hari lahir pancasila kiri hari lahir pancasila kanan
Ekspos
China HomeLife keempat digelar di JIEXPO Kemayoran tawarkan 20.000 produk
Elshinta
Rabu, 24 Mei 2023 - 20:26 | Editor : Sigit Kurniawan
China HomeLife keempat digelar di JIEXPO Kemayoran tawarkan 20.000 produk
Sumber foto: Istimewa/elshinta.com.

China Trade Fair Indonesia atau pameran perdagangan China yang keempat kembali di gelar JIEXPO di kawasan Kemayoran Jakarta. Dengan tema China Homelife Indonesia 2023, pameran perdagangan ini digelar selama tiga hari mulai 24 hingga 26 Mei 2023.

Menurut Marolop Nainggolan selaku Director ministry of trade of Indonesia, The 4th China Homelife Indonesia sendiri diselenggarakan oleh Wenzhou pemerintah rakyat kota serta didukung oleh Departemen perdagangan Provinsi Guangdong. "China trade fair Indonesia 2023 kali ini disponsori bersama oleh Dewan Ningbo untuk promosi perdagangan internasional, Biro Perdagangan Kota Taizhou, Wenzhou Biro Perdagangan Kota serta Pameran Internasional Meorient," ungkap Marolop pada Rabu (24/5).

Selain itu menurut Marolop Nainggolan pameran internasional tersebut juga diselenggarakan bersama oleh Tionghoa Indonesia Kamar Dagang, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta Foshan Shunde District Small dan Asosiasi Usaha Menengah.

China trade fair Indonesia 2023 itu sendiri akan menampilkan sekitar 800 supplier China yang berasal dari 30 kota di 11 provinsi termasuk Zhejiang, Guangdong serta Jiangsu untuk menghadiri pameran. Didalam pameran ini terdapat 1.000 stand dan area pameran yang menempati lahan 20.000 meter persegi. Pameran ini akan mencakup banyak industri dan bidang, termasuk 9 pameran profesional utama.

Sementara itu menurut Edi Margono selaku Sub Koordinator Urusan Pemasaran, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM Provinsi DKI Jakarta latar belakang digelarnya China Trade Fair hingga keempat kalinya di tanah air mengingat Indonesia dimata negeri tirai bambu tersebut adalah ekonomi terbesar di Asia Tenggara serta negara yang menjanjikan untuk peluang bisnis.

"Dengan sumber daya alam dan industri yang melimpah, fasilitas yang mulai terbangun, menjadikan Indonesia sebagai lokasi bisnis yang menggiurkan bagi pelaku bisnis dalam dan luar negeri," tandas Edi Margono dalam rilis tertulis yang diterima redaksi elshinta.com, Rabu (24/5).

Pernyataan Presiden Joko Widodo yang meyakini bahwa pada tahun 2045 mendatang, Indonesia akan menjadi negara dengan ekonomi terbesar ke-4 di dunia juga menjadi nilai tambah bagi Indonesia dan China untuk kembali menggelar China Trade Fair Indonesia yang keempatkalinya.

Seperti diketahui sebelumnya China Trade Fair Indonesia yang keempat dengan tema China HomeLife Indonesia digelar oleh PT Meorient Exhibition International. Menurut Fajar Rizki, pameran ini merupakan kunjungan yang kedua dari Meorient International Exhibition ke Tenggara Pasar Asia.

Sebelumnya pada 16 hingga 18 Maret 2023 lalu atau hanya berselang sekitar dua bulan lalu, Meorient International Exhibition juga menggelar pameran sejenis bertajuk 3rd China Homelife Indonesia. "Didalam pameran tersebut tercatat ada sekitar 31.364 pembeli, 7.286 pembeli VIP, 3.877 pembeli bill of lading serta 2.734 peserta pameran yang terseleksi. Selama tiga hari pameran total turnover mencapai 2,192 miliar.

Sektor industri yang dipamerkan di China Homelife Indonesia meliputi tekstil-garmen, mesin industri, peralatan rumah tangga, hadiah rumah, bahan bangunan dan perangkat keras, listrik energi, kecantikan, elektronik konsumen serta suku cadang mobil. Pameran ini juga akan memamerkan lebih dari 20.000 produk yang ditampilkan untuk dilihat oleh pengunjung pameran.

Dengan menjadi pameran perdagangan China terbesar di Indonesia, China Homelife Indonesia bertujuan untuk membantu pengusaha Cina dan Indonesia untuk membangun hubungan bisnis jangka panjang yang sama-sama menguntungkan kedua belah pihak. Selama China Homelife Indonesia ke-4, Meorient juga akan mengadakan forum bisnis dari berbagai sektor industri.

Forum itu sendiri dimaksudkan untuk menjadi platform untuk menghubungkan bisnis China dan pengusaha Indonesia serta mempromosikan investasi Cina di Indonesia.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
PTTEP Indonesia dukung Anak Indonesia Sehat
Rabu, 31 Mei 2023 - 17:03 WIB
Dalam rangka memperingati ulang tahun Gerai Sehat Rorotan (GSR) yang ke-8 PTTEP Indonesia dan Dompe...
IKEA Pick-up Point hadir di kota Malang
Rabu, 31 Mei 2023 - 14:26 WIB
IKEA, perusahaan ritel yang menjual perabot rumah tangga asal Swedia,  membuka Pick-up Point terbar...
Koleksi perjalanan ke luar rumah menuju kembali ke rumah
Rabu, 31 Mei 2023 - 09:33 WIB
Perancang busana pernikahan Christie Basil menampilkan koleksi terbarunya dengan mengangkat tema ‘...
China HomeLife keempat digelar di JIEXPO Kemayoran tawarkan 20.000 produk
Rabu, 24 Mei 2023 - 20:26 WIB
China Trade Fair Indonesia atau pameran perdagangan China yang keempat kembali di gelar JIEXPO di ka...
BRI Life raih `Gold Award` di ajang Best Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication 2023
Senin, 22 Mei 2023 - 17:10 WIB
BRI Life meraih “Gold Award”  dengan Score 88,50 (Excellent) sebagai The Best Corporate Secreta...
The Kayon Valley Resort, destinasi favorit bulan madu di Bali 
Sabtu, 20 Mei 2023 - 12:26 WIB
Kayon Hotels and Resorts sebagai brand yang mengusung tema truly authentic boutique resort, selama i...
Great Eastern Life gandeng Bank OCBC hadirkan produk unit link baru
Kamis, 18 Mei 2023 - 12:34 WIB
Keterbukaan akses terhadap berbagai produk keuangan perlu didukung oleh pengetahuan dan pemahaman ya...
Manfaat kehadiran Indihome bagi masyarakat Kabupaten Cirebon
Rabu, 17 Mei 2023 - 21:18 WIB
Pelayanan desa yang cepat dan efisien, yang merupakaan dambaan dari seluruh masyarakat, mulai ditera...
Banobagi Cosmetics resmi berantas produk tiruannya di pasaran
Rabu, 17 Mei 2023 - 20:17 WIB
Banobagi Cosmetics, menangkan pengadilan atas kasus ketidakadilan penjualan produk terhadap distribu...
Hotel 88 Grogol meriahkan ulang tahun dengan Sekolah Alternatif Anak Jalanan: Cerita menyentuh yang menginspirasi
Selasa, 16 Mei 2023 - 10:31 WIB
Hotel 88 Grogol merayakan ulang tahun ke-9 dengan acara istimewa pada tanggal 11 Mei 2023. Kali i...

InfodariAnda (IdA)