Selasa, 26 September 2017

Indikator Utama Ekonomi Nasional Tiongkok Tunjukkan Perubahan Positif dalam Dua Bulan Pertama Tahun 2017

Rabu, 15 Maret 2017 23:30

Ayo berbagi!

Biro Statistik Negara Tiongkok kemarin (14/3) mengumumkan data utama performa ekonomi nasional pada bulan Januari hingga Februari 2017. Data menunjukkan, indikator utama ekonomi nasional Tiongkok dalam dua bulan pertama tahun ini menunjukkan perubahan positif dan performa keseluruhan ekonomi melanjutkan tren paruh kedua tahun lalu yang stabil dan terus membaik.

Jurubicara sekaligus Kepala Ekonom Biro Statistik Negara Tiongkok, Shen Yunlai menyatakan, dilihat secara keseluruhan, data ekonomi dalam dua bulan pertama menunjukkan perubahan positif di tiga aspek.

Pertama, vitalitas ekonomi riil terus menguat dan hasil gunanya sedang membaik. Dengan dorongan reformasi struktural sisi penawaran, iklim pasar telah membaik, hubungan antara permintaan dan penawaran juga menunjukkan perubahan positif. Kedua, reformasi struktural sisi penawaran terus didorong secara mendalam dan hasilnya terus diperluas. Ketiga, situasi ekonomi makro terus membaik.

Shen Yunlai juga menyatakan, ekonomi Tiongkok telah mengalami perubahan positif, namun lingkungan internasional dewasa ini tetap rumit dan tidak stabil. Faktor ketidak-pastian relatif banyak, tugas reformasi dan pembangunan di dalam negeri masih sangat berat dan daya dorong internal pembangunan masih perlu ditingkatkan. Untuk tahap selanjutnya, harus terus mengupayakan kemajuan di tengah kestabilan, mempertahankan ide pembangunan yang baru, terus mengupayakan reformasi struktural sisi pensuplaian sebagai arus utama, memperbesar permintaan secara moderat, memperdalam pendorongan inovasi dan terus memperkokoh momentum baik perkembangan ekonomi nasional.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar