

Imboost tablet

·         Dewasa: 3 x 1 tablet per hari

Imboost Force

·         Dewasa: 3 x 1 tablet per hari

Imboost Force Extra Strength

·         Dewasa: 1 x 1 tablet per hari

Imboost Kids Syrup

·         Usia 2-6 tahun: 1-2 x 5 ml per hari

·         Usia 6 tahun ke atas: 3 x 5 ml per hari

Imboost Force Syrup

·         Usia 2-6 tahun: 3 x 2,5-5 ml per hari

·         Usia 7 tahun: 3 x 5 ml per hari

Demikian sekilas tentang Imboost beserta jenisnya. Anda juga mengerti dosis yang tepat untuk meminum obat herbal ini. Nah, kemungkinan, Anda mungkin masih meragukan manfaatnya. Tidak sedikit yang masih bertanya-tanya, kenapa harus konsumsi obat herbal ini. Yuk, lihat alasan pentingnya konsumsi Imboost.

Alasan Pilih Obat Herbal Imboost

Dari bahannya saja, kita tahu bahwa Imboost merupakan obat herbal yang alami. Berikut alasan kenapa perlu konsumsi Imboost:

Mampu Bekerja Secara Efektif

Meskipun menggunakan bahan-bahan alami, tapi Imboost merupakan obat herbal yang efektif. Bahkan, ada ribuan penelitian yang sudah membuktikan khasiat obat herbal. Obat-obatan herbal tersebut berasal dari seluruh dunia, dan sudah terbukti mampu menangani penyakit bahkan yang serius sekalipun. 

Namun, sayangnya, masyarakat yang belum mengetahui hal tersebut, kadang menilai bahwa obat herbal tidak manjur dan efektif. Akan tetapi, sebaliknya. Anda bisa benar-benar mengandalkan obat herbal untuk kesehatan. Bahkan, khasiatnya sama dengan obat-obatan yang terbuat dari bahan kimia. Ini membawa kita pada poin berikutnya.

Biasanya Lebih Aman dari Obat Non-Herbal

Seperti yang kita tahu bahwa Imboost adalah obat dari bahan herbal. Biasanya, dalam pembuatan obat, kandungan nutrisi alami yang penting dari bahan tanaman, dipisahkan dari tanamannya tersebut. Kemudian, di laboratorium, kandungan senyawa nutrisi alami tersebut, akan dibuat ulang oleh para ilmuwan. Proses pembuatannya dengan menggunakan bantuan bahan-bahan kimia. 

Hal tersebut yang membuat obat memiliki efek samping. Bahkan, ada juga obat dengan efek samping yang tidak sedikit. Salah satu contohnya seperti membuat ngantuk. Sementara, obat herbal yang diolah dengan lebih baik, juga menjadikannya semakin aman untuk dikonsumsi. Tentu saja, Anda harus mengonsumsinya sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Mengandung Banyak Nutrisi Penting

Semua kandungan nutrisi di dalam obat herbal mampu bekerja secara optimal. Apalagi, sedikit sekali efek samping dari suplemen alami ini. Jadi, semua manfaatnya secara lengkap, bisa Anda rasakan di dalam tubuh Anda. Terutama, jika Anda rutin mengonsumsinya, sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Cara Kerja Berbeda dengan Obat Non-Herbal

Hal ini karena obat herbal terbuat dari bahan yang alami. Maka dari itu, Imboost bekerja secara menyeluruh, dengan cara memperkuat tubuh dari dalam. Jadi, manfaatnya akan terasa dalam waktu yang bisa jadi lebih lama. Jika dibandingkan dengan obat-obatan non-herbal. Ini karena obat herbal bekerja menemukan masalahnya terlebih dahulu. Baru setelah itu mengatasinya, kemudian meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Untuk itulah, Imboost juga berfungsi sebagai multivitamin. Jadi, untuk mendapatkan manfaatnya secara optimal, Anda perlu mengonsumsinya secara rutin. Sebab, manfaatnya bisa dirasakan secara pelan-pelan. Ketika Anda sudah rutin meminumnya secara teratur. Maka dari itu, mari simak tips rutin meminumnya, dengan cara yang sehat.

Tips Minum Imboost Secara Rutin Agar Sehat

Berikut sejumlah tips yang bisa Anda terapkan, dalam mengonsumsi Imboost secara rutin:

·         Konsumsi Imbost di waktu yang sama setiap hari. Misalnya, setiap pagi.

·         Biasakan mengonsumsinya bersamaan dengan rutinitas Anda. Misalnya, setelah sikat gigi di pagi hari, atau saat mau tidur. Sebelum itu, pastikan dahulu apakah Anda harus meminumnya setelah atau sebelum makan.

