Ekspos
LP3I Konsisten Jalankan Pendidikan Vokasi
Rabu, 03 April 2019 - 19:15 WIB | Penulis :
Untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang siap kerja dan mampu bersaing dengan negara luar, saat ini, pemerintah sedang mendorong pendidikan vokasi terutama di lingkungan perguruan tinggi, padahal hal tersebut telah dilakukan LP3I sejak 29 maret 1989 atau sejak LP3I berdiri.
 
Hal tersebut`dikatakan Managing Director LP3I DR Aspizain Caniago, S.Pd.,M.Si sesaat setelah Syukuran 30 tahun LP3I di Auditorium LP3I Gedung Sentra Kramat, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.
 
"Tahun ini (2019) LP3I memasuki usianya yang ke-30 Tahun. Sejak tahun 1989, kami sudah melakukan seperti yang dicanangkan pemerintah saat ini, tapi, tidak pernah tersorot oleh pemerintah. Para mahasiswa kami, umumnya sudah bekerja sambil kuliah. Karena, mahasiswa dituntut untuk langsung mengimplementasikan ilmu yang di dapat dari bangku perguruan tinggi. Jadi tidak hanya teori saja," ujar Managing Director LP3I DR Aspizain Caniago, S.Pd.,M.Si.
 
Keberadaan perguruan tinggi LP3I, vokasi, umumnya visi dan misinya sama dengan pemerintah, mencerdaskan kehidupan bangsa. Niat pemerintah menggenjot SDM dari pendidikan vokasi untuk kesiapan bekerja, menerapkan sistem kurikulum berbasis kompetensi serta tersambung dan sesuai (link and match) dengan industri, sudah dilakukan LP3I.
 
"Kami sama dengan pemnerintiah untuk kecerdasan kehidupan bangsa. Dan kami juga sudah melakuKn, Kami, bisa jadi contoh dan pada usia ke-30 tahun, LP3I memiliki 29 Cabang LP3I College, 15 Kampus Politeknik LP3I Jakarta, berkembang menjadi 52 lokasi kampus/ cabang LP3I dan PTS yang menyebar di Sumatra, Jawa. Dan kami bisa menjadi rujukan bagi pengembangan pendidikan vokasi karena berhasil membangun sistem pendidikan yang benar-benar berbasis kompetensi serta link and match dengan dunia industri," urai Aspizain Caniago.
 
Hal senada dikatakan Managing Director PTS LP3I, lsral, M.H., M.B.A mengatakan berpengalaman 30 tahun di jalur pendidikan vokasi, di mana pendidikan ini mencetak tenaga kerja professional yang bekerja sebelum mereka diwisuda, didukung oleh pengajar praktisi, dibina oleh wirausaha mandiri, pembelajaran berbasis ICT dan setiap peserta didik dibekali dengan sertifikasi kompetensi.
 
"Untuk itu diperlukan regulasi dari pemerintah secara nyata terhadap lembaga pendidikan yang menyelenggrakan pendidikan vokasi serta industri yang bekerjasama, seperti kemudahan pajak, listrik serta berbagai fasilitas lainya dalam menunjang peningkatkan mutu dan kuliltas SDM di Indonesia," harap lsral.
DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Kamis, 11 April 2019 - 10:00 WIB
Badan Kebijakan Fiskal  atau Ministry of Finance Toastmaster Club mengadakan acara Knowledge Sh...
Kamis, 04 April 2019 - 14:29 WIB
Persatuan Golf Ekonomi Andalas (PGEA) menggelar turnamen PGEA Pro AM Golf Tournament 2019. Peserta t...
Rabu, 03 April 2019 - 19:15 WIB
Untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang siap kerja dan mampu bersaing dengan negara luar, saat ...
Sabtu, 30 Maret 2019 - 17:19 WIB
Industri makanan dan minuman Indonesia turut memberikan sumbangan PDB sebesar 35.73 persen dari sekt...
Sabtu, 23 Maret 2019 - 14:49 WIB
Dermaster Indonesia memperkenalkan produk treatment terbaru dan pertama di Indonesia yang bernama `F...
Selasa, 19 Maret 2019 - 20:45 WIB
Rapat Kerja Nasional dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Ikatan Apoteker Indonesia (Rakernas dan PIT IAI) 2...
Senin, 18 Maret 2019 - 11:58 WIB
Keberadaan musik yang saat ini banyak digemari masyarakat memiliki peranan penting yang sulit dipisa...
Selasa, 12 Maret 2019 - 12:29 WIB
EKSPOS -- Perusahaan lokal startup berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence), Nodefl...
Jumat, 08 Maret 2019 - 10:21 WIB
EKSPOS -- Halodoc, platform layanan kesehatan terkemuka di Indonesia, meraih US$65 ju...
Sabtu, 02 Maret 2019 - 12:07 WIB
WAYLAND, Massachusetts -- Syneron-Candela, perusahaan terkemuka dunia untuk perangkat estetika ...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)