Ekspos
Makin terasa aman dengan teknologi yang satu ini
Elshinta
Rabu, 16 November 2022 - 13:58 | Editor : Sigit Kurniawan
Makin terasa aman dengan teknologi yang satu ini
Sumber foto: Istimewa/elshinta.com.

Upaya menjaga keamanan lingkungan sangat penting untuk dilakukan. Salah satu caranya dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini, seperti penggunaan Closed Circuit Television (CCTV). CCTV dapat memantau segala aktivitas yang terjadi, meningkatkan pengawasan, serta menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Banyak kisah dari masyarakat yang mengalami kehilangan barang karena tidak adanya CCTV. Sebagai contoh, seorang pelanggan e-commerce yang menggunakan salah satu jasa ekspedisi mendapati pesanannya telah dinyatakan diterima melalui sistem pelacakan. Akan tetapi, setelah status paket menginformasikan telah diterima. Nyatanya, ia belum menerima paket tersebut. 

Kemudian, ia membuat laporan ke pihak terkait. Sayangnya, laporan tersebut tidak diproses lebih lanjut. Hal ini dikarenakan ia kesulitan mendapatkan bukti bahwa paket tersebut belum dikirimkan karena di rumahnya tidak terpasang CCTV. Dari pengalaman pelanggan tersebut, dapat dirasakan penggunaan CCTV sangat penting.

Dengan perkembangan teknologi, CCTV dapat terkoneksi dengan internet dan dipantau melalui smartphone. Hal ini jelas memberikan kemudahan dan fleksibilitas dalam melakukan pengawasan secara real time atau langsung.

Lalu, apa saja yang menjadi pertimbangan dalam memilih CCTV? Agar tidak salah dalam memilih, yang pertama harus dilakukan adalah sesuaikan dengan kebutuhan. Apakah untuk dipasang di rumah atau di lokasi bisnis. Selanjutnya, di mana tempat pemasangannya, apakah outdoor atau indoor. Kemudian, ketahui spesifikasi dan fitur yang dibutuhkan. Terakhir dan yang menjadi terpenting juga adalah sesuaikan dengan budget.

Marketing Manager TP-Link Indonesia Aulya Elyasa mengatakan, “Surveilans merupakan salah satu variabel penting untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan lingkungan. TP-Link Indonesia memahami hal tersebut, dengan Sub Brand TAPO & VIGI, TP-Link memiliki banyak varian product CCTV dengan harga bersaing dan kualitas terbaik.”

CCTV untuk lingkup rumah dan bisnis

TAPO fokus dalam memberikan pengawasan pada lingkup rumah, kos-kosan, apartemen, dan wilayah perumahan lainnya. Variannya pun beragam, seperti Home Security Camera, Pan/Tilt Home Security Camera, dan Outdoor Security Camera.

Produk ini memiliki keunggulan berupa kamera yang dapat memberikan notifikasi ketika menangkap pergerakan maupun merekam dengan baik walau dalam keadaan gelap. Menariknya, TAPO juga mampu melakukan komunikasi dua arah karena dilengkapi dengan speaker dan mikrofon sehingga dapat melakukan komunikasi dua arah dengan, semisal dengan kurir paket, tamu, dan lain-lain.

Sementara, VIGI fokus dalam pengawasan untuk keperluan bisnis, seperti wilayah gedung, toko, gudang, restoran, dan lain-lain yang membutuhkan kapasitas memori lebih besar dengan penyimpanan Network Video Recorder (NVR). VIGI memiliki berbagai variasi produk, seperti Outdoor Full-Color Bullet Network Camera, Turret Network Camera VIGI, dan Full Color Turret Network Camera, serta NVR 8 channel hingga 15 channel.

Produk ini memiliki keunggulan berupa night vision and smart IR agar dapat memastikan kamera dapat merekam dengan baik dan jernih pada kondisi gelap, smart detection & notification yang mampu memberikan notifikasi pergerakan; ketika seseorang melintasi batas; memasuki area yang telah ditetapkan; dan menghalangi kamera, serta smart video yang dapat memberikan video lebih jelas dan menghilangkan distorsi.

“Kami harapkan kehadiran TAPO dan VIGI dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan keamanan rumah maupun bisnisnya, sehingga memberikan kenyamanan dimana saja dan kapan saja,” pungkas Elyasa dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi elshinta.com, Rabu (16/11). 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Lantai bersih `kinclong` dengan Sparkle Refreshing Apple pembersih lantai
Sabtu, 26 November 2022 - 10:12 WIB
Pastinya kebersihan rumah adalah salah satu kunci utama para penghuninya merasa nyaman di dalam ruma...
Bank bjb raih `Platinum Rank` Asia Sustainability Reporting Rating 2022
Jumat, 25 November 2022 - 10:36 WIB
Bank bjb meraih predikat 'Platinum Rank' dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating 20...
Ini 7 cara efektif marketing melalui WhatsApp!
Rabu, 23 November 2022 - 12:48 WIB
Tahukah Anda kalau ternyata kini Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi WhatsApp sebagai media pemasa...
Dewaweb andalkan teknologi cloud untuk website yang lebih ramah SEO
Senin, 21 November 2022 - 11:58 WIB
Kecanggihan teknologi membuat aktivitas bisnis berjalan lebih mudah dan cepat. Jika dulunya pengguna...
Kembali digelar, Big Bad Wolf Books bakal hadirkan jutaan buku
Kamis, 17 November 2022 - 18:12 WIB
Bazar Buku Internasional `Big Bad Wolf Books` (BBW) kembali digelar di Jakarta. Pameran buku interna...
Ground Breaking Woman and Child Cancer Care Building di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta
Kamis, 17 November 2022 - 15:45 WIB
Sebagai upaya pengembangan fasilitas pelayanan, pendidikan dan penelitian serta pusat data dan infor...
Makin terasa aman dengan teknologi yang satu ini
Rabu, 16 November 2022 - 13:58 WIB
Upaya menjaga keamanan lingkungan sangat penting untuk dilakukan. Salah satu caranya dengan memanfaa...
Hotel 88 Mangga Besar VIII telah 10 tahun melayani para tamu
Senin, 14 November 2022 - 13:15 WIB
Hotel 88 Mangga besar VIII Jakarta adalah salah satu hotel strategis di Jakarta barat, sehingga bany...
Akhir tahun, Eigervaganza bagi-bagi hadiah untuk Eigerian
Jumat, 11 November 2022 - 17:39 WIB
Menjelang akhir tahun 2022 Eiger kembali menggelar program Eigervaganza yang dimulai pada tanggal 11...
Meriahkan Dies Natalis ke-60 Universitas Cenderawasih, Telkomsel gelar pelatihan content creator
Kamis, 10 November 2022 - 18:41 WIB
Telkomsel melanjutkan kolaborasi bersama Universitas Cenderawasih dengan menggelar pelatihan pembuat...

InfodariAnda (IdA)