Memo dari Kedoya
Sekarang adalah waktu terbaik untuk menentukan siapa diri kita di 2019
Selasa, 01 Januari 2019 - 00:01 WIB | Penulis : Administrator
Happy New Year 2019

Elshinta.com - Kita lupakan sejenak kegagalan di tahun 2018, karena hari ini bukan saat yang tepat untuk itu. Hari ini adalah waktu terbaik kita untuk melihat kembali keberhasilan yang telah kita raih selama setahun lalu.

Kita syukuri apa yang telah kita miliki, daripada terhanyut dalam penyesalan mengapa tidak melakukan ini atau itu. Tuhan telah memberi jalan, baik jalan untuk berbuat kebaikan ataupun yang kebalikan. Kita yang menjalani jalan tersebut. Apapun yang telah terjadi, tidak perlu disesali lagi. Hari ini bukan saat yang tepat untuk itu.

Hari ini, mari kita lihat rencana kita ke depan. Yang bagus-bagus kita lanjutkan, yang belum bagus kita perbaiki agar tahun depan bisa memberi kebanggaan. 

Resolusi kita tidak selalu untuk mendapatkan, banyak juga yang menulis catatan agar bisa dihilangkan atau ditiadakan, misalnya berat badan agar dikurangkan di tahun ini. Penyakit agar dihilangkan tahun ini. Dosa-dosa dan kesalahan agar diminimalkan tahun ini, dan masih banyak lagi hal serupa.

Jangan berpikir yang buruk-buruk, lebih baik lihat sisi positif dari setiap hal negatif. Semua hanya soal sudut pandang. Begitulah kita menyambut tahun 2019, tahun yang penuh harapan dan kesempatan, seperti halnya tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja, makin ke sini kita makin lebih dewasa dalam menyikapi waktu. Selain karena kita semakin tambah usia, walaupun belum tentu dewasa, tapi setidaknya kita lebih menyadari itu, karena setiap kesalahan kecil saja berdampak pada pertumbuhan ekonomi kita, keluarga kita bahkan karir kita.

Mau jadi siapa di tahun 2019 ini? Tetapkan sekarang. Ya, sekarang juga, mumpung semangat resolusi dan tahun baru masih hangat terasa. Waktu sekarang adalah penentu segalanya. Bukan hanya karena kita masih punya hari esok, tetapi juga karena mungkin saja kita tidak punya waktu lagi untuk esok. Jadi, sekarang adalah waktu yang selalu tepat untuk mengubah kebiasaan lama yang berdampak buruk pada kehidupan kita.

Selamat Tahun Baru 2019. Harapan kita adalah selalu yang terbaik untuk hari ini dan esok.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Kamis, 14 Februari 2019 - 03:35 WIB
Tepat pada tanggal 14 Februari 2019, sebuah program radio berita dan informasi 24 jam yang disebut &...
Selasa, 01 Januari 2019 - 00:01 WIB
Elshinta.com - Kita lupakan sejenak kegagalan di tahun 2018, karena hari ini bukan saat ya...
Sabtu, 20 Oktober 2018 - 11:54 WIB
  Kedoya, Jakarta Barat --- Rapat mingguan di kantor CFI, Kedoya semakin dinamis. Anak-anak ...
Jumat, 21 September 2018 - 13:22 WIB
  Elshinta.com - Asian Para Games, yang pertama kali digulirkan di Guangzhou, Cina...
Selasa, 17 Juli 2018 - 12:25 WIB
Elshinta.com - Piala Dunia 2018 baru saja usai dengan kemenangan Perancis yang berhasil me...
Jumat, 15 Juni 2018 - 06:00 WIB
  Elshinta.com - Setelah sebulan penuh kita berpuasa, maka saatnya tiba hari yang ...
Kamis, 17 Mei 2018 - 15:43 WIB
  Elshinta.com  Marhaban ya Ramadan, selamat datang bulan suci Ramadan yang selalu d...
Sabtu, 05 Mei 2018 - 11:31 WIB
  Elshinta.com Para pembaca Elshinta Dotcom yang baik hati, terima kasih telah berseluncu...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)