Sabtu, 27 Mei 2017

Mahasiswa desak Jokowi tolak revisi UU KPK

Jumat, 17 Maret 2017 15:05

Foto: Heru Rahmad Kurnia Foto: Heru Rahmad Kurnia
Ayo berbagi!

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli KPK meminta Presiden Joko Widodo bersikap tegas menolak Revisi Undang-undang KPK.

Tuntutan ini disampaikan mahasiswa saat berunjukrasa di depan Gedung Pengadilan Semu Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Jumat (17/3) seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Heru Rahmad Kurnia.

Dalam pernyataan sikapnya, Aliansi Mahasiswa Peduli KPK yang teridiri dari Organisasi GMNI Kota Medan, GMKI Kota Medan dan PMKRI Kota Medan itu menilai, meningkatnya tendensi Revisi UU KPK membuka mata kita bahwa adanya upaya-upaya pelemahan institusi KPK.

KPK, menurut mahasiswa, saat ini masih efektif menjalankan tugasnya memberantas korupsi dengan payung hukum UU Nomor 30 tahun 2002.

Ketua GMNI Kota Medan, Effendi Kardo mengatakan, mahasiswa meminta Presiden Joko Widodo untuk melakukan tindak tegas, yaitu menolak Revisi UU KPK.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa menyampaikan tuntutan nya, menolak segala upaya-upaya pelemahan KPK, mendorong KPK dalam menuntaskan berbagai kasus Mega Korupsi dan meminta Presiden Joko Widodo bersikap tegas menolak Revisi UU KPK.

Penulis: Angga Kusuma

Editor: Sigit Kurniawan

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar