Ekspos
Raih 6 kategori pada Digital Brand Award, produk perbankan digital Bank DKI kian diminati
Elshinta
Kamis, 10 Juni 2021 - 13:45 | Editor : Sigit Kurniawan
Raih 6 kategori pada Digital Brand Award, produk perbankan digital Bank DKI kian diminati
Sumber foto: Istimewa/elshinta.com.

Konsistensi Bank DKI dalam menghadirkan kemudahan bertransaksi kepada nasabah melalui produk perbankan digital mendapatkan apresiasi dalam Infobank Digital Brand Awards 2021. Bank milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut mendapatkan penghargaan di 6 kategori sekaligus. 

Penghargaan tersebut mencakup kategori corporate brand untuk Bank DKI dan Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI, product brand untuk produk tabungan, kartu ATM, uang elektronik berbasis kartu dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). 

"Penghargaan ini menjadi penanda bahwa produk Bank DKI  semakin dikenal dan semakin diminati oleh masyarakat," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini di Jakarta, Kamis (10/6). 

Penghargaan ini diberikan oleh Majalah Infobank kepada para pelaku di industri keuangan dalam berinovasi dan mengembangkan nilai serta kualitas produk dan pelayanan berbasis digital pada tahun 2020. 

Lebih lanjut Herry menyampaikan terimakasih kepada seluruh nasabah serta mitra kerja yang telah memberikan kepercayaan kepada berbagai produk dan layanan perbankan digital dari Bank DKI. Ia juga menyampaikan, penghargaan ini akan menjadi pemacu semangat Bank DKI untuk terus mendorong perbankan digital sebagai kunci untuk meningkatkan daya saing di tengah era digital saat ini. 

Herry mengatakan, Bank DKI terus melakukan berbagai inovasi pengembangan produk dan layanan perbankan digital termasuk diantaranya kemudahan mengajukan permohonan KPR Griya Monas kapan saja dan dimana saja melalui aplikasi e-form consumer loan yang dapat diakses melalui eform.bankdki.co.id. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, pemohon kredit dapat melakukan pengecekan terhadap proses permohonan kredit yang sedang diajukan. 

Selain itu, nasabah juga dapat mengajukan permohonan Kredit Multiguna Bank DKI melalui aplikasi e-form consumer loan Bank DKI. 

"Nasabah hanya tinggal mengakses e-form consumer loan, memilih jenis kredit yang diinginkan, mengisi permohonan dan data pribadi untuk selanjutnya permohonan dapat diproses," ujar Herry. 

Bank DKI juga mendapatkan penghargaan pada kategori produk uang elektronik, kartu ATM dan Tabungan Monas. Herry menyebutkan sejumlah inovasi pada ketiga produk ini terus dilakukan diantaranya dengan memberikan kemudahan kepada pemegang Tabungan Monas Bank DKI dan juga produk tabungan lainnya berupa Kartu Kombo yaitu Kartu ATM dan debit Bank DKI yang juga dapat dipergunakan sebagai JakCard. 

Selain dinikmati oleh nasabah umum, kemudahan kartu kombo juga dapat dinikmati oleh para pemegang Kartu Jakarta Pintar Plus dan berbagai penerima Bantuan Sosial dari Pemprov DKI Jakarta. Kartu Bantuan Sosial yang diterbitkan Bank DKI tersebut pun terintegrasi dengan sistem Pemprov DKI Jakarta sehingga beragam program subsidi lainnya seperti Subsidi Pangan Murah dan Subsidi Transportasi dapat diimplementasikan dengan tepat sasaran. 

JakCard, kartu prabayar yang diterbitkan oleh Bank DKI selama ini sudah dipergunakan secara luas sebagai e-ticket berbagai moda transportasi layanan publik seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot JakLingko, MRT Jakarta, LRT Jakarta, hingga kereta bandara/Railink. JakCard juga menjadi alat pembayaran utama di berbagai Kawasan Wisata yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta seperti Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, Monas, Planetarium dan berbagai museum. Selain itu, JakCard kini sudah dapat dipergunakan sebagai akses masuk tol dalam kota di DKI Jakarta. Pemegang JakCard dapat menggunakan JakOne Mobile dari smartphone berfitur NFC untuk melakukan isi ulang saldo JakCard hanya dengan beberapa langkah mudah. Sampai dengan akhir April 2021, jumlah JakCard  yang telah beredar mencapai 6,2 Juta kartu. 

Tak ketinggalan, Unit Usaha Syariah Bank DKI turut mendapatkan penghargaan pada Digital Brand Awards kategori Unit Usaha Syariah Bank Umum Konvensional. UUS Bank DKI menyediakan beragam solusi keuangan syariah seperti tabungan haji dan Umroh (Taharoh). UUS Bank DKI juga dipercaya dalam melakukan kolaborasi yang meliputi integrasi uang elektronik (JakOne Pay) untuk layanan pembayaran zakat, infak dan sadaqah secara digital. Selain itu, UUS Bank DKI juga menyediakan produk dan layanan seperti Tabungan iB, Deposito iB, dan Giro iB. 

"Kami terus hadir ditengah masyarakat DKI Jakarta, menyediakan kemudahan transaksi non tunai melalui berbagai produk dan layanan perbankan digital dari Bank DKI," tutup Herry.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
HUT ke-5, Jakmall ajak masyarakat mulai bisnis Dropship
Selasa, 27 Juli 2021 - 21:24 WIB
Elshinta.com - Siapa bilang bisnis hanya dikhususkan untuk segelintir orang? Jakmall percaya bahwa ...
Jangan dibiarkan! Begini cara merawat rambut rontok agar lebih sehat!
Minggu, 25 Juli 2021 - 12:30 WIB
Rambut yang kurang terawat biasanya akan menimbulkan berbagai masalah bagi kesehatan rambut. Salah s...
Di tengah pandemi, Yeheskiel Zebua latih ribuan orang cara paling mudah untuk jualan online
Selasa, 20 Juli 2021 - 20:21 WIB
Seorang pengusaha muda dan penulis buku national best-seller, Yeheskiel Zebua melakukan sebuah terob...
Ungkap sosok yang bikin BM Prilly Latuconsina, netizen heboh
Kamis, 15 Juli 2021 - 13:30 WIB
Salah satu aktris muda yang semakin naik daun, Prilly Latuconsina, sempat membuat kaget para pengiku...
Terdesak masalah keuangan? lakukan tips ini saat ajukan pinjaman online agar tak merugi
Selasa, 13 Juli 2021 - 19:25 WIB
Setiap orang pasti memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi dan akan terus meningkat kuantitasnya seir...
 Jangan panik! Ini tips aman memilih layanan pinjaman online untuk atasi masalah keuangan mendesak
Selasa, 13 Juli 2021 - 19:19 WIB
Tak ada yang bisa memperkirakan kapan kebutuhan mendesak akan datang menghadang. Beruntung jika masa...
Supertext suguhkan layanan SMSGroup atasi kesenjangan digital di Indonesia
Jumat, 09 Juli 2021 - 14:29 WIB
Layanan internet yang belum merata menjadi persoalan yang sampai saat belum terselesaikan. Masalah l...
Sukses bisnis di bidang kecantikan, Nanda Adi: Jangan pernah takut gagal
Kamis, 08 Juli 2021 - 20:12 WIB
Bisnis bisa dimulai sedini mungkin. Dengan berbisnis lebih cepat, akan banyak pelajaran yang bisa di...
HP lama ini masih layak dilirik, harganya turun banyak!
Sabtu, 03 Juli 2021 - 14:43 WIB
Apakah Anda ingin punya hp kelas high end bahkan flagship tapi budget tidak mencukupi? Jika beli hp ...
Artis Lesty Kejora ungkap perawatan badan jelang menikah
Sabtu, 03 Juli 2021 - 14:42 WIB
Lesty Kejora kembali menjadi trending topic ketika mengungkapkan rahasia perawatan badannya jelang p...
Live Streaming Radio Network