Selasa, 25 September 2018 | 03:19 WIB

Daftar | Login

kuping kiri paragames kuping kanan paragames
emajels

Berita Mitra

Jika Mengalami 6 Ciri ini, Segera Cari Pekerjaan Lain

Kamis, 13 September 2018 - 08:25 WIB   
Cermati.com - Jika Mengalami 6 Ciri ini, Segera Cari Pekerjaan Lain
Cermati.com - Jika Mengalami 6 Ciri ini, Segera Cari Pekerjaan Lain

Saat sudah memutuskan bekerja pada sebuah perusahaan, maka akan ada tanggung jawab yang harus diperjuangkan. Apapun yang terjadi, namanya tanggung jawab tetaplah tanggung jawab, tanpa ada pengecualian.

Ketika seseorang berhasil mengerjakan tanggung jawabnya maka dirinya akan dengan mudah mendapatkan kepercayaan dari atasannya. Oleh karena itu, sebagai pekerja tentunya sebagai karyawan harus super disiplin dengan pola kerja yang baik agar target yang ditetapkan perusahaan bisa tercapai.

Setiap karyawan sangat berdampak pada keberhasilan perusahaan tersebut. Hal ini karena ada sistem yang berjalan di dalamnya, yang tentunya sudah saling terorganisir satu sama lain. Baik pekerjaan dengan jabatan paling rendah hingga jabatan tertinggi.

Akan tetapi, jika dalam bekerja, Anda menemukan ciri-ciri berikut, ada baiknya keluar dari perusahaan tersebut dan segera menggantinya dengan pekerjaan lain. Sebab, bila dipertahankan tentu tidak baik juga terhadap diri sendiri dan hasil pekerjaan akan berantakan. Bahkan bisa menyebabkan dampak buruk terhadap perusahaan.

 

1. Merasa Berat untuk Berangkat Bekerja

Setiap pagi tentunya Anda harus bersemangat untuk melaksanakan aktivitas apapun termasuk berangkat kerja. Jika pada pagi hari saja Anda sudah merasa berat untuk berangkat kerja, bagaimana dengan siang hari dimana performasi kerja tidak lagi sebaik pagi hari?

Oleh karena itu, pertimbangkanlah dengan baik. Jika memang kondisinya berubah tak seperti awal-awal bekerja, maka sudah dipastikan bahwa Anda merasa bosan dengan pekerjaan yang selama ini dijalananinya atau pekerjaan tersebut tidak ada tantangannya sama sekali.

2. Karier Tidak Berkembang

 murung
Karier tidak berkembang

Saat Anda mulai merasa bahwa karier di perusahaan tidak ada perkembangan, pikirkanlah apa yang akan terjadi pada lima tahun mendatang. Pastikan juga apakah Anda bisa mendapatkan keuntungan dalam hal karir yang lebih dengan tetap bertahan bekerja pada perusahaan tersebut.

Sebagai pemuda, Anda perlu mendapatkan pengetahuan baru melalui pengalaman yang baru juga. Jika posisi jabatan Anda tak kunjung naik juga, tentu pekerjaan yang dilakukan akan sama, tidak ada perbedaan sama sekali. Oleh karena itu, carilah pengalaman baru di tempat kerja baru.

3. Konflik dengan Rekan Kerja

Perlu diperhatikan bahwa dalam melakukan pekerjaan, Anda tidak bekerja sendiri melainkan bekerja dengan tim. Maka menanamkan kerjasama antara rekan dan atasan sangat perlu dilakukan agar hasilnya berdampak baik terhadap perusahaan.

Namun, apabila Anda memiliki hubungan yang tidak baik dengan rekan kerja yang disebabkan adanya permasalahan dan tidak bisa diselesaikan dengan baik, tak ada salahnya Anda mengalah. Artinya, mundur dari perusahaan dan mencari pekerjaan lain. Dengan begitu, Anda bisa mengurangi situasi kerja yang tidak kondusif dan bisa saja berakhir buruk terhadap pekerjaan.

Baca Juga: Magang di Perusahaan 'Startup' itu Lebih Menguntungkan, Kenapa?

4. Stres Dalam Bekerja

 stres
Stres dalam bekerja

Setiap pekerjaan tentu memiliki deadline yang harus dikejar. Meskipun selama ini kebanyakan orang yang merasa bahwa deadline yang sedang mengejarnya. Hal ini sering membuat tak sedikit karyawan yang mengeluh dalam menjalankan pekerjaan. Ini merupakan sebuah kewajaran karena konsentrasi seorang pekerja tentu akan terpecah mengingat ada deadline yang sedang mengejar. Akan tetapi, jika Anda sudah terus menerus mengeluh dan berujung menjadi stress yang berakibat buruk pada kesehatan, maka berhenti bekerja pada perusahaan tersebut adalah pilihan terbaik saat ini. Hal ini karena apapun yang mengganggu kesehatan sudah selayaknya dihentikan.

5. Perusahaan Terancam Bangkrut

Saat bekerja perhatikan jugalah isu-isu yang ada di perusahaan tersebut. Jika mendapatkan informasi yang valid bahwa perusahaan tersebut terancam bangkrut, segeralah mengundurkan diri dan carilah pekerjaan lain. Lagipula, Anda tentu tidak ingin diberatkan dengan situasi dan kondisi perusahaan yang seperti itu.

Baca Juga: Tips Sukses Berkarier di Perusahaan Startup

6. Ide Ditolak Mentah-Mentah Tanpa Alasan yang Jelas

 ide
Ide sering ditolak

Setiap karyawan tentu ingin sekali idenya didengarkan oleh atasan. Tidak harus diterima untuk dilaksanakan, namun setidaknya didengarkan dan dijadikan sebagai opsi pilihan. Jika menyampaikan pendapat sendiri saja tidak diijinkan atau bahkan ide ditolak mentah-mentah tanpa sebuah alasan yang jelas dan mengalaminya terlalu sering, lebih baik Anda mencari pekerjaan baru.

Jangan Memaksakan Diri untuk Bertahan

“Sudah terlanjur” bukanlah sebuah alasan untuk bertahan. Jika memang sudah merasa tidak nyaman bekerja di perusahaan tersebut, berhentilah. Masih banyak perusahaan di luar sana yang membutuhkan Anda dengan posisi yang sesuai dan pastinya dengan kondisi perusahaan yang lebih baik. Sebelum menentukan perusahaan baru yang akan dipilih, sebaiknya carilah informasi secara keseluruhan menyoal perkembangan perusahaan tersebut.

Baca Juga: 7 Jenis Tawaran Kontrak Kerja yang Harus Ditolak bagi Para Fresh Graduate

 
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Ekonomi | 24 September 2018 - 18:10

IHSG Senin sore ditutup melemah 75,52 poin

Ekonomi | 17 September 2018 - 19:09

Indeks bursa ditutup melemah seiring perang dagang

Liga Italia | 24 September 2018 - 09:03

Hasil dan klasemen Liga Italia, Juve jauhi kejaran pesaing

Arestasi | 16 September 2018 - 14:14

TNI-Polri ungkap jaringan pemasok senjata KKB Papua

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com