Jumat, 22 September 2017

Ketinggian air Sungai Batanghari terus bertambah

Jumat, 17 Maret 2017 19:06

Ayo berbagi!

Hujan yang mengguyur Provinsi Jambi dalam beberapa pekan terakhir membuat ketinggian air Sungai Batanghari, Jambi bertambah naik, ratusan rumah warga di enam kecamatan Kota Jambi masih terendam banjir.

Kontributor Elshinta, Aldi Saputra, Jumat (17/3) melaporkan, selain ratusan rumah yang tergenang banjir akibat luapan sungai terpanjang di Sumatera itu, SDN 83 di kawasan Kelurahan Sijenjang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi juga ikut mengalami dampak atas luapan sungai tersebut.

Air yang juga memasuki ruang kelas setinggi 15-30 sentimeter membuat proses belajar mengajar sempat terganggu, dan sebagian siswa-siswi kelas 1-5 terpaksa diliburkan, hanya kelas 6 yang masih mengikuti proses belajar mengajar.

Dimana akibat dari itu sebanyak 70 murid diliburkan hanya untuk murid kelas 6 dengan jumlah 18 orang masih menjalankan proses belajar mengajar karena tidak lama lagi akan menghadapi UAS.

Di SDN 83 ini ada enam kelas yang terendam banjir, selain sekolah juga rumah Dinas Sekolah terendam air, sedangkan untuk ketinggian air di luar ruangan atau di halaman sekolah antara 50 cm samapai satu meter. Di sekolahan ini terendam lima tahun sekali, atau ketika hujan lebat mengguyur Jambi hingga membuat air meluap.

Di kawasan Kecamatan Jambi Timur saat ini ada sebanyak tiga sekolah tergenang banjir akibat luapan Sungai Batanghari, Jambi. Dan di SDN 83 ini, sekolah dasar yang terparah terendam banjir luapan Sungai Batanghari.

Penulis: Angga Kusuma

Editor: Sigit Kurniawan

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar