Ekspos
PT MPIP dan MPIS penuhi kewajiban komitmen kepada lebih dari 20% kreditur
Elshinta
Selasa, 27 September 2022 - 16:55 | Editor : Sigit Kurniawan
PT MPIP dan MPIS penuhi kewajiban komitmen kepada lebih dari 20% kreditur
Sumber foto: Istimewa/elshinta.com.

Sejak tahun 2020, di masa pandemi Covid 19 PT Mahkota Properti Indo Senayan masih terus bertahan. Perusahaan juga telah menawarkan beberapa program percepatan penyelesaian kepada para kreditur.

"Ada beberapa kreditur yang telah selesai atau mengurangi hutang kami dengan melakukan top up konversi aset properti seperti Vittoria Apartment Jakarta, Apartment Ruby Balikpapan, dan Bandara City di Dadap Tangerang," ujar Direktur MPIS dan MPIP Hamdriyanto, Selasa (27/9).

"Saya atas nama perusahaan mengucapkan terima kasih kepada seluruh kreditur yang telah mensupport perusahaan selama ini, dengan mengikuti program program percepatan penyelesaian yang telah kami tawarkan dan lakukan," imbuhnya.

Hamdriyanto memastikan, perusahaan tetap berkomitmen dalam melaksanakan kewajiban kepada seluruh kreditur dengan lima cara.

Kelima cara ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menyelesaikan kewajiban dalam waktu 5 tahun sesuai dengan putusan homologasi perusahaannya.

"Adapun lima cara tersebut yaitu, cash waterfall, konversi aset saham, konversi aset kavling gudang Cikande, top up konversi aset properti dan transaksi cessie yang bekerja sama dengan pihak ke tiga. Sampai dengan saat ini ke 5 program tersebut telah berjalan dan telah menyelesaikan lebih dari 20 persen dari kewajiban kami dan akan terus berjalan," ungkap dia.

Hamdriyanto mengakui, perusahaan yang dipimpinnya ini juga telah menghadapi beberapa gugatan pembatalan homologasi di PN Jakarta Pusat yang dilakukan oleh beberapa kreditur. Namun hasil dari gugatan gugatan tersebut telah ditolak oleh hakim PN Jakarta Pusat.

Perusahaannya juga telah melakukan gugatan secara perdata kepada kreditur (yang telah melakukan gugatan pembatalan homologasi di atas) dengan nilai 5 kali dari nilai tagihan.

"Upaya yang kami lakukan adalah demi menjaga keberlangsungan perusahaan dan menjaga kemampuan perusahaan agar dapat memenuhi kewajiban dalam perjanjian perdamaian atau homologasi dan menjaga kepentingan ribuan kreditor kami," tegasnya.

MPIS dan MPIP telah menginformasikan kepada seluruh kreditor, bahwa perusahaan MPIS memiliki saham, yaitu TOPS (PT Totalindo Eka Persada TBK) dan IKAI ( PT Inti Keramik Alamasri TBK).

PT Totalindo Eka Persada Tbk merupakan sebuah perusahaan kontraktor yang pada saat ini masih aktif dan pada tahun ini telah berhasil membukukan kontrak baru sampai dengan Rp 1,5 triliun.

Perusahaan tersebut saat ini telah membuka beberapa cabang di kota-kota besar di Indonesia untuk mendapat berbagai proyek dari daerah tersebut dan menargetkan perolehan kontrak baru setiap tahunnya Rp 2,5 triliun.

Dia berharap, perusahaan dapat meningkatkan kinerja dan berdampak pada kenaikan harga saham perusahaan di Bursa Efek Indonesia.

"IKAI saat ini sedang fokus pada pengembangan usaha, Dengan mengembangkan merek ESSENZA keramik, dengan bekerjasama dengan distributor besar di daerah daerah dalam memasarkan produk perusahaan, dengan brand nama yang cukup kuat di dalam negeri dan di luar negeri, ESSENZA juga telah di export ke beberapa negara di mulai pada tahun lalu," terangnya.

