Minggu, 26 Maret 2017

Pemerintah Malaysia anjurkan psikotes untuk volunteer SEA Games 2017

Minggu, 12 Maret 2017 12:36

Foto: Kontributor Elshinta Malaysia, Dewi Anggraini. Foto: Kontributor Elshinta Malaysia, Dewi Anggraini.
Ayo berbagi!

Ratusan calon volunteer pelaksanaan SEA Games Agustus 2017 mendatang di Malaysia saat ini mulai menjalani proses seleksi di Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM).

Menurut rencana penyelenggara akan menyiapkan sebanyak 1.300 orang yang akan terlibat sebagai volunteer yang terdiri dari berbagai element masyarakat, sedangkan 1.000 orang diantaranya berasal dari kalangan mahasiswa di Malaysia.

Manajer Director Agency pelaksana SEA Games Malaysia 2017, Suzana Mokhari menjelaskan selain melakukan proses seleksi secara administrasi terhadap calon volunteer, pihak panitia juga akan melakukan psikotes kepada calon.

Hal ini penting dilakukan untuk memastikan mereka dapat bertanggungjawab sebagai voulentir dan tidak melakukan penggaran yang akan mengganggu jalannya pelaksanaan SEA Games.

“Kami ingin persiapan seagames dijalankan sebaik mungkin, untuk itu kami harus memastikan semua volunteer yang bertugas untuk SEA Games mendatang telah melewati semua tahap evaluasi sebelum dinyatakan lulus sebagai volunteer SEA Games,” ungkap Suzana Mohkari, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta Malaysia, Dewi Anggraini, Minggu (12/3).

Pemerintah Malaysia merancang pelaksanaan SEA Games yang hijau untuk memastikan Malaysia bersih dari sampah selama event berlangsung. Diharapkan sukarelawan hijau yang akan terlibat dalam event ini dapat memberikan kesan yang positif untuk Malaysia dimata dunia khususnya negara Asean.

“Dunia harus melihat bahwa penyelenggaraan SEA Games bersih dari sampah, baik sebelum pelaksanaan maupun akhir acara, untuk itu kami akan melatih volunteer hijau yang akan terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan seagames 2017,” ungkapnya.

Sementara itu di UKM juga menganjurkan kepada pelajarnya untuk terlibat sebagai volunteer SEA Games. Nik Mohd Noor Faizul md Saad salah seorang staf pengajar UKM yang bertanggungjawab sebagai pembina Komunitas Eko Relawan Hijau UKM mengimbau kepada pelajarnya untuk bersama mendukung suksesnya pelaksanaan SEA Games.

“Kita harus tunjukkan kepada dunia go green tetap terjaga selama SEA Games berlangsung, semua pihak harus terlibat mensukseskan kegiatan ini. Pastikan kita siap menjadi Duta untuk SEA Games 2017,” ungkap Nik lebih lanjut.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar