Ekspos
Jangan dibiarkan! Begini cara merawat rambut rontok agar lebih sehat!
Elshinta
Minggu, 25 Juli 2021 - 12:30 | Editor :
Jangan dibiarkan! Begini cara merawat rambut rontok agar lebih sehat!

Rambut yang kurang terawat biasanya akan menimbulkan berbagai masalah bagi kesehatan rambut. Salah satunya adalah masalah rambut rontok. Rambut yang sering rontok dan dibiarkan begitu saja, akan membuat rambut jadi tipis dan rusak. Sehingga bisa mempengaruhi penampilan. 

Maka dari itu, jangan biarkan rambut rontok menghampirimu.  Ada cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rambut rontok.  Kira-kira apa saja cara merawat rambut rontok yang bisa dilakukan agar rambut lebih sehat dan terawat? Simak selengkapnya di bawah ini yuk!

1. Pilih Sampo Khusus Rambut Rontok

Sumber: id.pinterest.com

Penggunaan hair tools secara berlebihan seperti hair dryer bisa merusak sifat alami rambut. Akibatnya, rambut mengalami kerontokan dan mudah rusak. Nah, kamu yang mengalami kerontokan pada rambut, sebaiknya kurangi pemakaian hair tools, dan pilih sampo khusus rambut rontok. 

Biasanya sampo untuk rambut rontok diformulasikan khusus dengan bahan-bahan terpilih buat mengatasi rambut rontok. Sebagai pilihan, kamu bisa memilih L’oreal Shampoo Anti Hair Fall atau Pantene Hair Fall Control. 

 

2. Pakai Kondisioner

Sumber: id.pinterest.com

Untuk memiliki rambut halus dan sehat, cara merawat rambut rontok ini jangan diabaikan, yaitu menggunakan kondisioner secara teratur. Kondisioner dapat memberikan nutrisi extra dan memperkuat elastisitas dari helai rambut. Penggunaan kondisioner juga membantu rambut lebih mudah ditata. 

Gunakanlah kondisioner minimal 1-2 kali seminggu. Setelah keramas dan menggunakan kondisioner, sisirlah rambut dengan jari secara halus untuk menghindari resiko rambut patah.

3. Gunakan Vitamin dan Masker Rambut

Sumber: id.pinterest.com

Rambut membutuhkan nutrisi yang cukup agar kesehatan rambut tetap terjaga. So, lengkapi perawatan rambut kamu dengan menggunakan masker dan vitamin rambut. Kedua produk ini sangat bagus untuk merawat rambut yang sudah mengalami kerusakan dan kerontokan supaya kembali sehat. 

Ada banyak produk masker dan vitamin rambut yang bisa kamu beli dengan berbagai macam merek. Salah satu masker rambut yang bisa kamu pilih adalah Makarizo Hair Repair Mask. Sedangkan untuk vitamin rambut, bisa pilih L’Oreal Serioxyl Denser Hair Serum. 

4. Tata Rambut dengan Benar

Sumber: id.pinterest.com

Kamu mungkin pernah melakukan penataan rambut seperti mencatok, mengkeriting rambut, atau mewarnai rambut. Penataan rambut ini bisa menjadi penyebab rambut rusak dan kering. Kebiasaan mengepang dan mengikat rambut terlalu kencang juga bisa mengakibatkan akar rambut tertarik. Alhasil, rambut menjadi gampang rontok. 

Oleh karena itu, untuk mengatasi kerontokan rambut, sebaiknya kurangi penataan rambut tersebut. Jika ingin mengeringkan rambut dengan hair dryer, hindari menggunakan suhu panas, sebab bisa bikin rambut cepat rusak. Selain itu, kamu juga harus menghindari menyisir rambut saat kondisi rambut masih basah. Karena penataan rambut yang salah ini bisa membuat rambut rontok.

5. Jangan Terlalu Sering Keramas

Sumber: id.pinterest.com

Banyak yang mengira kalau keramas setiap hari bisa menjaga kebersihan dan kesehatan rambut. Padahal, terlalu sering keramas justru bisa mengakibatkan rambut mudah patah, kering, rusak, dan tampak lebih tipis. Ini karena minyak alami pada kulit kepala jadi berkurang. 

Minyak alami kulit kepala sangat dibutuhkan untuk menutrisi rambut, dan bagus untuk pertumbuhannya. Untuk itu, supaya rambut tidak gampang rontok, disarankan untuk keramas 1-3 kali seminggu. 

Nah, buat kamu yang sedang mengalami rambut rontok, berbagai cara di atas tentunya bisa kamu lakukan agar rambut kembali sehat. 

Yuk, temukan berbagai produk perawatan rambut rontok dengan harga spesial di Shopee! Banyak promo dan diskon menarik yang bisa kamu dapatkan dalam kampanye 8.8 Pesta Diskon Supermarket. Seperti promo Gratis Ongkir Tiap Hari, Ekstra Cashback 50%, serta Serba Seribu. Dapatkan promo-promonya untuk belanja perawatan tubuh dan lainnya dengan harga lebih murah pada Perawatan Tubuh Day di tanggal 26 Juli 2021.

Selain itu, ada Shopee Cash on Delivery yang bisa kamu andalkan untuk belanja segala kebutuhan dari rumah. Shopee Cash on Delivery bisa dilakukan ke sejumlah provinsi, mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi, Kalimantan, Bali, NTT, Sumatera, hingga Jabodetabek.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Bupati Magelang undi hadiah utama Bank Bapas 69 
Jumat, 24 September 2021 - 14:41 WIB
Dua nasabah Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang Jateng,  beruntung memperoleh hadiah utama  masing-ma...
Rayakan Hari Tani Nasional, Rarali.com-MBN bantu petani lewat Gebyar Hasil Tani
Jumat, 24 September 2021 - 14:36 WIB
Indonesia baru saja dinobatkan menjadi Ketua G20 Bidang Pertanian dalam Agriculture Ministerial Meet...
Webinar Felancy: Penting, menjaga kebersihan pakaian dalam wanita saat WFH
Jumat, 24 September 2021 - 14:28 WIB
Produsen pakaian dalam Di masa pandemi ini, banyak dari kita yang melakukan WFH (Work From Home). Ha...
Smart home system berikan kualitas hidup yang lebih baik bagi masyarakat modern
Selasa, 21 September 2021 - 17:55 WIB
Perkembangan teknologi digital yang sangat pesat saat ini telah menghadirkan beragam solusi dalam se...
Lanjutkan digitalisasi, BSIM luncurkan kartu kredit virtual visa
Senin, 20 September 2021 - 13:06 WIB
Bank Sinarmas (BSIM) dan Visa, penyedia jaringan pembayaran terkemuka dunia, hari ini mengumumkan ke...
Gandeng idEA, Himbara luncurkan DigiKU kredit tanpa bunga melilit
Jumat, 17 September 2021 - 13:47 WIB
Kebutuhan dana tunai untuk membangun kembali usaha yang sempat terdampak pandemi menjadi isu utama y...
Ralali Solution Center bantu UMKM transformasi digital
Rabu, 15 September 2021 - 23:00 WIB
Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki mengatakan bahwa saat ini UMKM yang memasuki ekosistem digi...
15 Daftar Badan Publik yang mengembalikan SAQ Monev 2021 ke KI DKI Jakarta
Selasa, 14 September 2021 - 11:12 WIB
Jakarta - Pengisian Self Assesment Questionnaire (SAQ) pada kegiatan Monitoring Evaluasi Badan Publi...
Semester I 2021, GRP raih laba bersih USD22,63 juta
Selasa, 14 September 2021 - 15:55 WIB
Di bawah tekanan pandemi Covid-19, PT Gunung Raja Paksi Tbk, justru membukukan kinerja sangat positi...
HUT ke 52, PT BPR Bank Bapas 69 luncurkan mobil kas keliling
Jumat, 10 September 2021 - 14:15 WIB
Tepat di Hari ulang tahun ke 52,  PT BPR Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang, Jawa Tengah meluncurkan ...
Live Streaming Radio Network