Ekspos
3 hal yang harus anda ketahui, review dan spesifikasi singkat Vivo Y17
Elshinta
Jumat, 19 November 2021 - 19:43 | Editor : Sigit Kurniawan
3 hal yang harus anda ketahui, review dan spesifikasi singkat Vivo Y17
Sumber foto: Istimewa/elshinta.com.

Vivo saat ini sangat terkenal di India dan Indonesia berkat kampanye dengan volume tinggi yang menampilkan selebriti. Perusahaan mencapai tempat nomor tiga di India dalam hal pengiriman smartphone untuk kuartal pertama tahun ini, menggandakan angkanya dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Baru-baru ini, Vivo meluncurkan Vivo Y17, ponsel yang menawarkan tiga kamera belakang dan baterai yang sangat besar yakni 5.00 mAh. Tampilannya apik dan memiliki beberapa fitur yang cukup menggoda pembeli. Terutama bagi Anda yang tidak terlalu mempermasalahkan spesifikasi.

Anda bisa menemukan Vivo Y17 ini di Blibli.com. Namun, sebelum membeli alangkah baiknya jika Anda mengetahui review dan spesifikasinya. Berikut adalah review dan spesifikasi lengkap dari Vivo Y17, yang akan membahas mengenai design, spesifikasi dan software yang digunakan, performa, masa pakai baterai, dan kamera.

 

1. Desain Vivo Y17

Vivo Y17 ini memiliki dua warna. Anda dapat memilih antara Mineral Blue dan Mystic Purple. Kedua opsi memiliki model warna gradien, dengan Mineral Blue memudar menjadi nada yang jauh lebih gelap di bagian bawah ponsel. Lalu, untuk Mystic Purple juga sama, namun di bagian atas.

Layar Vivo Y17 memiliki rasio aspek 19,3:9, meskipun hal ini tidak membuat perbedaan praktis dalam hal kegunaan. Sisi melengkung yang dimilikinya menutupi seberapa tebal batas ke sisi layar.

Tombol daya dan volume diposisikan cukup rendah di sisi kanan untuk berada dalam jangkauan ibu jari Anda, tetapi sensor sidik jari di bagian belakang sedikit terlalu tinggi. Ada dua Nano-SIM serta kartu microSD. Terlihat juga, Port Micro-USB di bagian bawah. Ada juga soket headset 3,5 mm dan satu speaker.

Vivo Y17 adalah ponsel yang cukup berat dengan berat 190.5g, dan dengan ketebalan 8.92mm. Itulah tradeoff yang dibuat Vivo agar muat dalam baterai 5000mAh yang sangat besar, sehingga banyak pembeli akan tetap senang. Untungnya panel belakang tidak licin sama sekali, jadi meskipun penggunaan satu tangan terasa canggung, Anda tidak merasa Y17 akan jatuh dari genggaman saat Anda meregangkan dengan satu ibu jari.

 

2. Spesifikasi dan Software Vivo Y17

Vivo Y17 hadir dalam konfigurasi tunggal dengan RAM 4GB dan penyimpanan 128GB. Layar 6,35 inci memiliki resolusi 720x1544 dalam aspek rasio 19,3:9, dan Vivo telah menggunakan panel LCD standar. Beberapa smartphone lain pada level harga ini memiliki fitur panel full-HD yang superior.

Anda juga akan mendapatkan Bluetooth 5, GPS, dan radio FM. 4G dengan VoLTE didukung di kedua SIM secara bersamaan. Selain cahaya ambient standar dan sensor jarak, ada kompas elektronik dan giroskop virtual.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan pengisi daya 18W, kabel Micro-USB, headset berkabel, wadah plastik bening, alat pelepas SIM, dan beberapa selebaran.

Vivo telah melakukan penyesuaian di Funtouch OS 9-nya. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan, dimulai dengan layar kunci, yang menampilkan foto dan cerita acak dari layanan Poster Lockscreen milik Vivo sendiri. Vivo telah mendesain ulang semuanya, mulai dari bayangan notifikasi hingga aplikasi default.

Funtouch OS memiliki beberapa sentuhan yang berguna. Anda dapat melakukan banyak hal hanya dengan satu ketukan, seperti mengambil tangkapan layar bergulir, mengkloning aplikasi messenger yang kompatibel langsung dari layar beranda, dan mengaktifkan berbagi file USB dari bayangan notifikasi.

