Senin, 16 Juli 2018 | 11:43 WIB

Daftar | Login

Macro Ad

Berita Mitra

Tempat Wisata di Bangka Belitung Ini Bikin Betah Liburan, Apa Saja?

Senin, 09 Juli 2018 - 09:24 WIB   
Cermati.com - Tempat Wisata di Bangka Belitung Ini Bikin Betah Liburan, Apa Saja?
Cermati.com - Tempat Wisata di Bangka Belitung Ini Bikin Betah Liburan, Apa Saja?

Wisata bahari di Bangka Belitung memiliki keindahan alam yang sangat eksotis, tidak kalah hebatnya dengan wisata bahari yang ada di Bali. Keindahan ini menjadikan Bangka Belitung masuk dalam daftar destinasi liburan terfavorit saat musim liburan tiba. Mulai dari pulau, gunung, dan pantai, semuanya punya ciri khas masing-masing yang membuat pengunjung betah berlama-lama di Bangka Belitung.

Dari sekian banyak wisata bahari di Bangka Belitung, berikut daftar tempat wisata yang membuatmu sulit move on. Apa saja?

 

1. Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas
Pulau Lengkuas

Yang menjadikan Pulau Lengkuas sangat unik adalah keberadaan mescusuar yang dipercaya tengah berusia ratusan tahun. Mercusuar ini dibangun sejak tahun 1882 pada masa penjajahan Belanda. Mercusuar bersejarah ini dikelilingi dengan hamparan laut biru nan jernih. Sangkin jernihnya, kamu bisa berkaca di dalam air, lho!

Untuk menikmati seluruh pemandangan di sekitar, bisa menaiki mercusuar dengan ketinggian 50 meter ini. Tapi pastikan kalau kondisi kesehatanmu sedang baik karena mercusuar ini tidak memiliki lift, hanya ada ribuan anak tangga yang harus kamu naiki jika ingin sampai ke puncak mercusuar.

2. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi
Pantai Tanjung Tinggi

Menikmati indahnya matahari terbenam sambil menikmati makanan di gazebo pantai menjadi aktivitas yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Pantai Tanjung Tinggi. Hamparan pasir putih, warna air pantai yang jernih, dan tampilan batu granit yang indah juga akan membuat suasana hatimu tenang. Apalagi pantai ini dikelilingi oleh tempat penginapan yang banyak dan aneka restoran yang lezat, yakin mau cepat-cepat pulang?

Baca Juga: 11 Tempat Menarik yang Wajib Dikunjungi Pecinta Hello Kitty

3. Pantai Penyusuk

Pantai Penyusuk
Pantai Penyusuk via wisatabelitong.com

Terletak di Bagian Utara wilayah Bangka Belitung, dikenal namanya Pantai Penyusuk yang eksotisme nya tidak kalah bagusnya dengan pantai-pantai lain. Pantai ini dikelilingi oleh belasan pohon palm ditambah deru-deru ombak yang saling berkejaran, membuat kamu merasa seperti di surga. Suasana surga akan semakin terasa karena pantai ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan.  

Berkat keindahannya, Pantai Penyusuk menjadi destinasi favorit wisatawan mancanegara dari berbagai negara lho. Wisatawan saja mengagumi keindahan pantai ini, apalagi kamu ya.

4. Pantai Pasir Padi

Pantai Pasar Padi
Pantai Pasar Padi via pinterest.com

Nama pantai ini terdengar unik, kan? Konon katanya nama “padi” pada pantai ini diberikan karena bentuk dan tekstur pasir pantai yang ada disini menyerupai bulir-bulir padi. Pertama kali menginjakkan kaki di pantai, kamu akan disambut dengan tulisan Pasir Padi yang ada di pintu utama menuju ke pantai.

Meskipun Pantai Pasir Padi tidak memiliki pohon palm yang melintang di sepanjang bibir pantai, tapi pantai ini bakal bikin betah berlama-lama di Bangka Belitung. Sebab pantai ini dekat dengan pulau-pulau indah yang ada di Bangka Belitung, misalnya Pulau Punai. Jadi setelah menghabiskan waktu di pantai, kamu bisa mampir ke salah satu pulau terdekat keesokan harinya. Seru, kan?

5. Gunung Menumbing

Gunung Menumbing
Gunung Menumbing via blog.airpaz.com

Gunung Menumbing adalah tempat pengasingan Bung Karno saat masa penjajahan Belanda. Selain memiliki kisah sejarah yang menarik untuk dikulik, Gunung yang memiliki ketinggian 355 meter di atas permukaan laut ini juga memiliki hamparan rumput hijau yang luas ditambah satu wisma bersejarah yang dipercaya sebagai tempat tinggal Bung Karno selama masa pengasingan di Bangka Belitung.

6. Pulau Ketawai

Pulalu Ketawai
Pulau Ketawai via denikalogi

Menikmati indahnya laut yang biru dan hamparan pasir putih rasanya sudah biasa. Bagaimana kalau menjajaki keindahan bawah lautnya, tertantang? Pengalaman ini bisa kamu dapatkan di Pulau Ketawai. Terumbu karang yang ada di pantai ini masih sangat terjaga dengan baik. Jadi kalau ingin melihat kondisi bawah lautnya, bisa menyewa alat-alat snorkeling dan menyelami keindahan lautnya.

7. Danau Kaolin

Danau Kaolin
Danau Kaolin

Danau yang biasa kita lihat hanya dikelilingi oleh air saja, tapi tidak dengan Danau Kaolin ini. Danau yang dulunya digunakan sebagai lubang tambang ini memiliki air yang jernih. Uniknya lagi, dinding danau dihiasi dengan warna putih ditambah aneka pepohonan rindang untuk menambah kesejukan danau di siang hari. Jika penasaran, kamu bisa mampir kesini. Tapi jangan lupa bawa persediaan makanan dan minuman ya, sembari menikmati keindahan danau, kamu juga bisa sekalian makan.

Baca Juga: 7 Kuliner Kota Bandung Lezat dan Tidak Boleh Terlewatkan

 

Jadikan Suasana Liburanmu Lebih Berkesan

Bagi yang sedang mencari destinasi liburan yang menawarkan pesona alam nan indah, Bangka Belitung bisa kamu jadikan referensi. Ayo segera rencanakan liburanmu selanjutnya untuk berkunjung ke Bangka Belitung, beli tiket akan lebih praktis dan hemat ketika kamu punya kartu kredit. Alasannya, kamu tidak perlu menunda beli tiket liburan hingga uang kamu cukup, bahkan kamu bisa mendapatkan diskon saat beli tiket, maupun pesan hotel dengan kartu kredit.  Yang terpenting, jadilah traveller cerdas dengan pintar menggunakan kartu kredit secara bijak sehingga liburan kamu makin berkesan. 

Baca Juga: 10 Penginapan Terapung di Indonesia, Pilihan Liburan ala Maldives

 
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 12 Juli 2018 - 19:52

Menteri BUMN resmikan sambungan listrik di Tasikmalaya

Musibah | 12 Juli 2018 - 13:15

Pemulung tertimbun sampah, belum ditemukan

Aktual Dalam Negeri | 06 Juli 2018 - 18:26

Posko kesehatan Pertamina di Tigaras layani 636 orang

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com