Selasa, 26 September 2017

Menpora ajak Ngawi maksimalkan Benteng Pendem

Minggu, 19 Maret 2017 11:40

Ayo berbagi!

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengajak Pemerintah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, memaksimalkan peninggalan bersejarah yaitu Benteng Pendem (Van den Bosch) tidak hanya sebagai lokasi tujuan wisata namun dikombinasikan dengan olahraga.

"Ada keunggulan disini. Jika Benten Van den Bosch dikembangkan dengan sistem sport tourism kami optimis kota ini akan lebih berkembang," kata Imam Nahrawi usai kegiatan jalan sehat di Alun-Alun Ngawi, Minggu (19/3).

Menurut dia, banyak cabang olahraga yang berpeluang untuk mendukung keberadaan benteng yang sudah cukup dikenal sebelumnya ini. Sebut saja marathon, motokros hingga kejuaraan balap sepeda. Pihaknya menilai fasilitas yang ada cukup.

Khusus untuk cabang motokros, kata dia, berdasarkan laporan dari Bupati Ngawi Budi Sulistyono, lokasi yang dimiliki dinilai cukup kompetitif dan jika bakal digunakan untuk kejuaraan internal kondisinya bisa disesuaikan dengan standar yang berlaku.

"Memang saya belum melihat secara langsung. Tapi mendengar pemaparan dari Pak Bupati, ini sangat bagus untuk mendukung sport tourism yang sebelumnya juga sudah dicanangkan," kata pria yang akrab dipanggil Cak Imam itu.

Menpora selama di Ngawi juga melihat secara langsung kondisi Benteng Pendem yang lokasinya tidak jauh dari kantor bupati. Bahkan, lokasi ini juga menjadi rute jalan sehat yang diikuti oleh ribuan masyarakat maupun pelajar itu.

"Ngawi cukup jauh dari akses transportasi udara. Kondisi ini yang harus segera dicarikan solusinya," kata pria kelahiran Bangkalan, Madura itu.

Meski belum ada akses transportasi udara, Ngawi yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur ini cukup dekat dengan Bandara Adi Sumarmo, Solo. Sementara untuk akses darat cukup mudah karena berada di jalur nasional. Bahkan, tol Solo-Surabaya juga dalam proses pengerjaan.

Selama kunjungannya di Ngawi, Menpora juga berinteraksi secara langsung dengan masyarakat terutama dalam perkembangan olahraga. Sepak bola tetap menjadi unggulan karena kota ini memiliki tim yang bakal turun di kompetisi Liga 2 yaitu Persinga, Ngawi. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar