Kamis, 30 Maret 2017

Liga Utama Inggris

Arsenal menyerah 1-3 dari West Brom

Minggu, 19 Maret 2017 06:10

Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Ayo berbagi!

Arsenal menelan kekalahan pahit dari tim papan tengah Liga Utama Inggris, West Bromwich Albion, dengan skor 1-3 pada pertandingan pekan ke-29 yang digelar di Stadion Hawthorns, Sabtu.

Tiga gol West Brom dicetak penyerang pengganti Hal Robson-Kanu dan dua gol dari pemain bertahan Craig Dawson. Arsenal hanya mampu mencetak satu gol dari aksi Alexis Sanchez.

Kendati menang, West Brom tetap berada di posisi delapan klasemen sementara dengan perolehan 43 poin, selisih empat angka dari Everton di posisi tujuh. Di sisi lain, Arsenal tertahan di posisi lima dan tertinggal lima angka dari Liverpool di posisi empat.

Pada jalannya laga, The Gunners kebobolan 0-1 dari gol sundulan yang dicetak pemain bertahan, Craig Dawson, yang menyambut umpan tendangan penjuru Nacer Chadli pada menit 12.

Arsenal menyamakan kedudukan saat Alexis Sanchez lepas dari penjagaan pemain West Brom. Penyerang asal Chile itu melepaskan tembakan kaki kanan setelah menerima umpan Granit Xhaka pada menit 15.

Penyerang timnas Wales, Hal Robson-Kanu, yang baru masuk langsung satu menit di lapangan mencetak gol pada menit 55 dengan memanfaatkan kesalahan kiper pengganti Arsenal David Ospina.

Tertinggal 1-2, Arsenal mengambil langkah cepat dengan memasukan Olivier Giroud menggantikan Theo Walcott yang minim menghasilkan peluang.

Namun di saat Arsenal memburu gol penyeimbang dari aksi Welbeck dan Xhaka, West Brom justru menambah kedudukan menjadi 3-1 lewat gol sundulan Craig Dawson dari sepak pojok James McClean pada menit 75.

Pada 15 menit laga tersisa, Arsenal tidak mampu menciptakan peluang yang berbuah gol. Sekelompok pendukung Arsenal terlihat kecewa dengan keputusan Wenger yang menarik keluar Sanchez kemudian digantikan Iwobi. Skor 3-1 untuk kemenangan West Brom bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar