Jumat, 24 Maret 2017

Penerbangan Perdana C919 Dijadwalkan Tahun ini

Jumat, 17 Maret 2017 22:30

Ayo berbagi!

Pesawat ukuran besar C919 adalah pesawat komersial Tiongkok untuk jarak perjalanan pendek dan menengah, yang dikembangkan secara mandiri oleh Tiongkok. Saat ini rakitan dan uji coba pesawat ukuran besar C919 telah berakhir pada pokoknya.

Desain, rakitan umum serta sejumlah teknik krusial pesawat C919 dikembangkan mandiri Tiongkok, rakitan umum telah berakhir pada November 2015 dan berbagai uji coba darat juga diselesaikan, saat ini penerbangan perdana segera akan dilakukan.

Menurut sumber dari deputi arsitektur kepala pesawat C919 Zhou Guirong, empat unsur ditekankan dalam proses pembuatan pesawat itu, yakni : keamanan, pelestarian lingkungan, kelayakan dan efisiensi ekonomi.

Pakar pesawat penerbangan sipil Tiongkok Wu Xingshi berpendapat, menurut pengalaman luar negeri, proyek pesawat sipil ukuran besar memiliki peranan penting bagi perkembangan ilmu dan teknologi nasional. Pembuatan pesawat ukuran besar secara mandiri akan meningkatkan kemampuan Tiongkok di bidang manufaktur.

Sejauh ini, kontrak pesanan pesawat itu telah tercatat 570 unit, maskapai penerbangan Tiongkok China eastern akan menjadi langganan pertama yang menggunakan pesawat C919. Selain itu, proyek pesawat badan lebar juga akan dihidupkan Tiongkok pada 2017.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar