Senin, 10 Desember 2018 | 21:27 WIB

Daftar | Login

MacroAd

Ekspos

CleverTap terbitkan "Industry Benchmark" untuk industri pariwisata

Minggu, 05 Agustus 2018 - 10:43    |    Penulis : Administrator
Image by CleverTap

Platform pemasaran seluler (mobile marketing) terkemuka, CleverTap, hari ini mengumumkan peluncuran "Benchmark Report for Travel Apps" yang perdana di berbagai daur hidup pengguna (user lifecycle). Publikasi ini membantu kalangan pemasar seluler dalam mengukur kinerja aplikasi mereka, dibandingkan dengan aplikasi berkinerja terbaik di industri. Para pemasar bisa cepat menemukan indikasi adanya masalah, tak hanya di beragam namun juga di antara tahap daur hidup pengguna, serta memperoleh data yang dapat ditindaklanjuti guna meningkatkan metrik aplikasi mereka. 

Lanskap persaingan aplikasi seluler terus berubah, dan kenyataan itu membuat tolok ukur terhadap standar industri menjadi tantangan bagi kalangan pemasar. Dengan mengkaji para pengguna anonim yang melakukan lebih dari 55 miliar tindakan di 1 miliar perangkat pada 2018, CleverTap merilis publikasi tersebut supaya para pemasar dapat melakukan kuantifikasi tentang kinerja aplikasinya di peta persaingan, serta menemukan beberapa aspek yang perlu diperhatikan. 

Almitra Karnik, Global Head of Marketing CleverTap mengatakan, "Tanpa tolok ukur dari aplikasi dengan kinerja terbaik, dukungan atas keputusan investasi pemasaran menjadi hal menantang. 'CleverTap Industry Benchmark Report' menyajikan tolok ukur di industri tertentu bagi para pemasar seluler serta menampilkan beberapa metrik penting dari aplikasi yang terkemuka di dunia.

Agar laporan tersebut dapat ditindaklanjuti, setiap tolok ukur dilengkapi dengan sejumlah rekomendasi berdasarkan data, atau menyebutkan #CleverTips, membantu para pemasar mengoptimalkan berbagai aplikasinya di beragam dan antara tahap daur hidup para pengguna –dari onboardinghingga interaksi sampai retensi dan instalasi ulang –agar mempengaruhi para pengguna mereka secara positif." 

Misalnya, para pemasar yang baru saja mengakuisisi sederet pengguna baru, harus memantau waktu yang dibutuhkan pengguna itu dalam melakukan log in di aplikasi. Dengan membandingkan metrik tersebut terhadap standar industri, para pemasar dapat memahami efektivitas proses onboarding pada aplikasi mereka serta hal-hal yang perlu dilakukan guna meningkatkan retensi pengguna.

Selain itu, para pemasar bisa membandingkan seberapa banyak pengguna baru yang memasuki tahap daur hidup yang selanjutnya, serta waktu yang ditempuh dalam proses tersebut. Aspek-aspek itu kemudia dibandingkan dengan standar industri sehingga para pemasar menyadari kendala yang timbul dalam perjalanan pengguna.

Sejumlah tolok ukur yang unik dalam tren perjalanan pengguna aplikasi pada babak daur hidup, membantu para pemasar yang mengutamakan data dalam memantau kinerja aplikasinya sambil menempatkan pengguna di tengah-tengah upaya tersebut. Dengan memakai data-data yang dapat ditindaklanjuti pada laporan itu, para pemasar bisa mencocokkannya dengan standar industri serta meningkatkan saluran perjalanan pengguna. 

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jika Anda juga ingin mempromosikan produk Anda di laman EKSPOS, hubungi Sales & Marketing Elshinta.com, via telepon (021) 584 2285.

elshinta.com
elshinta.com
   
Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com