Minggu, 19 Agustus 2018 | 17:09 WIB

Daftar | Login

Macro Ad

Memo dari Kedoya

Asian Games 2018, mempersatukan perbedaan dalam semangat dan sportivitas antar bangsa Asia

Selasa, 17 Juli 2018 - 12:25    |    Penulis : Administrator

Elshinta.com - Piala Dunia 2018 baru saja usai dengan kemenangan Perancis yang berhasil membantai rivalnya, Kroasia dengan skor 4-2 dalam laga final di Moskow, Rusia (Minggu, 15 Juli 2018). 

Kesuksesan Rusia dalam perhelatan Piala Dunia adalah bukti bahwa olahraga, khususnya sepak bola, mampu mempersatukan segala perbedaan antar bangsa, yang beragam suku, agama, ras, dan antar golongan. Mereka semua berbaur mendukung tim favoritnya masing-masing dalam suasana yang penuh semangat dan kegembiraan, walau akhirnya tim kesayangan mereka harus kalah dan angkat koper dari Rusia.

Begitulah olahraga, sebuah kegiatan positif yang mampu mempersatukan warga dunia dari berbagai bangsa, walau semua bertujuan untuk menang, mereka tetap akrab ketika tim dukungannya tumbang dan harus pulang.

Kita semua juga mengharapkan hal yang sama pada perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Kita mengharapkan semangat kebersamaan dalam kompetisi yang sehat dan sportif, khususnya bagi kita sebagai tuan rumah, yang harus menjaga keamanan dan kenyamanan bagi semua tamu yang datang untuk bertanding, mendukung, ataupun hanya menonton cabang-cabang olahraga Asian Games di negara kita.

Kita warga negara Indonesia harus mampu membuktikan bahwa kita adalah bangsa yang ramah, yaitu ramah yang sesungguhnya, bukan hanya ‘katanya.’

Semoga segala potensi yang terkandung di dalam perhelatan Asian Games 2018 kali ini betul-betul dapat kita maksimalkan, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa, baik melalui prestasi atlet-atlet kita, potensi ekonomi dan priwisata, potensi kekaguman akan Indonesia dari masyarakat Asia, hingga berbagai potensi kebaikan yang tak akan ternilai oleh uang.

Kami dari Kedoya juga turut menyambut dengan antusias dengan mempersiapkan tim yang siap memberitakan sesegera mungkin setiap hasil pertandingan, bekerjasama dengan seluruh Tim Liputan Radio Elshinta di Jakarta dan Palembang, serta keterlibatan para Informan, yaitu warganet yang memanfaatkan aplikasi “InfodariAnda” yang semua informasinya menjadi bahan pemberitaan di radio dan situs berita dan informasi online kami ini.

Mari kita berdoa bersama dan berharap bersama dengan seluruh komponen bangsa, agar Indonesia negera kita tercinta mampu menyelenggarakan Asian Games yang bermartabat, yang dapat menyatukan semua perbedaan dan aspirasi bangsa-bangsa Asia menjasi sebuah kesatuan yang indah, menyenangkan, dan bersahabat.

 

Salam olahraga, salam sportivitas, salam Asian Games 2018!

elshinta.com
elshinta.com
Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com