Ekspos
Lewat Webinar Sanubari, SiCepat rangkul lebih dari 2.000 UMKM menuju Ekosistem Digital G20
Elshinta
Selasa, 04 Oktober 2022 - 17:07 | Editor :
Lewat Webinar Sanubari, SiCepat rangkul lebih dari 2.000 UMKM menuju Ekosistem Digital G20

Program UMKM Sanubari (UMKM Siap Bangkit Untuk Negeri) SiCepat Ekspres yang telah berjalan sejak bulan Juli lalu telah berhasil merangkul sebanyak 2.235 penggiat usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) dalam rangkaian webinar sesi pertama hingga keenam.

Pada rangkaian webinar ini, SiCepat berfokus dalam membantu UMKM untuk mempertajam skill bisnis melalui materi digital marketing di antaranya optimalisasi media sosial dan platform e-commerce dalam misi menuju ekosistem digital G20 yang tengah digalakkan pemerintah. 

Dari 2.235 peserta yang berpartisipasi pada enam sesi webinar Sanubari, 73% di antaranya merupakan seller online yang telah berjualan di platform e-commerce dan 27% sisanya merupakan masyarakat umum yang berencana memulai bisnis.

Para partisipan webinar ini berasal dari berbagai kota di Indonesia di antaranya wilayah Jabodetabek, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta, Bali, Sumatera Selatan, Kalimantan, hingga Sulawesi.

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres menyampaikan bahwa kolaborasi SiCepat dengan beberapa mentor ahli bidang digital marketing yang dibungkus melalui webinar Sanubari ini diharapkan dapat menjadi ilmu yang berharga bagi rekan UMKM, khususnya untuk bekal migrasi ke ekosistem digital.

“Persaingan pasar yang semakin ketat membuat UMKM harus semakin cerdas dalam memanfaatkan teknologi untuk bisa berkembang,” ungkap The Kim Hai.

Di samping itu, beberapa UMKM juga menyampaikan testimoninya setelah mengikuti sesi webinar Sanubari yang diselenggarakan oleh SiCepat Ekspres.

Aldi Septian Al Qohar, salah satu UMKM yang berpartisipasi dalam webinar Sanubari menyampaikan,’’Webinar ini sangat bermanfaat bagi saya sebagai seller UMKM yang baru memulai bisnis. Banyak ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat dan dapat diaplikasikan dalam bisnis. Terima kasih untuk SiCepat Ekspres yang telah menyelenggarakan webinar ini, saya harap acara semacam ini bisa terus diadakan untuk mendukung kami UMKM agar terus produktif.’’

Tak hanya melalui rangkaian webinar, program Sanubari juga mendukung UMKM melalui rangkaian kegiatan Sanubari Business Plan Competition.

Masa periode pendaftaran kompetisi ini dimulai sejak 1 Agustus 2022 dan telah berakhir pada 18 September 2022 lalu. Saat ini, 23 peserta dari total 50 pendafar yang telah lolos tahap seleksi administrasi tengah mempersiapkan diri untuk mempresentasikan ide bisnisnya di hadapan para juri pada 3-5 Oktober 2022 mendatang.

SiCepat Ekspres telah menyiapkan bantuan dana usaha senilai Rp50 juta bagi 10 peserta terbaik berdasarkan penilaian dewan juri.

Rangkaian webinar Sanubari masih akan berlangsung hingga bulan November 2022 mendatang. Melalui program Sanubari SiCepat Ekspres ini, diharapkan dapat membuka kesempatan bagi UMKM untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya agar dapat bersaing di ekosistem UMKM Digital yang tengah ditargetkan oleh pemerintah Indonesia.

 

Tentang SiCepat Ekspres

SiCepat Ekspres adalah perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak tahun 2014, dimana fokus utama dalam pelayanannya adalah pengiriman 8 Jam Sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung serta pengiriman 1 Hari Sampai untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia. Dengan Slogan “Ketika Semua Jadi Mudah,” SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh kota di Indonesia untuk menjawab segala kebutuhan dan keinginan pelaku e-commerce didukung dengan sistem teknologi terkini. SiCepat Ekspres merupakan salah satu dari sedikit pemain yang menyediakan layanan logistik terintegrasi (termasuk Last-mile, Warehouse & Fulfilment, Commerce Enabler, Distribusi Online dan Logistik Jarak Jauh). http://www.sicepat.com/

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Lantai bersih `kinclong` dengan Sparkle Refreshing Apple pembersih lantai
Sabtu, 26 November 2022 - 10:12 WIB
Pastinya kebersihan rumah adalah salah satu kunci utama para penghuninya merasa nyaman di dalam ruma...
Bank bjb raih `Platinum Rank` Asia Sustainability Reporting Rating 2022
Jumat, 25 November 2022 - 10:36 WIB
Bank bjb meraih predikat 'Platinum Rank' dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating 20...
Ini 7 cara efektif marketing melalui WhatsApp!
Rabu, 23 November 2022 - 12:48 WIB
Tahukah Anda kalau ternyata kini Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi WhatsApp sebagai media pemasa...
Dewaweb andalkan teknologi cloud untuk website yang lebih ramah SEO
Senin, 21 November 2022 - 11:58 WIB
Kecanggihan teknologi membuat aktivitas bisnis berjalan lebih mudah dan cepat. Jika dulunya pengguna...
Kembali digelar, Big Bad Wolf Books bakal hadirkan jutaan buku
Kamis, 17 November 2022 - 18:12 WIB
Bazar Buku Internasional `Big Bad Wolf Books` (BBW) kembali digelar di Jakarta. Pameran buku interna...
Ground Breaking Woman and Child Cancer Care Building di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta
Kamis, 17 November 2022 - 15:45 WIB
Sebagai upaya pengembangan fasilitas pelayanan, pendidikan dan penelitian serta pusat data dan infor...
Makin terasa aman dengan teknologi yang satu ini
Rabu, 16 November 2022 - 13:58 WIB
Upaya menjaga keamanan lingkungan sangat penting untuk dilakukan. Salah satu caranya dengan memanfaa...
Hotel 88 Mangga Besar VIII telah 10 tahun melayani para tamu
Senin, 14 November 2022 - 13:15 WIB
Hotel 88 Mangga besar VIII Jakarta adalah salah satu hotel strategis di Jakarta barat, sehingga bany...
Akhir tahun, Eigervaganza bagi-bagi hadiah untuk Eigerian
Jumat, 11 November 2022 - 17:39 WIB
Menjelang akhir tahun 2022 Eiger kembali menggelar program Eigervaganza yang dimulai pada tanggal 11...
Meriahkan Dies Natalis ke-60 Universitas Cenderawasih, Telkomsel gelar pelatihan content creator
Kamis, 10 November 2022 - 18:41 WIB
Telkomsel melanjutkan kolaborasi bersama Universitas Cenderawasih dengan menggelar pelatihan pembuat...

InfodariAnda (IdA)