·         Buat catatan kalender untuk rutinitas minum multivitamin Anda. Catatlah di kalender setiap kali Anda habis minum satu dosis.

·         Gunakan kotak obat. Kemudian, Anda bisa menambahkan stiker dengan catatan pada wadahnya. Misalnya, Anda tuliskan “pagi 1 x sehari”. Ini untuk pengingat Anda sendiri. Anda juga nyaman mengonsumsinya.

·         Kalau sudah terbiasa konsumsi secara rutin, bawalah multivitamin Anda saat Anda bepergian. Anda bisa membawa lebih banyak. Ini untuk jaga-jaga kalau mungkin pulangnya lebih lama dari perkiraan.

Itu tadi tips-tips sederhana dalam mengonsumsi Imbost, sebagai obat herbal sekaligus multivitamin. Ingat-ingat lagi untuk mengonsumsinya sesuai dengan dosis yang sudah dianjurkan. Sebab, dosis tersebut membuat obatnya bekerja secara optimal. Juga membuat Anda aman dari risiko efek samping. Selain itu, sesuai manfaat utamanya, sistem kekebalan tubuh Anda akan meningkat dengan baik. 

Nah, omong-omong tentang sistem kekebalan tubuh, banyak yang perlu Anda lakukan untuk mengoptimalkannya. Imboost bekerja sebagai multivitamin yang mendukung gaya hidup sehat Anda. Jadi, Anda juga perlu menerapkan kebiasaan sehat, dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi, jika mengingat bahwa kita masih berada di dalam kondisi pandemi. 

Oleh karena itulah, agar badan senantiasa sehat dan kuat, ada cara-cara yang dapat Anda terapkan. Cara ini bisa membantu menjaga kesehatan tubuh Anda, secara keseluruhan. Mari simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Bersama Imboost

Berikut cara yang tepat dalam menjaga daya tahan tubuh Anda:

1.       Tidur yang cukup

Kurang tidur bisa meningkatkan risiko Anda mudah sakit. Tidurlah 7-8 jam setiap malam, ini sudah cukup. Jika sulit tertidur, coba berhenti menatap layar smartphone, TV atau laptop satu jam sebelum tidur. Sebab, cahaya biru dari perangkat elektronik bisa mengganggu ritme sirkadian tubuh, atau siklus alami bangun-tidur Anda. Matikan lampu dan pergilah tidur di jam yang sama setiap malam. Jangan lupa juga berolahraga yang rutin.

2.                   Makan makanan dari tanaman segar

Coba tengok kembali kebiasaan makan Anda. Perbanyak konsumsi makanan yang berasal dari tanaman. Sebab, makanan ini mengandung antioksidan, serat dan vitamin C. Semua kandungan tersebut mampu mengurangi risiko tubuh rentan terhadap penyakit. Jadi, Anda tidak gampang sakit.

3.                   Makan makanan dengan lemak sehat

Lemak sehat seperti minyak zaitun dan omega-3 sangat baik untuk mencegah inflamasi atau peradangan. Sebab, inflamasi yang kronis bisa menurunkan sistem kekebalan. Makanya, Anda perlu mengonsumsi lemak sehat yang mampu secara alami mengatasi penyakit.

4.                   Makan makanan yang difermentasi 

Kesehatan usus dan kekebalan tubuh itu berkaitan erat. Makanan yang difermentasi dan probiotik mampu meningkatkan sistem kekebalan. Caranya yaitu dengan membantu sistem kekebalan, dalam mengenali dan menyingkirkan bakteri, virus dan mikroorganisme yang berbahaya.

5.                   Kurangi asupan gula dan pemanis

Gula dan pemanis sangat besar pengaruhnya terhadap obesitas, diabetes tipe 2 dan penyakit jantung. Di mana, semuanya itu bisa mengganggu sistem kekebalan tubuh Anda. Membatasi asupan gula bisa membantu mengurangi inflamasi, dan menurunkan risiko Anda mengalami kondisi tersebut.

6.                   Lakukan olahraga secara teratur

Anda perlu melakukan olahraga sedang atau moderate exercise. Olahraga ini dapat mengurangi inflamasi dan membuat sel-sel kekebalan tubuh jadi lebih sehat. Anda bisa melakukan jogging, bersepeda, jalan kaki, berenang dan mendaki. Ini semua adalah pilihan olahraga yang bagus.

7.                   Minum cukup agar selalu terhidrasi

Dehidrasi bisa membuat Anda lebih rentan terhadap penyakit. Maka dari itu, pastikan Anda minum banyak air putih setiap hari. Setidaknya, minumlah 6-8 gelas air per hari. Perhatikan juga kalau Anda merasa haus, langsung minum air putih. Sebab, rasa haus menandakan tubuh Anda kekurangan air.

