Ekspos
Kenali Gejala Anemia, Beli Suplemen dari Review SehatQ
Elshinta
Selasa, 01 Juni 2021 - 15:05 | Editor : Administrator
Kenali Gejala Anemia, Beli Suplemen dari Review SehatQ
Kenali Gejala Anemia, Beli Suplemen dari Review SehatQ

Biasakanlah untuk mengonsumsi makanan kaya zat besi. Ini agar Anda tidak terkena anemia. Anemia merupakan kondisi ketika produksi sel darah merah atau hemoglobin di darah Anda kurang memadai. Sejumlah gejala pun bisa langsung Anda rasakan ketika kondisi ini datang menyerang.

Jika Anda masih merasa gejala anemia, berarti ada kemungkinan konsumsi makanan Anda kurang nutrisi terkait zat besi. Anda bisa melengkapinya dengan membeli suplemen zat besi. Banyak pilihan suplemen untuk melawan anemia di mana Anda bisa mengecek review-nya di SehatQ.

Jadi tiap kali Anda merasakan beberapa gejala di bawah ini, jangan ragu untuk membeli suplemen yang ada di fitur Review SehatQ. Jangan lupa pula berkonsultasi ke dokter apabila Anda berencana mengonsumsi berbagai suplemen di SehatQ secara berkepanjangan.

Kelelahan Terus-menerus

Merasa sangat lelah adalah salah satu gejala anemia yang disebabkan kekurangan zat besi yang paling umum. Kelelahan terjadi karena tubuh Anda kekurangan zat besi yang dibutuhkan untuk membuat protein yang disebut hemoglobin, yang membantu membawa oksigen ke seluruh tubuh. Tanpa hemoglobin yang cukup, lebih sedikit oksigen yang mencapai jaringan dan otot Anda. Ini membuat energi untuk jaringan dan otot menjadi berkurang dan mesti bekerja keras. Anda pun menjadi mengalami kelelahan yang terus-menerus, meskipun sudah mengambil waktu istirahat.

 Napas Pendek

Fungsi dari hemoglobin adalah membawa darah dan oksigen ke seluruh bagian tubuh Anda, tidak terkecuali ke bagian paru-paru. Ketika produksinya tidak mencukupi, pasokan oksigen pun akan terbatas masuk ke paru-paru Anda. Ini menyebabkan orang-orang dengan anemia memili gejala napas pendek. Kondisi napas pendek akan semakin parah tiap kali Anda beraktivitas, seperti ketika habis berjalan atau menaiki tangga, yang sebenarnya merupakan aktivitas normal bagi orang kebanyakan.

Kulit Pucat

Gejala anemia yang paling kentara bisa terlihat di tampilan kulit Anda, termasuk di bagian dalam kelopak mata bawah. Jika Anda mendapati kondisi kulit yang pucat, hampir bisa dipastikan Anda mengalami gejala anemia. Anda bisa segera mengatasinya dengan mengonsumsi suplemen zat besi sesuai dengan review yang ada di SehatQ. Kepucatan kulit pada penderita anemia umumnya terjadi karena kadar hemoglobin rendah, padahal itulah yang membentuk warna merah pada darah. Kepucatan karena anemia bisa terjadi di seluruh kulit tubuh Anda. Namun dalam tahap ringan, kepucatan anemia janya terjadi di beberapa area. Bagian bawah kelopak mata adalah area yang paling mudah dideteksi menderita kepucatan akibat kurang hemoglobin atau tidak.

Rambut dan Kulit Kering

Kulit dan rambut kering dan rusak bisa menjadi tanda kekurangan zat besi. Kondisi ini terjadi karena Kekurangan zat besi menurunkan tingkat hemoglobin dalam darah, yang dapat mengurangi jumlah oksigen yang tersedia untuk sel-sel yang menyebabkan regenerasi sel pada kulit maupun rambut. Ketika kekurangan oksigen, kulit dan rambut sangat mudah menjadi kering dan rapuh. Cobalah untuk mencari review SehatQ terkait suplemen zat besi yang baik untuk memperbaki kondisi rambut dan kulit Anda dari dalam.

