Ekspos
YouTuber milenial ini sukses gaet 6 juta subscribers
Elshinta
Rabu, 02 Juni 2021 - 13:41 | Editor : Sigit Kurniawan
YouTuber milenial ini sukses gaet 6 juta subscribers
Sumber foto: Istimewa/elshinta.com.

Yusron Ihsannur Rijal namanya. Youtuber Gaming dengan nama kanal Hi Patrick kelahiran 6 Juni 1996 asal Tulungagung, Jawa Timur ini tak perlu diragukan lagi. Dirinya memiliki sejumlah hobi, dari Fotografi, Videografi hingga bermain game.

Di era digital yang makin berkembang, ia menyalurkan hobinya tersebut melalui kanal-kanal digital semisal YouTube. Dengan pengalaman beberapa tahun di dunia entertaiment, Yusron yang akrab dipanggil Patrick tersebut pun dapat memiliki hampir 7 juta Subscriber pada kanal youtubenya.

Bahkan, tak berlebihan jika dikatakan Patrick adalah influencer berbakat yang menjadi inspirasi bagi generasi milenial lainnya. Sebab, Patrick sebelumnya juga adalah orang biasa yang menjadi YouTuber.

Selain itu, Patrick  juga menjadi influencer di beberapa media sosial lain seperti TikTok @hipatrick dengan 1 juta followers, dan 1juta followers di Instagram @ptrck_stars, namun instagram-nya telah hilang, dan membuat akun instagram baru bernamakan @hipatrickreal yang sekarang mencapai 146K followers

"Di akun YouTube, saya mengunggah berbagai konten menarik mulai dari prank, review, eksperimen, Vlog, Gaming, hingga aneka video keseruan lainnya," ucapnya.

Namun siapa sangka jika awal ketertarikannya dengan YouTube hanya berawal dari kejenuhan dengan hobi lamanya.Ia menyadari peluang serta kemampuannya di bidang professional gaming dan entertainment sehingga menjadikannya lebih produktif dalam membuat konten-konten kreatif.

Baginya menjadi seorang YouTuber memberikan banyak sekali pengalaman luar biasa yang belum pernah dialami sebelumnya. "Saya berkesempatan berkeliling ke banyak kota di seluruh Indonesia untuk menghadiri acara/event menarik seperti meet and greet, menjadi guest star dan lainnya. Selain itu, saya sering banget berkolaborasi dengan berbagai brand dan perusahaan ternama," ungkap Patrick

Di dunia konten kreator, Patrick dikenal sebagai Player Hero Jhonson yang memiliki banyak penggemar karena bahasanya yang lucu, dengan ciri khas bahasa Jawa-nya "Saya memang ingin memperkenalkan kehidupan jawa," komentarnya.

"Saya pernah masuk ke pro scene di game Mobile Legends. Saya sendiri paling suka bermain game Mobile Legends," imbuhnya.

Atas keberhasilan Patrick di bidang content creator, ia pernah didaulat menjadi Pemain Professional di tim esports NXL selama 1 tahun.

"Sekarang ini kegiatan sehari-hari, ya nge-game, buat konten, Foto Foto. Tinggal di Jakarta, karena umumnya pekerjaan ada di ibukota. Sudah jarang ke Tulungagung," akunya.

Yang mengagetkan, sebelum sesukses seperti saat ini, Patrick pernah menjajal profesi sebagai Fotografer selama 5 tahun. Bahkan dirinya juga pernah memenangkan Lomba Fotografi se Indonesia pada usia 18 tahun, namun dikarenakan ia mencapai titik jenuhnya, Patrick pun memutuskan untuk bermain game untuk menghilangkan kejenuhannya, namun berkat Kemampuannya yang kuat dan gigih, ia pun menjadi Top Global Jhonson. "Itu semua pengalaman saya sebelum akhirnya memilih bidang sebagai content creator."

Soal pendidikan pun, Patrick pun mengaku jika dirinya tidak melanjutkan kuliahnya di Universitas Malang. "Saya tidak bisa melanjutkan pendidikan karena fokus untuk menjadi Pro player. Saya tidak menyesalinya. Justru hal itu yang kemudian memantik semangat saya untuk terus berjuang untuk sukses hingga jadilah Hi Patrick yang sekarang," pungkasnya.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
HUT ke-5, Jakmall ajak masyarakat mulai bisnis Dropship
Selasa, 27 Juli 2021 - 21:24 WIB
Elshinta.com - Siapa bilang bisnis hanya dikhususkan untuk segelintir orang? Jakmall percaya bahwa ...
Jangan dibiarkan! Begini cara merawat rambut rontok agar lebih sehat!
Minggu, 25 Juli 2021 - 12:30 WIB
Rambut yang kurang terawat biasanya akan menimbulkan berbagai masalah bagi kesehatan rambut. Salah s...
Di tengah pandemi, Yeheskiel Zebua latih ribuan orang cara paling mudah untuk jualan online
Selasa, 20 Juli 2021 - 20:21 WIB
Seorang pengusaha muda dan penulis buku national best-seller, Yeheskiel Zebua melakukan sebuah terob...
Ungkap sosok yang bikin BM Prilly Latuconsina, netizen heboh
Kamis, 15 Juli 2021 - 13:30 WIB
Salah satu aktris muda yang semakin naik daun, Prilly Latuconsina, sempat membuat kaget para pengiku...
Terdesak masalah keuangan? lakukan tips ini saat ajukan pinjaman online agar tak merugi
Selasa, 13 Juli 2021 - 19:25 WIB
Setiap orang pasti memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi dan akan terus meningkat kuantitasnya seir...
 Jangan panik! Ini tips aman memilih layanan pinjaman online untuk atasi masalah keuangan mendesak
Selasa, 13 Juli 2021 - 19:19 WIB
Tak ada yang bisa memperkirakan kapan kebutuhan mendesak akan datang menghadang. Beruntung jika masa...
Supertext suguhkan layanan SMSGroup atasi kesenjangan digital di Indonesia
Jumat, 09 Juli 2021 - 14:29 WIB
Layanan internet yang belum merata menjadi persoalan yang sampai saat belum terselesaikan. Masalah l...
Sukses bisnis di bidang kecantikan, Nanda Adi: Jangan pernah takut gagal
Kamis, 08 Juli 2021 - 20:12 WIB
Bisnis bisa dimulai sedini mungkin. Dengan berbisnis lebih cepat, akan banyak pelajaran yang bisa di...
HP lama ini masih layak dilirik, harganya turun banyak!
Sabtu, 03 Juli 2021 - 14:43 WIB
Apakah Anda ingin punya hp kelas high end bahkan flagship tapi budget tidak mencukupi? Jika beli hp ...
Artis Lesty Kejora ungkap perawatan badan jelang menikah
Sabtu, 03 Juli 2021 - 14:42 WIB
Lesty Kejora kembali menjadi trending topic ketika mengungkapkan rahasia perawatan badannya jelang p...
Live Streaming Radio Network