Kamis, 23 Maret 2017

Ingin tinggal di apartemen dengan nyaman? Perhatkan tips berikut ini

Jumat, 10 Maret 2017 06:00

Ayo berbagi!

Sekarang ini mencari rumah tapak tidak semudah seperti zaman dulu. Jika zaman dahulu rumah tapak dibanderol dengan harga yang masih bisa dijangkau dalam menabung selama beberapa tahun, namun sekarang menabung selama belasan tahun dirasa tidak cukup untuk mengejar harga rumah yang tinggi ditambah dengan inflasi yang semakin menukik.

Karena alasan inilah apartemen menjadi hunian yang dijadikan pilihan oleh banyak orang. Namun, kesulitan yang sering muncul pada tempat tinggal yang kecil ialah memanfaatkan ruangan dengan baik tanpa perlu memberikan kesan yang sempit serta sumpek. Apalagi untuk apartemen studio, apartemen ini memiliki luasan yang sangat mini sehingga penghuni harus benar-benar cerdik dalam mengatur setiap perabotannya. Bahkan, pemilihan warna untuk dapur dan ruangan lain juga harus diperhatikan.

Agar Anda benar-benar betah tinggal di apartemen studio, berikut tips yang dapat Anda lakukan.

Memfasilitasi apa yang Anda sukai

Untuk dekorasi bagian dalam apartemen Anda, Anda harus mengenali diri sendiri, apa gemaran yang harus Anda fasilitasi di dalam. Contohnya, jika Anda gemar mendengarkan musik, lebih baik Anda meletakkan tape dekat dengan tempat tidur. Posisi ini bisa membuat Anda melakukan hobi sembari membaringkan tubuh.

Warna dapur

Biasanya dapur ada di bagian depan, sesudah pintu masuk. Gunakan warna putih seperti warna dapur pada umumnya. Hal ini bisa membuat dapur terlihat seperti biasa. Jangan menggunakan warna-warna mencolok di dapur Anda.

Banyak ruang penyimpanan

Terdapat kesamaan saat akan mendesain apartemen kecil dengan rumah yang memiliki gaya minimalis seperti menggunakan tempat penyimpanan di berbagai macam celah, contohnya seperti di bawah meja dan kolong tempat tidur. Gagasan ini bisa memudahkan Anda menata barang kecil dan apartemen tidak akan terlihat berantakan.

Gunakan warna yang netral

Karena terbatasnya ruangan yang Anda miliki, penggunaan warna dinding yang berada di ruangan dapat menyebabkan mata Anda menjadi kelelahan. Oleh sebab itu pilih warna yang netral seperti abu-abu, warna coklat kayu hingga warna putih. Warna ini akan memberikan relaksasi yang berbeda.

(Rumahku.com) 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar