Selasa, 19 Juni 2018 | 13:57 WIB

Daftar | Login

Banner Lebaran Banner Lebaran
Top header banner

Berita Mitra

Kemenlu Tiongkok Berharap Korut dan AS Terus Tangani Keprihatinan Masing-masing melalui Dialog

Jumat, 08 Juni 2018 - 10:06 WIB   
CRI Indonesia - Kemenlu Tiongkok Berharap Korut dan AS Terus Tangani Keprihatinan Masing-masing melalui Dialog
CRI Indonesia - Kemenlu Tiongkok Berharap Korut dan AS Terus Tangani Keprihatinan Masing-masing melalui Dialog

Mengenai pernyataan terbaru pemimpin tertinggi Korut dan AS baru-baru ini, juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Lu Kang kemarin (25/5) menyatakan, pertemuan pemimpin Korut dan AS akan memainkan peranan penting untuk mendorong proses denuklirisasi Semenanjung Korea. Tiongkok berharap Korut dan AS terus mengusahakan penyelesaian keprihatinan masing-masing melalui dialog dan konsultasi guna mendorong denuklirisasi Semenanjung Korea.

Presiden AS Donald Trump pada hari Kamis lalu (24/5) mengumumkan membatalkan pertemuan dengan pemimpin tertinggi Korut, Kim Jong Un di Singapura pada 12 Juni mendatang. Sementara itu, Wakil Menlu Korut Kim Kye-gwan menyatakan, Korut bersedia menyelesaikan masalah dengan AS dalam bentuk apa pun dan pada waktu kapan pun.

Lu Kang menyatakan, dalam situasi saat ini, kami berharap Korut dan AS menyayangi perkembangan positif yang dicapai dalam beberapa waktu yang lalu, terus memelihara kesabaran, berupaya bersama dan terus mengusahakan penyelesaian masalah melalui dialog untuk mendorong denuklirisasi Semenanjung Korea.

Korea Utara mengumumkan membongkar tempat percobaan senjata nuklir di Punggye-ri pada 24 Mei lalu. Lu Kang menyatakan bahwa Tiongkok menyatakan sambutan atas keputusan Korut tersebut.

elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Kecelakaan | 14 Juni 2018 - 15:23

Petugas tangani tabrakan tiga mobil di Tol Kanci

Sosbud | 11 Juni 2018 - 11:13

Pelanggaran THR Surabaya capai 236 orang

Pilkada Serentak 2018 | 10 Juni 2018 - 13:28

KPU Kabupaten Dairi kekurangan 150 surat suara

Asian Games 2018 | 07 Juni 2018 - 09:45

Asian Games diharapkan ulangi kenangan Kejuaraan Dunia 2015

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com