Ekspos
Cegah global obesitas, Kimia Farma Diagnostika dan The Aesthetics Skin jalin kerjasama
Elshinta
Jumat, 30 September 2022 - 17:53 | Editor : Sigit Kurniawan
Cegah global obesitas, Kimia Farma Diagnostika  dan The Aesthetics Skin jalin kerjasama
Sumber foto: Istimewa/elshinta.com.

Di Indonesia, peningkatan jumlah masyarakat yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas tak lagi bisa dianggap remeh. Data Kementerian Kesehatan di awal 2022 menyatakan bahwa satu dari tiga orang dewasa Indonesia mengalami obesitas, dan satu dari lima anak berusia 5 hingga 12 tahun mengalami kelebihan berat badan dan obesitas.

Menerapkan pola makan dan gaya hidup sehat menjadi cara paling sederhana untuk menanggulangi isu obesitas ini, namun harus diakui pada banyak kasus, perlu penanganan yang lebih terarah dengan bantuan dari pihak profesional. Sayangnya, pelayanan seperti ini seringkali membutuhkan biaya besar.

The Aesthetics Skin dan Kimia Farma Diagnostika menjalin kerja sama untuk mengatasi obesitas pada masyarakat. Founder The Aesthetics Skin, dr. Ariana Suryadewi Soejanto, M. Biomed (AAM) memandang kerja sama ini penting untuk memberi pesan bahwa pengobatan obesitas itu tidaklah khusus hanya bagi kalangan atas karena berlabel sangat mahal.

“Keberadaan Kimia Farma Diagnostika yang sangat dekat dengan masyarakat kalangan menengah ini dapat menjadi jawaban bagi isu obesitas di wilayah tersebut,” ujar Ariana dalam konferensi pers penandatanganan kerja sama The Aesthetics Skin dengan Kimia Farma Diagnostika, Jakarta (29/9).

Dengan kondisi perekonomian yang belum sepenuhnya pulih, bukan berarti masyarakat jadi abai pada kesehatan, terlebih obesitas yang seringkali tidak dipandang penting untuk segera diatasi.

Direktur Utama PT. Kimia Farma Diagnostika, drg. Ardhy Nugrahanto Wokas, MSc PH, MSc HM, PhD, DIC,MCSO menegaskan komitmennya pada pembangunan masyarakat yang sehat di Indonesia. “Berangkat dari tingkat permasalahan obesitas di Indonesia, kami hadir berkolaborasi dengan The Aesthetics Skin untuk mengajak konsep lifestyle changing melalui serangkaian program diet dengan menjadi lebih sehat. Rangkaian program ini dilakukan dengan konsultasi dokter, cek kesehatan di laboratorium seperti kolesterol dan akan melakukan treatment yang disesuaikan kondisi tubuh. Kami juga memberikan obat yang diberikan sebagai pendukung proses diet namun tetap berdasarkan resep dokter,” kata Ardhy di acara yang sama.

Kerja sama dua institusi kesehatan ini bernama paket Dietsthetics. Paket ini merupakan program yang akan membantu penderita obesitas mengatur pola makan sehingga bisa mengontrol asupan sesuai kebutuhan tubuh hingga tidak menyebabkan penimbunan lemak berlebih dalam tubuh. 

Tidak seperti obat-obat penurun berat badan yang memiliki komposisi tidak terukur, The Aesthetics Skin dan Kimia Farma Diagnostika memastikan keamanan paket program Dietsthetics.

Bukan Sembarang Gaya Hidup dan Pola Makan

Obesitas tidak melulu soal estetika. Lebih luas lagi, dampak obesitas terhadap kesehatan masyarakat meliputi percepatan proses penuaan, gangguan kecerdasan, resistensi insulin, kanker, osteoarthritis, kolelithiasis, dan kematian pada usia muda. Obesitas juga berdampak pada sosial ekonomi seperti menurunnya kualitas kehidupan penderita, menurunnya produktivitas individu dan negara, tingginya biaya kesehatan negara, dan tingginya biaya yang dikeluarkan individu saat sakit.

Dietsthetics juga menggandeng Diego Christian untuk bisa lebih mensosialisasikan pola hidup sehat ini. Diego yang dikenal sangat menjaga pola makan dan gaya hidup sehat ini mengatakan menjaga berat badan yang ideal memang bukan semata agar terlihat menarik.

“Tampil menarik itu adalah bonus, tapi yang utama adalah Kesehatan. Menjaga pola makan itu butuh trigger. Penggunaan Dietsthetics akan membantu mengontrol nafsu makan di awal proses penurunan berat badan hingga akhirnya semua akan berjalan dengan sendirinya seperti menjadi kebiasaan saja," kata Diego dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi elshinta.com, Jumat (30/9).

Selama mengkonsumsi Dietsthetics, konsumen akan dibantu untuk konsultasi online dengan dokter langsung.Kerja sama dengan salah satu BUMN di bidang farmasi ini juga memungkinkan obat ini diperoleh dengan mudah di jaringan Kimia Farma Diagnostika di seluruh Indonesia.

Untuk konsumen yang ingin menikmati pelayanan di rumah juga sangat dimungkinkan dengan adanya layanan Wellness on Wheels (WOW). Untuk sementara, layanan dari The Aesthetics Skin dan Kimia Farma Diagnostika yang mendatangkan perawat maupun dokter dengan peralatan lengkap ini baru tersedia hanya di Jakarta. Kota-kota lain akan segera menyusul.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Si Cepat Ekspres bersama Baznas salurkan bantuan logistik untuk korban gempa Cianjur
Jumat, 02 Desember 2022 - 19:35 WIB
SiCepat Ekspres melalui program SiCepat Peduli berkolaborasi bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZN...
PINTU berikan layanan nonton Piala Dunia 2022 gratis lewat fitur PTU
Kamis, 01 Desember 2022 - 14:00 WIB
Pengguna yang memanfaatkan fitur Pintu Token (PTU) Staking di aplikasi PINTU mendapatkan keuntungan....
Pertahankan kebugaran dan kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi suplemen
Rabu, 30 November 2022 - 13:50 WIB
Memiliki tubuh yang sehat dan bugar ternyata banyak manfaat. Terutama untuk mendukung aktivitas seha...
JEC gelar pemeriksaan mata gratis bagi 100 guru aktif dan purnabakti SMAN 4 Jakarta
Selasa, 29 November 2022 - 15:51 WIB
Memperingati Hari Guru Nasional 2022, JEC Eye Hospitals & Clinics selaku eye care leader di Indonesi...
CISC luncurkan buku  ‘Panduan Navigasi Bagi Pasien Kanker Payudara’
Selasa, 29 November 2022 - 14:39 WIB
Indonesian Cancer Information and Support Center Association (CISC) hari ini meluncurkan buku berju...
Lantai bersih `kinclong` dengan Sparkle Refreshing Apple pembersih lantai
Sabtu, 26 November 2022 - 10:12 WIB
Pastinya kebersihan rumah adalah salah satu kunci utama para penghuninya merasa nyaman di dalam ruma...
Bank bjb raih `Platinum Rank` Asia Sustainability Reporting Rating 2022
Jumat, 25 November 2022 - 10:36 WIB
Bank bjb meraih predikat 'Platinum Rank' dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating 20...
Ini 7 cara efektif marketing melalui WhatsApp!
Rabu, 23 November 2022 - 12:48 WIB
Tahukah Anda kalau ternyata kini Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi WhatsApp sebagai media pemasa...
Dewaweb andalkan teknologi cloud untuk website yang lebih ramah SEO
Senin, 21 November 2022 - 11:58 WIB
Kecanggihan teknologi membuat aktivitas bisnis berjalan lebih mudah dan cepat. Jika dulunya pengguna...
Kembali digelar, Big Bad Wolf Books bakal hadirkan jutaan buku
Kamis, 17 November 2022 - 18:12 WIB
Bazar Buku Internasional `Big Bad Wolf Books` (BBW) kembali digelar di Jakarta. Pameran buku interna...

InfodariAnda (IdA)