Selain itu juga ditambahkannya, hotel-hotel yang dimiliki perusahaan juga mengalami peningkatan tingkat hunian. Hamdriyanto berharap, bisnis ini dapat memberikan kontribusi kepada kinerja keuangan perusahaan.
 
IKAI fokus kepada pengembangan usaha ke bisnis-bisnis yang dapat meningkatkan nilai perusahaan di masa yang akan datang seperti bisnis digital, bekerja sama dengan mitra strategis sehingga dapat memberikan kenaikan pada valuasi perusahaan di masa yang akan datang.

Dia berharap, IKAI dan TOPS dapat terus membukukan kinerja yang positif, sehingga kemampuan MPIS Dan MPIP dalam melaksanakan program perdamaian (homologasi) dapat berjalan dengan baik.
 
"Sekali lagi, selaku Direktur di perusahaan PT Mahkota Properti Indo Senayan dan PT Mahkota Properti Indo Permata mengucapkan terima kasih kepada investor dan agen-agen yang telah mensupport kami kembali dalam rangka program mendukung pertumbuhan PT Inti Keramik Alamasri TBK," tandasnya. 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Lantai bersih `kinclong` dengan Sparkle Refreshing Apple pembersih lantai
Sabtu, 26 November 2022 - 10:12 WIB
Pastinya kebersihan rumah adalah salah satu kunci utama para penghuninya merasa nyaman di dalam ruma...
Bank bjb raih `Platinum Rank` Asia Sustainability Reporting Rating 2022
Jumat, 25 November 2022 - 10:36 WIB
Bank bjb meraih predikat 'Platinum Rank' dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating 20...
Ini 7 cara efektif marketing melalui WhatsApp!
Rabu, 23 November 2022 - 12:48 WIB
Tahukah Anda kalau ternyata kini Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi WhatsApp sebagai media pemasa...
Dewaweb andalkan teknologi cloud untuk website yang lebih ramah SEO
Senin, 21 November 2022 - 11:58 WIB
Kecanggihan teknologi membuat aktivitas bisnis berjalan lebih mudah dan cepat. Jika dulunya pengguna...
Kembali digelar, Big Bad Wolf Books bakal hadirkan jutaan buku
Kamis, 17 November 2022 - 18:12 WIB
Bazar Buku Internasional `Big Bad Wolf Books` (BBW) kembali digelar di Jakarta. Pameran buku interna...
Ground Breaking Woman and Child Cancer Care Building di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta
Kamis, 17 November 2022 - 15:45 WIB
Sebagai upaya pengembangan fasilitas pelayanan, pendidikan dan penelitian serta pusat data dan infor...
Makin terasa aman dengan teknologi yang satu ini
Rabu, 16 November 2022 - 13:58 WIB
Upaya menjaga keamanan lingkungan sangat penting untuk dilakukan. Salah satu caranya dengan memanfaa...
Hotel 88 Mangga Besar VIII telah 10 tahun melayani para tamu
Senin, 14 November 2022 - 13:15 WIB
Hotel 88 Mangga besar VIII Jakarta adalah salah satu hotel strategis di Jakarta barat, sehingga bany...
Akhir tahun, Eigervaganza bagi-bagi hadiah untuk Eigerian
Jumat, 11 November 2022 - 17:39 WIB
Menjelang akhir tahun 2022 Eiger kembali menggelar program Eigervaganza yang dimulai pada tanggal 11...
Meriahkan Dies Natalis ke-60 Universitas Cenderawasih, Telkomsel gelar pelatihan content creator
Kamis, 10 November 2022 - 18:41 WIB
Telkomsel melanjutkan kolaborasi bersama Universitas Cenderawasih dengan menggelar pelatihan pembuat...

InfodariAnda (IdA)