Kaki Terus Bergerak

Apakah Anda pernah mengalami kaki terus bergerak ketika duduk atau berdiri karena perasaan gelisah? Ternyata kondisi tersebut juga merupakan gejala anemia. Ini merupakan kondisi sindrom kaki gelisah di mana ada dorongan kuat untuk menggerakkan kaki saat istirahat. Ini juga dapat menyebabkan sensasi merangkak atau gatal yang tidak menyenangkan dan aneh di kaki dan tungkai Anda. Biasanya gejalanya akan memburuk di mala  hari sehingga Anda sulit untuk terlelap. Sekitar 25 persen orang dengan anemia defisiensi besi ternyata memiliki gejala kaki yang ingin terus bergerak ini.

Sakit Kepala

Penderita anemi akan lebih mudah mengalami sakit kepala. Gejala ini lebih rentan dialami oleh perempuan yang mengalami anemia. Sakit kepala dapat terjadi karena rendahnya kadar hemoglobin dalam sel darah merah sehingga menyebabkan aliran oksigen ke otak tidak mencukupi. Akibatnya, pembuluh darah di otak bisa membengkak dan menyebabkan tekanan yang menjadi sumber dari sakit kepala yang Anda alami.

Jika menemukan gejala-gejala anemia, cobalah untuk segera mengonsumsi suplemen zat besi yang ada dalam Review SehatQ. Jika kurang yakin, melakukan konsultasi dengan dokter memakai fitur Telemed yang ada di SehatQ pun sangat disarankan.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
HUT ke-5, Jakmall ajak masyarakat mulai bisnis Dropship
Selasa, 27 Juli 2021 - 21:24 WIB
Elshinta.com - Siapa bilang bisnis hanya dikhususkan untuk segelintir orang? Jakmall percaya bahwa ...
Jangan dibiarkan! Begini cara merawat rambut rontok agar lebih sehat!
Minggu, 25 Juli 2021 - 12:30 WIB
Rambut yang kurang terawat biasanya akan menimbulkan berbagai masalah bagi kesehatan rambut. Salah s...
Di tengah pandemi, Yeheskiel Zebua latih ribuan orang cara paling mudah untuk jualan online
Selasa, 20 Juli 2021 - 20:21 WIB
Seorang pengusaha muda dan penulis buku national best-seller, Yeheskiel Zebua melakukan sebuah terob...
Ungkap sosok yang bikin BM Prilly Latuconsina, netizen heboh
Kamis, 15 Juli 2021 - 13:30 WIB
Salah satu aktris muda yang semakin naik daun, Prilly Latuconsina, sempat membuat kaget para pengiku...
Terdesak masalah keuangan? lakukan tips ini saat ajukan pinjaman online agar tak merugi
Selasa, 13 Juli 2021 - 19:25 WIB
Setiap orang pasti memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi dan akan terus meningkat kuantitasnya seir...
 Jangan panik! Ini tips aman memilih layanan pinjaman online untuk atasi masalah keuangan mendesak
Selasa, 13 Juli 2021 - 19:19 WIB
Tak ada yang bisa memperkirakan kapan kebutuhan mendesak akan datang menghadang. Beruntung jika masa...
Supertext suguhkan layanan SMSGroup atasi kesenjangan digital di Indonesia
Jumat, 09 Juli 2021 - 14:29 WIB
Layanan internet yang belum merata menjadi persoalan yang sampai saat belum terselesaikan. Masalah l...
Sukses bisnis di bidang kecantikan, Nanda Adi: Jangan pernah takut gagal
Kamis, 08 Juli 2021 - 20:12 WIB
Bisnis bisa dimulai sedini mungkin. Dengan berbisnis lebih cepat, akan banyak pelajaran yang bisa di...
HP lama ini masih layak dilirik, harganya turun banyak!
Sabtu, 03 Juli 2021 - 14:43 WIB
Apakah Anda ingin punya hp kelas high end bahkan flagship tapi budget tidak mencukupi? Jika beli hp ...
Artis Lesty Kejora ungkap perawatan badan jelang menikah
Sabtu, 03 Juli 2021 - 14:42 WIB
Lesty Kejora kembali menjadi trending topic ketika mengungkapkan rahasia perawatan badannya jelang p...
Live Streaming Radio Network