Vivo memiliki asisten pintar dasar sendiri yang disebut Jovi, dan dapat ditemukan di seluruh Funtouch OS. Anda dapat dengan cepat memanggil pemindai kode Paytm atau QR dari alat pencarian pull-down. Layar di sebelah kiri layar beranda pertama disebut Jovi Smart Scene, dan menampilkan kartu untuk hal-hal seperti skor olahraga, cuaca, tugas, dan daftar bacaan di seluruh sistem tempat Anda dapat menyimpan artikel atau tangkapan layar dari mana saja.

 

3. Kinerja, Masa Pakai Baterai, dan Kamera Vivo Y17

Vivo Y17 ini hadir dengan banyak aplikasi termasuk vivoCloud, V-AppStore, dan browser UC, NewsPoint, dan iManager. Selain itu, ColourOS tidak memiliki folder aplikasi, meskipun Anda dapat menggunakan folder untuk mengatur ikon dan merapikan layar Anda.

Berbicara tentang kinerja, Vivo Y17 yang memiliki performa Helio P35 berjalan dengan cukup baik. Jika Anda menjalankan aplikasi streaming di latar belakang, Anda akan melihat stutter sesekali. Chip Helio P35 ditambah dengan RAM 4 GB hanya berhasil menjalankan PUBG pada pengaturan rendah.

Untuk kamera, mengambil foto pada malam hari, Anda pasti akan merasa kesulitan. Fokusnya lembut, objek di latar depan berbintik, dan detailnya buram. Close-up memiliki hasil yang bagus, tetapi bidikan objek dari kejauhan tidak terlalu bagus.

Kamera depan menghasilkan bidikan yang bagus di siang hari. Filter percantik yang ada di Vivo Y17 ini sebenarnya membantu saat berada pada pengaturan terendah.

Resolusi video default adalah 1280x720, dan tidak ada stabilisasi sehingga akan Anda kemungkinan video yang diambil cukup bergoyang.

Tentunya, masih ada banyak lagi spesifikasi mengenai Vivo Y17 secara detail. Anda dapat menemukan spesifikasi tersebut di Blibli.com. Nah, setelah Anda mengetahui review dan spesifikasi singkat di atas, apakah Vivo Y17 menjadi salah satu hp incaran Anda?

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Kemudahan berbisnis untuk disabilitas lewat aplikasi konekto
Senin, 06 Desember 2021 - 11:19 WIB
Ralali.com tidak berhenti untuk memberikan kontribusi bagi pelaku UMKM Indonesia, seperti melakukan ...
Beberapa alasan kenapa Anda harus berkunjung ke Urban Sneakers Society 
Kamis, 02 Desember 2021 - 15:05 WIB
Urban Sneakers Society (USS) adalah event tahunan yang menghadirkan berbagai produk fashion lokal pi...
Cek Covid-19 di udara dari Nusantics Air Scan bantu mitigasi risiko klaster sekolah
Minggu, 28 November 2021 - 21:36 WIB
Elshinta.com - Selama lebih dari satu tahun pandemi Covid-19, kegiatan sekolah berlangsung secara da...
Jawab kebutuhan orang tua, aplikasi Tentang Anak diluncurkan
Jumat, 26 November 2021 - 18:29 WIB
Hari ini genap 1 tahun Tentang Anak hadir mendampingi para orang tua sebagai ekosistem parenting dan...
Giat KI DKI Jakarta edukasi masyarakat melek literasi digital
Jumat, 26 November 2021 - 12:23 WIB
Webinar melek literasi digital giat edukasi lembaga non struktural, organisasi keagamaan, ormas, dan...
Bantu pekerja rentan, BAZNAS terima bantuan Program TJSL BUMN Rp883 juta
Kamis, 11 November 2021 - 09:31 WIB
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima bantuan dana Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkunga...
3 hal yang harus anda ketahui, review dan spesifikasi singkat Vivo Y17
Jumat, 19 November 2021 - 19:43 WIB
Vivo saat ini sangat terkenal di India dan Indonesia berkat kampanye dengan volume tinggi yang menam...
Dukungan bagi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021
Selasa, 16 November 2021 - 22:17 WIB
PT Jaya Kreasi Indonesia dengan jajaran produk berkualitas kembali berpartisipasi, sekaligus menjadi...
Hidup berdampingan dengan Covid-19, masker Primero KF-94 dan KN-95 jadi pilihan
Sabtu, 30 Oktober 2021 - 19:39 WIB
Hidup berdampingan dengan virus Covid-19, pemerintah ajak seluruh masyarakat untuk terapkan protokol...
Perkuat Kelembagaan, BAZNAS Gelar Rakornas UPZ
Jumat, 29 Oktober 2021 - 15:01 WIB
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional Unit Pengumpul Za...
InfodariAnda (IdA)