Kamis, 13 Desember 2018 | 14:33 WIB

Daftar | Login

MacroAd

Memo dari Kedoya

Melanjutkan semangat Asian Games, kita sambut Asian Para Games 2018 dengan penuh antusias

Jumat, 21 September 2018 - 13:22    |    Penulis : Administrator

 

Elshinta.com - Asian Para Games, yang pertama kali digulirkan di Guangzhou, Cina, pada tahun 2010, kini memasuki gelaran yang ketiga di Jakarta, setelah Incheon, Korea Selatan pada tahun 2014. 

Di Jakarta, Asian Para Games berlangsung pada 6-13 Oktober 2018, langsung di tiga tempat, yaitu Gelora Bung Karno, Jakarta International Velodrome dan JIExpo. Ada hampir 4.000 atlet dari 42 negara yang terdaftar sebagai peserta. Dari jumlah itu, 300 di antaranya adalah atlet dari Indonesia. 

Rangkaian kirab obor Asian Para Games telah dimulai pada hari Rabu, 5 September dengan pengambilan api dari sumber api abadi Mrapen di Grobogan, Jawa Tengah dan dibawa keliling ke delapan kota di Indonesia hingga tiba di Jakarta.

Sebagai tuan rumah yang telah berhasil menggelar Asian Games bulan lalu, tentu kita harus bangga melanjutkan pesta olahraga yang telah menyuntikkan semangat positif dan menuai banyak pujian dari dalam dan luar negeri. Kita siap menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018 dengan segenap upaya, kreativitas, dan dukungan penuh dari masyarakat Indonesia.

Karena ini adalah pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga difabel tingkat Asia, maka dukungan pemerintah dan masyarakat melalui INAPGOC harus tetap sama seperti saat kita semua mendukung Asian Games lalu.

Apakah Indonesia betul-betul siap? "Insya Allah sudah siap, termasuk untuk aksesibilitas bagi atlet-atlet difabel. Kami sudah mulai persiapan sejak setahun yang lalu," kata Ketua Indonesia Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari.

Elshinta Dotcom juga siap memeriahkan pesta Asian Para Games 2018. Sebulan sebelum acara pembukaan berlangsung, kami telah memasang banner pengingat berupa hitung mundur hari penyelenggaraan. Selain itu, laman khusus Asian Para Games juga akan menjadi jembatan untuk para netizen mendapatkan berita dan informasi aktual seputar kegiatan event Asia tersebut.

Mari kita dukung para atlet Asian Para Games dengan memeriahkan venue atau tempat-tempat cabang olahraga dipertandingkan. Kita membeli tiket dan menyuarakan yel-yel penyemangat, karena keberhasilan mereka adalah keberhasilan kita semua.

 

Salam olahraga!

elshinta.com
elshinta.com
Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com