Ekspos
Jangan terlewat, ini 7 tips liburan ke Singapura murah
Elshinta
Jumat, 22 Juli 2022 - 08:06 | Editor : Sigit Kurniawan
Jangan terlewat, ini 7 tips liburan ke Singapura murah
Sumber foto: Antara/elshinta.com.

Singapura adalah salah satu negara yang cocok Anda jadikan destinasi liburan murah. Selain jaraknya yang cukup dekat, trip Anda ke Singapura juga akan lebih murah dengan tiket pesawat Batik Air dan berangkat ke bandara dengan DAMRI bandara.

Namun, sebelum berangkat berlibur ke Kota Singa ini, Anda perlu mengantongi beberapa tips supaya liburan makin seru dan tetap hemat. Cari tahu deretan tips liburan ke Singapura berikut ini!

7 Tips Liburan ke Singapura Murah

Di balik gemerlapnya Singapura, tempat ini adalah surga bagi para wisatawan on budget. Pasalnya, negara ini cukup ramah backpacker dengan segala kemudahan akses sekaligus akomodasinya.

Lalu, apa saja yang perlu Anda persiapkan untuk perjalanan liburan yang lebih hemat? Simak tips wisata ke Singapura di bawah ini!

1.Berangkat Saat Low Season

Liburan adalah saat yang paling ditunggu-tunggu setelah Anda mengalami penatnya bekerja. Umumnya, waktu yang dipilih orang-orang untuk berlibur adalah ketika musim libur. Namun, tahukah Anda waktu yang lebih cocok untuk liburan lebih hemat?

Waktu yang paling cocok untuk berangkat liburan ke Singapura adalah saat low season atau ketika musim libur yang paling sepi pengunjung. Biasanya, low season terjadi ketika hari-hari biasa dan tidak pada libur nasional.

Ada beberapa keuntungan jika Anda berlibur saat low season, yaitu harga akomodasi yang cenderung lebih murah, mulai dari tiket pesawat hingga biaya pemesanan penginapan.

Selain itu, low season adalah waktu yang tidak umum untuk orang pergi berlibur sehingga lokasi liburan akan cenderung lebih sepi wisatawan. Dengan begitu Anda bisa lebih leluasa jalan-jalan.

2.Atur Budget Secara Rinci

Sebelum berangkat liburan, ada baiknya Anda mengatur budget secara rinci. Hal ini perlu dilakukan supaya budget tidak membengkak ketika liburan sehingga rencana liburan hemat Anda bisa terwujud.

Beberapa hal yang perlu Anda masukkan dalam budgeting liburan yaitu dana transportasi, dana akomodasi, dana makan, dana oleh-oleh, hingga dana cadangan.

Dengan demikian, Anda bisa memperkirakan besarnya biaya yang perlu disiapkan ketika liburan mendatang.

3.Pesan Tiket Jauh Hari

Sebaiknya, rencanakan liburan Anda dari jauh-jauh hari. Pasalnya, apabila Anda mengagendakan liburan secara mendadak, waktu Anda akan terlalu mepet untuk memesan transportasi dan akomodasi. Dengan begitu, Anda berpotensi mendapatkan harga yang mahal.

Alih-alih mepet, rencanakan liburan dengan matang dari jauh hari sembari memesan seluruh tiket transportasi dan akomodasi yang Anda butuhkan selama liburan. Dengan begitu, Anda akan cenderung mendapat harga lebih murah.

4.Berangkat dengan Rombongan

Berangkat liburan bersama rombongan adalah salah satu cara untuk menekan budget liburan selama di Singapura. Pasalnya, Anda bisa patungan untuk beberapa hal esensial, misalnya biaya penginapan.

Biaya yang perlu Anda keluarkan untuk menginap sekamar berdua akan lebih murah daripada sekamar sendiri. Selain itu, pengalaman liburan juga akan lebih seru saat bersama rombongan, apalagi untuk Anda yang baru pertama kali berkunjung ke Singapura.

5.Gunakan Transportasi Umum dengan Maksimal

Ketika berada di Singapura, lebih baik gunakan sarana transportasi umum seperti MRT atau bus. Pasalnya, ongkos transportasi yang perlu Anda keluarkan ketika naik kendaraan umum akan lebih irit dibandingkan dengan ongkos taksi.

Jadi, setelah Anda pertama kali sampai di bandara Changi, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membeli tiket terusan khusus wisatawan atau Singapore Tourist Pass (STP) di Terminal 2, tepatnya di lantai basement.

