Jumat, 19 Oktober 2018 | 00:06 WIB

Daftar | Login

MacroAd

Multimedia / Foto

Palu pascagempa dan tsunami

Selasa, 09 Oktober 2018 - 08:00    |    Penulis : Dewi Rusiana

Dampak bencana gempabumi dan tsunami di Sulawesi Tengah per Senin(8/10/2018) pukul 13.00 WIB, jumlah korban terus bertambah. Tim SAR terus melakukan pencarian korban. Diperkirakan masih banyak korban yang tertimbun tanah di Biromaru dan Petobo Kota Palu. (via Twiter Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho @Sutopo_PN)

Diperkirakan masih banyak korban yang tertimbun tanah dan lumpur di tiga tempat, yaitu Balaroa, Petobo dan Jono Oge. Evakuasi sangat berat karena rumah tertimbun hingga tiga meter. Lokasi ini nantinya akan dibangun Memory Park (tempat bersejarah) dan dibangun monumen. (via Twiter Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho @Sutopo_PN)

Sebagai perbanding sebelum dan setelah tsunami di Teluk Palua. Jembatan Kuning yang sebelumnya sebagai jembatan kebanggaan Kota Palu sudah hancur akibat gempa. Kerugian dan kerusakan ekonomi akibat bencana di Sulawesi Tengah diperkirakan mencapai lebih dari Rp10 triliun. (via Twiter Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho @Sutopo_PN)

Citra satelit yang memotret sebelum dan sesudah tsunami di sebagian Kota Palu menunjukkan kerusakan masif di sepanjang pantai Teluk Palu. Ada 1.539 jiwa korban meninggal dunia di Kota Palu (per Senin, 8/10/2018), sebagian besar disebabkan tsunami. Perlu tata ruang yang lebih baik nantinya. (via Twiter Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho @Sutopo_PN)

elshinta.com
elshinta.com
Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com