Jumat, 19 Oktober 2018 | 00:03 WIB

Daftar | Login

MacroAd

Ekspos

Johnson & Johnson berikan anak-anak Indonesia alasan untuk tersenyum

Selasa, 25 September 2018 - 14:26    |    Penulis : Administrator

PT Johnson & Johnson Indonesia terus berkomitmen dalam kepedulian dan peningkatan kesehatan masyarakat Indonesia melalui sejumlah inisiatif yang dilakukannya, termasuk diantaranya adalah program Volunteer Month.

Setiap tahun selama tiga tahun terakhir, karyawan di Johnson & Johnson Indonesia memanfaatkan program Volunteer Month dan berpartisipasi dalam sejumlah kelompok untuk upaya penggalangan dana dalam rangka membantu anak-anak Indonesia mendapatkan operasi bibir sumbing gratis. Dalam penggalangan dana, para relawan dan karyawan bebas untuk menciptakan program menyenangkan yang sebagian besar ditargetkan untuk audiens internal dalam organisasi.

Bibir sumbing dan celah langit-langit pada mulut merupakan cacat lahir dimana bagian bibir atau langit-langit (jaringan lunak di bagian atas mulut) hilang atau tidak sempurna.

"Anak-anak yang lahir dengan kelainan ini tumbuh dengan stigma negatif dan kurang diterima di masyarakat. Cacat lahir tersebut mampu memengaruhi ucapan sehingga mereka tidak dapat mengucapkan suara/kata tertentu, yang membuat mereka terdengar tidak cerdas," demikian penjelasan Devy Yheanne, Country Leader of Communications & Public Affairs, PT Johnson & Johnson Indonesia.

Sebagai salah satu negara berkembang dengan jumlah populasi terbesar keempat di dunia, bibir sumbing masih menjadi salah satu masalah kesehatan di Indonesia. Berdasarkan Riskesdas 2013, prevalensi anak berusia 24 – 59 bulan dengan satu jenis kelainan mencapai 0,53%, dengan persentase anak yang mengalami bibir sumbing sebesar 0,08%.

Melihat kondisi tersebut, Johnson & Johnson Indonesia berfokus kepada program operasi bibir sumbing sejak tahun 2016. Tahun ini, volunteer month berlangsung sejak bulan Agustus – September 2018. Dan sebagai puncak dari Volunteer Month, Johnson & Johnson Indonesia mengadakan Family & Patient Gathering pada tanggal 22 September 2018 bertempat di Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP Iptek) Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jika Anda juga ingin mempromosikan produk Anda di laman EKSPOS, hubungi Sales & Marketing Elshinta.com, via telepon (021) 584 2285.

elshinta.com
elshinta.com
Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com