Sabtu, 20 Oktober 2018 | 06:01 WIB

Daftar | Login

MacroAd

Berita Mitra

Seluruh Wilayah NSW Alami Kekeringan

Kamis, 09 Agustus 2018 - 11:25 WIB   
ABC.net.au - Seluruh Wilayah NSW Alami Kekeringan
ABC.net.au - Seluruh Wilayah NSW Alami Kekeringan

Pemerintah New South Wales (NSW) mengatakan "100 persen" wilayah di negara bagian mereka saat ini mengalami kekeringan.

Data yang dirilis Departemen Industri Primer (DPI) New South Wales menunjukkan setiap bagian dari negara bagian ini dipengaruhi oleh kondisi kering, dimana hampir seperempatnya diklasifikasikan sebagai berada dalam "kekeringan yang intens".

Sampai sekarang, beberapa bagian dari pantai utara NSW telah digolongkan tidak berada dalam kekeringan atau baru pulih dari kekeringan.

Pemerintah Negara Bagian NSW telah mengumumkan alokasi dana tindakan tanggap darurat kekeringan lebih dari $ 1 miliar.

"Kami telah melihat daerah kekeringan hanya sedikit berkembang, kami telah melihat daerah kekeringan yang intens semakin meluas dan sedikit mengubah fokusnya," kata ahli iklim pertanian, Anthony Clark.

Tercatat selama sebulan terakhir intensitas curah hujan hanya kurang dari 10 milimeter di bagian barat, barat laut dan tengah NSW.

Peta ini menunjukkan bagaimana kekeringan besar di Australia mempengaruhi sejumlah wilayah yang berbeda di NSW.

Area berwarna merah menunjukan kawasan yang berada dalam status  "kekeringan yang intens", daerah oranye berada di "musim kemarau" dan semua area lainnya masuk dalam kawasan "terdampak kekeringan ".

DPI mengatakan data ini menunjukkan sebagian kawasan di barat tengah telah mengalami masa terkering mereka pada bulan Juli lalu, dan banyak kawasan di NSW mengalami musim gugur yang paling kering.

"Ini sulit, tidak ada orang di negara bagian ini yang tidak berharap hujan segera turun bagi petani dan masyarakat regional kami," kata Menteri Industri Primer NSW Niall Blair.

"Produsen kini menghadapi beberapa keputusan yang sangat sulit tentang apakah akan  menanam benih rumput mereka sekarang atau menunggu potensi curah hujan dalam dua bulan ke depan untuk meningkatkan hasil produksi."

Clark mengatakan prospek tetap suram untuk banyak warga NSW.

"Kemungkinan kondisi hangat dan kering ini berlanjut sedikit lebih tinggi," katanya.

Kekeringan parah

Ketua Asosiasi Industri Makanan Ternak Australia Frank McRae mengatakan, NSW praktis kehabisan pakan untuk hewan-hewannya.

"Hampir tidak ada apa pun di NSW dan pasokan cepat mengering di Victoria selatan," kata McRae.

"Anda harus kembali ke 1981-1982 untuk melihat kekeringan yang meluas dan sangat parah."

Ahli meteorologi dari Badan Meteorologi Australia (BOM) Jane Golding mengatakan setiap bagian dari NSW biasanya menerima hujan sepanjang Juni, Juli dan Agustus.

"Tahun ini kami benar-benar belum turun hujan sepanjang bulan-bulan itu dan di periode yang saya curah hujan juga tidak terlalu banyak," katanya.

"Ini luar biasa kering dan juga luar biasa hangat yang memperparah masalah, sehingga suhu hangat mengeringkan tanah lebih banyak lagi."

BOM dan DPI mengatakan Australia timur tetap berada pada status waspada El Nino, yang akan mengurangi kemungkinan hujan yang signifikan selama musim semi.

Simak beritanya dalam Bahasa Inggris disini.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Pembangunan | 18 September 2018 - 12:49

Akses menuju tol Pekalongan masuk tahap penyempurnaan

Aktual Dalam Negeri | 19 Oktober 2018 - 17:05

Pelindo: Pelabuhan Malahayati memadai untuk ekspor impor

Aktual Dalam Negeri | 19 Oktober 2018 - 12:09

BNPB sambut baik penelitian terkait bencana

Megapolitan | 19 Oktober 2018 - 12:58

Sudinhub Jakbar: 239.972 warga manfaatkan Jak Lingko

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com