Ekspos
Kerjasama Modalku dan Askrindo dalam mendukung perlindungan konsumen di industri fintech
Jumat, 30 November 2018 - 11:10 WIB | Penulis : Administrator

PT Mitrausaha Indonesia Grup (Modalku) menandatangani kerja sama dengan PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau PT Askrindo (Persero) yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam asuransi. Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Co-Founder & COO Modalku Iwan Kurniawan dengan Direktur Operasional Ritel PT Askrindo (Persero) Anton F Siregar di Graha Askrindo Kemayoran, Jakarta.

Adapun kolaborasi strategis antara Modalku dan PT Askrindo (Persero) merupakan bentuk dukungan kepada UMKM yang mendapatkan pola pembiayaan melalui perusahaan Fintech yang bertujuan untuk memitigasi risiko gagal bayar serta merealisasikan manfaat hadirnya teknologi pada industri keuangan bagi para pemberi pinjaman atau lender dalam rangka memberdayakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.
 
Melalui kerja sama Modalku dengan Askrindo sebagai penanggung risiko diharapkan akses permodalan dan tingkat kepercayaan industri keuangan kepada pelaku UMKM semakin baik dan UMKM dapat tumbuh dan berkembang di era globalisasi dan digitalisasi yang harus mendapatkan perhatian dan dukungan dari PT Askrindo (Persero) sebagai perusahaan yang mendukung program pemerintah terutama UMKM.
 
Direktur Operasional Ritel Askrindo, Anton Fadjar A Siregar mengatakan, pada tahap awal kerja sama ini, obyek pertanggungan yang dicover oleh Askrindo adalah KMK Project Financing berbasis Invoicing(pre- financing dan post-financing) "Askrindo akan memberikan ganti rugi kerugian yaitu pada sisa pokok pinjaman," ujar Anton.
 
Co-Founder & COO Modalku Iwan Kurniawan berkata, “Kolaborasi bersama Askrindo akan menciptakan ekosistem keuangan yang lebih sehat, yaitu dengan meningkatkan standar perlindungan konsumen untuk pengguna teknologi finansial.” Mewujudkan mitigasi risiko bagi pemberi pinjaman merupakan implementasi dari masukan pengguna Modalku sendiri, tambah Iwan.
 
Modalku adalah platform peer-to-peer lending terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di Asia Tenggara, Modalku beroperasi di Indonesia, juga di Singapura dan Malaysia di bawah nama Funding Societies. Di Indonesia, saat ini Modalku melayani wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jika Anda juga ingin mempromosikan produk Anda di laman EKSPOS, hubungi Sales & Marketing Elshinta.com, via telepon (021) 584 2285.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Kamis, 11 April 2019 - 10:00 WIB
Badan Kebijakan Fiskal  atau Ministry of Finance Toastmaster Club mengadakan acara Knowledge Sh...
Kamis, 04 April 2019 - 14:29 WIB
Persatuan Golf Ekonomi Andalas (PGEA) menggelar turnamen PGEA Pro AM Golf Tournament 2019. Peserta t...
Rabu, 03 April 2019 - 19:15 WIB
Untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang siap kerja dan mampu bersaing dengan negara luar, saat ...
Sabtu, 30 Maret 2019 - 17:19 WIB
Industri makanan dan minuman Indonesia turut memberikan sumbangan PDB sebesar 35.73 persen dari sekt...
Sabtu, 23 Maret 2019 - 14:49 WIB
Dermaster Indonesia memperkenalkan produk treatment terbaru dan pertama di Indonesia yang bernama `F...
Selasa, 19 Maret 2019 - 20:45 WIB
Rapat Kerja Nasional dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Ikatan Apoteker Indonesia (Rakernas dan PIT IAI) 2...
Senin, 18 Maret 2019 - 11:58 WIB
Keberadaan musik yang saat ini banyak digemari masyarakat memiliki peranan penting yang sulit dipisa...
Selasa, 12 Maret 2019 - 12:29 WIB
EKSPOS -- Perusahaan lokal startup berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence), Nodefl...
Jumat, 08 Maret 2019 - 10:21 WIB
EKSPOS -- Halodoc, platform layanan kesehatan terkemuka di Indonesia, meraih US$65 ju...
Sabtu, 02 Maret 2019 - 12:07 WIB
WAYLAND, Massachusetts -- Syneron-Candela, perusahaan terkemuka dunia untuk perangkat estetika ...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)