STP adalah hal penting supaya Anda bisa naik bus dan MRT selama masa liburan di Singapura. Dengan begitu, ongkos transportasi jadi lebih hemat.

6.Bawa Botol Minum Isi Ulang

Ternyata, harga air mineral di Singapura jauh lebih mahal daripada di tanah air. Jadi, membawa tumbler atau botol minum isi ulang sendiri akan membuat perjalanan Anda lebih hemat namun tetap fresh.

Jika air di dalam botol minuman Anda telah habis, Anda bisa melakukan refill atau isi ulang di kran minum yang tersedia di beberapa spot di fasilitas umum Singapura, seperti stasiun MRT, taman, atau bandara.

Jangan khawatir, air keran di Singapura adalah air yang layak konsumsi sehingga aman untuk diminum langsung tanpa perlu direbus.

7.Kunjungi Tempat Wisata Ini

Liburan hemat bukan jadi alasan untuk mengurangi destinasi wisata yang akan Anda kunjungi. Dengan segala kemudahan transportasi umum di Singapura, Anda bisa berkunjung ke berbagai tempat wisata dengan mudah dan tetap hemat.

Beberapa rekomendasi tempat wisata yang recommended adalah Chinatown, Orchard Road, Botanical Garden, Marina Bay Sands Sky Park, Merlion, Esplanade, hingga Bugis Junction.

Tak sabar berangkat ke Singapura setelah menyimak tips liburan ke Singapura di atas? Pesan tiket pesawat sekarang juga hanya lewat Traveloka untuk mendapatkan berbagai penawaran dan promo menarik, sehingga liburan hemat bisa terwujud!

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Si Cepat Ekspres dan Indonesia Pasti Bisa berikan bantuan untuk Rumah Pejuang Kanker Ambu
Minggu, 02 Oktober 2022 - 14:33 WIB
SiCepat Ekspres berkolaborasi dengan Indonesia Pasti Bisa untuk memberikan bantuan kepada Rumah Peju...
AWS beri awards anggota partner network di AWS Partners of The Year
Sabtu, 01 Oktober 2022 - 16:15 WIB
Mengingat transformasi digital dan juga revolusi industri yang semakin berkembang sekarang ini, bany...
Cegah global obesitas, Kimia Farma Diagnostika  dan The Aesthetics Skin jalin kerjasama
Jumat, 30 September 2022 - 17:53 WIB
Di Indonesia, peningkatan jumlah masyarakat yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas tak lag...
Bikin acara makin seru dengan Jago Party
Jumat, 30 September 2022 - 16:10 WIB
Saat mengadakan suatu acara, minuman menjadi hal umum yang disajikan untuk menjamu para tamu. Minuma...
KI DKI Jakarta umumkan 46 nilai SAQ tertinggi Badan Publik Jakarta 2022 
Kamis, 29 September 2022 - 17:27 WIB
Komisi Informasi DKI Jakarta umumkan 46 Badan Publik (BP) terbaik hasil penilaian Self Assessment Qu...
Sempat tertunda pandemi, 870 warga Tanah Bumbu akhirnya berangkat umroh 
Kamis, 29 September 2022 - 20:48 WIB
Jhonlin Group memberangkatkan ibadah umrah 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel. Kloter pertama 27...
PT MPIP dan MPIS penuhi kewajiban komitmen kepada lebih dari 20% kreditur
Selasa, 27 September 2022 - 16:55 WIB
Sejak tahun 2020, di masa pandemi Covid 19 PT Mahkota Properti Indo Senayan masih terus bertahan. Pe...
`Work from Kosan`, kenali pentingnya koneksi internet yang lancar
Sabtu, 24 September 2022 - 11:13 WIB
Kecepatan jaringan internet menjadi andalan manakala sistem Work from Anywhere (WFA) kian digencarka...
Malaysia Healthcare, tawarkan paket perawatan di MH Expo Medan 2022
Jumat, 23 September 2022 - 23:27 WIB
Pameran Rumah Sakit Malaysia atau biasa disebut dengan “Malaysia Healthcare Expo 2022” (MH Expo ...
Epiroc fokus pada automasi, digitalisasi dan elektrifikasi di ajang Indonesia Mining 2022
Rabu, 21 September 2022 - 13:11 WIB
Teknologi masa depan dan automasi dalam dunia pertambangan, mineral dan konstruksi menjadi tema yang...

InfodariAnda (IdA)