Ekspos
Catur Sentosa & Cosmax Indonesia kolaborasi di pasar perawatan kulit
Elshinta
Selasa, 02 Agustus 2022 - 14:52 | Editor : Sigit Kurniawan
Catur Sentosa & Cosmax Indonesia kolaborasi di pasar perawatan kulit
Sumber foto: Istimewa/elshinta.com.

PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (BEI: CSAP), melalui entitas anak PT Catur Sentosa Anugerah (CSAN) menandatangani perjanjian Kerjasama dengan PT COSMAX Indonesia (COSMAX) untuk hak distribusi exclusive dan pemegang hak atas merek iLikeMyself, salah satu produk COSMAX Indonesia.

Dengan ditandatangani kerjasama tersebut, CSAN akan mendistribusikan 1 brand dengan 5 varian (Stock Keeping Unit/ SKU) produk perawatan kulit (skincare). Produk perawatan ala Korea Selatan tersebut sudah di formulasikan dengan kondisi iklim serta jenis kulit di Indonesia.

Produk unggulan tersebut sudah teruji secara klinis dan dapat memperbaiki struktur kulit apabila dipergunakan secara teratur.

Masuknya CSAN yang berkolaborasi dengan COSMAX Indonesia di pasar perawatan kulit tidak lepas dari besarnya potensi pasar produk kecantikan dan perawatan diri di Indonesia.

Berdasarkan data Kementerian Perindustrian tahun 2020 dan 2021, pasar kecantikan dan perawatan diri di Indonesia diperkirakan mencapai US$ 6.03 miliar pada 2019 dan diprediksikan akan tumbuh menjadi US$ 8,46 miliar pada 2022. Indonesia diperkirakan menjadi pasar kosmetik terbesar ke-5 di dunia dalam 10-15 tahun mendatang.

Oey Tanto Sugiarto, Chief Operating Officer (COO) PT Catur Sentosa Anugerah menyampaikan, dengan berbekal pengalaman CSA Grup di sektor distribusi selama lebih dari 30 tahun dan distribusi barang konsumen selama 10 tahun lebih, CSAN akan memperkuat portofolio produk distribusi barang konsumen di Indonesia.

Dia menambahkan, CSAN memiliki 38 area distribusi yang mampu menjangkau seluruh Indonesia, Perseroan akan mengembangkan produk skincare di channel Convenience Store/ minimarket (CVS). Dimana channel tersebut tumbuh pesat seiring dengan mulai bangkitnya perekonomian nasional paska membaiknya penanganan pandemi.

“Catur Sentosa pada tahap awal menargetkan untuk mendistribusikan brand produk perawatan kulit (skincare) ke 19.000 mini market Indomaret dan Alfamart di seluruh Indonesia. Target pendistribusian ini akan bertambah dari waktu ke waktu seiring dengan target pertumbuhan double digit pada tiap tahunnya," ungkap Oey Tanto Sugiarto dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi Elshinta.com, Selasa (2/8). 

Cheong Min-Kyoung, Presiden Direktur PT COSMAX Indonesia dalam sambutannya mengatakan, Kerjasama ini merupakan langkah strategis COSMAX untuk selangkah lebih dekat dengan konsumen Indonesia.

COSMAX Inc, Korea telah berpartisipasi dalam industri global beauty & personal care ini selama 30 tahun dan melayani ratusan merek kecantikan.

“Melalui kerjasama dengan CSAN, COSMAX Indonesia, percaya dengan keahlian dan kemampuan R&D serta wawasan tren dalam memenuhi preferensi konsumen Indonesia dengan sukses,” ujarnya.

Cheong Min-Kyoung menjelaskan, hingga saat ini seperempat dari 7 miliar penduduk dunia menggunakan produk kecantikan dan perawatan COSMAX. Secara global, 600 perusahaan kecantikan, termasuk 15 dari 20 perusahaan kecantikan teratas dunia, bermitra dengan COSMAX.

Ditambahkan, dengan bermitra dengan CSAN selaku perusahaan distributor barang konsumen yang berpengalaman.

“Kami percaya kerjasama pengembangan produk bersama ini akan berdampak signifikan pada pasar perawatan diri dalam tahun-tahun mendatang.

Catur Sentosa merupakan entitas anak yang sahamnya dimiliki CSAP sebesar 99%. Berdiri sejak tahun 2012 Catur Sentosa telah memiliki 38 area distribusi dengan 10 regional distribution hub yang mampu menjangkau seluruh pelosok Indonesia.

CSAN saat ini memiliki Kawasan pergudangan seluas 40.000 m2, 300 armada distribusi yang mampu melayani 100.000 pelanggan ritel di seluruh Indonesia.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Kemananan berinvestasi crypto dengan aplikasi PINTU 
Kamis, 18 Agustus 2022 - 18:34 WIB
Pembahasan mengenai investasi crypto terus menarik perhatian masyarakat dengan banyaknya kejadian ya...
Lomba Masak Indomaret Season 2,  menangkan hadiah Ratusan Juta Rupiah!
Kamis, 18 Agustus 2022 - 10:45 WIB
Mengulang sukses pada lomba masak yang digelar bulan Maret 2022, Indomaret kembali menantang sobat I...
Toko Bangunan terdekat online di Marketplace Konstruksi terbaik dan aman
Selasa, 16 Agustus 2022 - 09:41 WIB
Dunia konstruksi memiliki peranan yang penting dalam pembangunan sarana dan prasarana. Siapa yang ta...
Layani masyarakat, Radjak Hospital Cengkareng resmi beroperasi
Sabtu, 13 Agustus 2022 - 15:33 WIB
Rumah Sakit Umum dokter Abdul Radjak Cengkareng atau sekarang dikenal dengan sebutan Radjak Hospital...
Dicari yang punya nama Agus!
Senin, 08 Agustus 2022 - 16:37 WIB
Akhirnya kita memasuki bulan Agustus di tahun 2022, di mana kita bersuka cita menyambut kemeriahan H...
PINTU tawarkan enam keuntungan di fitur PTU Staking
Senin, 08 Agustus 2022 - 14:11 WIB
Aplikasi PINTU, platform jual beli dan investasi aset crypto kembali menambahkan benefit di fitur Pi...
Tips agar mudik mendadak naik bus travel tetap praktis dan menyenangkan
Senin, 08 Agustus 2022 - 13:12 WIB
Pulang kampung adalah momen istimewa yang senantiasa dinantikan para perantau. Mayoritas orang menja...
Rekomendasi 8 gamis remaja simple elegan untuk jalan-jalan
Senin, 08 Agustus 2022 - 12:36 WIB
Gamis merupakan busana muslim untuk wanita yang memiliki model potongan dan panjang. Apabila dulunya...
PT Jhonlin Agro Raya Tbk (JARR) resmi `listing` saham di BEI
Kamis, 04 Agustus 2022 - 16:09 WIB
PT Jhonlin Agro Raya Tbk dengan kode emiten JARR resmi mencatatkan (listing) sahamnya di Bursa Efek ...
Catur Sentosa & Cosmax Indonesia kolaborasi di pasar perawatan kulit
Selasa, 02 Agustus 2022 - 14:52 WIB
PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (BEI: CSAP), melalui entitas anak PT Catur Sentosa Anugerah (CSAN) men...

InfodariAnda (IdA)