8.                   Hindari stres

Berdamailah dengan stres. Sebab, stres psikologis yang berlarut-larut dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh. Hilangkan stres Anda dengan cara meditasi, yoga, berolahraga dan aktivitas lainnya. Dengan begitu, sistem kekebalan tubuh Anda akan berfungsi sebagaimana mestinya. Anda juga bisa memperbanyak ibadah dan berdoa. Mendekatkan diri dengan Sang Pencipta dapat menghilangkan kegelisahan di dalam hati Anda.

9.                   Konsumsi suplemen dengan bijak

Lengkapi pola hidup sehat Anda dengan suplemen yang tepat. Imboost bisa menjadi pilihan yang pas untuk Anda. Suplemen ini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsinya dapat melindungi tubuh dari berbagai gangguan kesehatan. Bahannya yang herbal juga membuatnya aman untuk dikonsumsi.

Nah, mengetahui cara menjaga kesehatan akan bermanfaat bagi Anda. Dengan menerapkannya secara disiplin, maka kekebalan tubuh Anda pasti akan meningkat. Anda pun bisa tetap sehat. Bahkan, Anda bisa jadi lebih sehat dan semakin kuat. Asalkan, Anda berkomitmen dalam menjalankan pola hidup sehat tersebut. Sebab, kesehatan sangat penting dan harus dijaga sejak dini.

Terutama, di masa-masa yang lebih rentan, seperti pandemi, pergantian musim, atau saat kondisi cuaca ekstrem. Bersama Imboost sebagai obat herbal, sekaligus suplemen dan multivitamin, Anda bisa menjaga kesehatan dengan optimal. Sebab, Imboost dapat membuat tubuh lebih kebal terhadap bakteri, virus dan kuman. Jadi, Anda tidak akan mudah terserang penyakit. Dengan begitu, Anda pun dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan nyaman. 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
HUT ke-5, Jakmall ajak masyarakat mulai bisnis Dropship
Selasa, 27 Juli 2021 - 21:24 WIB
Elshinta.com - Siapa bilang bisnis hanya dikhususkan untuk segelintir orang? Jakmall percaya bahwa ...
Jangan dibiarkan! Begini cara merawat rambut rontok agar lebih sehat!
Minggu, 25 Juli 2021 - 12:30 WIB
Rambut yang kurang terawat biasanya akan menimbulkan berbagai masalah bagi kesehatan rambut. Salah s...
Di tengah pandemi, Yeheskiel Zebua latih ribuan orang cara paling mudah untuk jualan online
Selasa, 20 Juli 2021 - 20:21 WIB
Seorang pengusaha muda dan penulis buku national best-seller, Yeheskiel Zebua melakukan sebuah terob...
Ungkap sosok yang bikin BM Prilly Latuconsina, netizen heboh
Kamis, 15 Juli 2021 - 13:30 WIB
Salah satu aktris muda yang semakin naik daun, Prilly Latuconsina, sempat membuat kaget para pengiku...
Terdesak masalah keuangan? lakukan tips ini saat ajukan pinjaman online agar tak merugi
Selasa, 13 Juli 2021 - 19:25 WIB
Setiap orang pasti memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi dan akan terus meningkat kuantitasnya seir...
 Jangan panik! Ini tips aman memilih layanan pinjaman online untuk atasi masalah keuangan mendesak
Selasa, 13 Juli 2021 - 19:19 WIB
Tak ada yang bisa memperkirakan kapan kebutuhan mendesak akan datang menghadang. Beruntung jika masa...
Supertext suguhkan layanan SMSGroup atasi kesenjangan digital di Indonesia
Jumat, 09 Juli 2021 - 14:29 WIB
Layanan internet yang belum merata menjadi persoalan yang sampai saat belum terselesaikan. Masalah l...
Sukses bisnis di bidang kecantikan, Nanda Adi: Jangan pernah takut gagal
Kamis, 08 Juli 2021 - 20:12 WIB
Bisnis bisa dimulai sedini mungkin. Dengan berbisnis lebih cepat, akan banyak pelajaran yang bisa di...
HP lama ini masih layak dilirik, harganya turun banyak!
Sabtu, 03 Juli 2021 - 14:43 WIB
Apakah Anda ingin punya hp kelas high end bahkan flagship tapi budget tidak mencukupi? Jika beli hp ...
Artis Lesty Kejora ungkap perawatan badan jelang menikah
Sabtu, 03 Juli 2021 - 14:42 WIB
Lesty Kejora kembali menjadi trending topic ketika mengungkapkan rahasia perawatan badannya jelang p...
Live Streaming Radio Network